Perbedaan KTA dan Quick Credit Line Bank, dari Tenor, Limit & Bunga

Tahukah kamu, bahwa Line mengeluarkan bank digital bernama Line Bank. Di sini, kamu bisa melakukan kegiatan perbankan seperti buka rekening, bahkan bisa mengajukan pinjaman Quick Credit Line Bank. Tapi, apa perbedaan KTA dan Quick Credit Line Bank?

Perbedaan KTA dan Quick Credit Line Bank, dari Tenor, Limit & Bunga

Sama-sama bisa pinjaman uang, ternyata ada beberapa perbedaan KTA dan Quick Credit Line Bank. Sebelum mengajukan, pastikan kamu mengetahui hal ini, sekaligus mengetahui informasi lengkap terkait Line Bank berikut ini.

Jadi, sebelum membahas apa perbedaan KTA dan Quick Credit Line Bank, yuk simak dulu apa itu Line Bank yang berkolaborasi dengan salah satu bank terbedsar di Korea Selatan ini.

Sekilas Tentang Line Bank

Seperti yang kita tahu, Line adalah sebuah platform chatting online, mirip seperti WhatsApp. Sampai saat ini Line masih memiliki banyak peminat, terlebih kini sudah banyak berkolaborasi dengan banyak pihak, termasuk dengan bank dan membuat bank digital.

Jadi, Line Bank ini tidak berdiri sendiri begitu saja, Line Bank sendiri adalah hasil kolaborasi antara PT Bank KEB Hana dengan LINE Corporation.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa PT Bank KEB Hana ini merupakan perusahaan yang dimiliki oleh Hana Bank di Korea.

Bank ini menjadi salah satu bank terbesar di Korea Selatan, yang berdiri di bawah anak perusahaan dari Hana Financial Group.

Meski berasal dari Korea Selatan, namun Hana Bank ini juga cukup populer di Indonesia. Bahkan, Bank Hana telah memiliki jangkauan global dan standar layanan yang cukup besar.

Bagaimana tidak, setidaknya Bank Hana sudah memiliki 51 kantor cabang, 206 ATM, lebih dari 180.000 ATM yang terhubung dengan jaringan PRIMA dan Bersama, serta ATM dalam jaringan Visa yang tersebar di Indonesia.

Tawarkan Program Pinjaman KTA dan Quick Credit

Agak sedikit berbeda dengan bank digital lainnya, Line Bank justru memberikan pengalaman digital banking yang baru sekaligus unik.

Dimana Line Bank menawarkan program pinjaman KTA dan Quick Credit, yang diharapkan bisa menjadi solusi masalah finansial serta kebutuhan masyarakat Indonesia.

Nah, karena ada dua produk pinjaman dari Line Bank, kita bahas satu-satu, sekaligus mengulik perbedaan KTA dan Quick Credit Line Bank.

(Baca Juga: 10 Pinjaman Uang Cepat Cair dan Anti Ribet)

Perbedaan KTA dan Quick Credit Line Bank

1. KTA Line Bank

Untuk program pinjaman pertama yang ditawarkan Line Bank ini adalah KTA Line Bank. Seperti namanya, KTA atau kredit tanpa agunan dari Line Bank ini merupakan produk pinjaman atau kredit, tanpa harus melampirkan agunan atau jaminan.

Selain itu, KTA Line Bank juga memiliki beberapa fitur dan keuntungan yang bikin, pengajuan pinjamanmu cepat diproses!

  • Proses pendaftaran dan pengembalian dana tanpa dikenakan biaya alias bebas biaya
  • Proses pengajuan atau permohonan pinjaman juga mudah dan praktis, karena kamu hanya butuh lampirkan e-KTP
  • Proses pengajuan hingga pencairan dana pinjaman juga cepat
  • Limit pinjaman lebih tinggi, yakni hingga Rp100 juta
  • Suku bunga pinjamannya sendiri cukup rendah, yakni mulai 0,88% per bulan
  • Tenor pinjaman atau pilihan jangka waktu cicilannya adalah mulai 3 bulan sampai 60 bulan

Syarat dan ketentuan pengajuan:

  • Memiliki rekening tabungan LINE Bank
  • Usia: Batas usia min. 21 tahun saat pengajuan, maks 55 tahun saat jatuh tempo pinjaman
  • Kewarganegaraan: Warga Negara Indonesia dengan e-KTP
  • Jenis Pekerjaan: Karyawan (permanen / kontrak), Pegawai Pemerintah, Wiraswasta, Profesional, Pekerja Informal, Ibu Rumah Tangga, Mahasiswa / Pelajar
  • Area Cakupan Pinjaman (Domisili): Jabodetabek, Bandung, Surabaya
  • Penghasilan Bulanan Minimum: Rp 3.000.000,-

2. Quick Credit Line Bank 

Selain KTA Line Bank, kamu juga bisa nikmati benefit program pinjaman lainnya, yang ditawarkan Line Bank, yakni Quick Credit!

Dimana, kamu bisa gunakan kredit atau dana pinjamanmu secara fleksibel dan nikmati bunga 0% di bulan pertama!

Wah, sama-sama pinjaman, tapi apa ya perbedaan KTA dan Quick Credit? Jadi, Quick Credit ini adalah program pinjaman berupa Pay Later dari Line Bank dengan penawaran limit yang sudah disediakan, menggunakan aplikasi.

Biar makin paham, yuk kita bahas produk Quick Credit di sini!

  • Pinjaman bebas bunga, dimana pengguna bisa menikmati dana pinjaman tanpa bunga, selama 30 hari. Setelah itu, akan diberlakukan bunga mulai 2,5% per bulan
  • Pilihan jangka waktu mulai dari 3,6,9 dan 12 bulan (bisa disesuaikan)
  • Sama seperti KTA Line Bank, Quick Credit juga memiliki proses pengajuan yang mudah dan praktis, hanya menggunakan e-KTP saja
  • Dengan Quick Credit, kamu bisa akses 24/7 untuk cairkan dana kapanpun kamu membutuhkannya
  • Mudah dikelola, dimana akses penggunaan limit pinjaman dan pembayaran, bisa dilakukan dari aplikasi Line Bank
  • Kamu bisa gunakan seberapa banyak dana yang ingin digunakan, dengan limit maksimal atau jumlah batas kredit adalah Rp10 juta
  • Quick Credit juga bisa disambungkan ke rekening tabungan Line Bank atau kartu debit lainnya 

Syarat dan ketentuan pengajuan:

  • Memiliki rekening tabungan LINE Bank
  • Usia : Batas usia min. 21 tahun saat pengajuan, maks 55 tahun saat jatuh tempo pinjaman
  • Kewarganegaraan: Warga Negara Indonesia dengan e-KTP
  • Jenis Pekerjaan: Karyawan (permanen / kontrak), Pegawai Pemerintah, Wiraswasta, Profesional, Pekerja Informal, Ibu Rumah Tangga, Mahasiswa / Pelajar
  • Area Cakupan Pinjaman (Domisili): Jabodetabek, Bandung, Surabaya
  • Penghasilan Bulanan Minimum: Rp 3.000.000,-

Nah, itu dia informasi terkait perbedaan KTA dan Quick Credit Line Bank, yang mungkin masih bikin bingung. Karena sama-sama pinjaman, tapi kedua produk kredit ini memiliki perbedaan, terlebih mulai dari limit pinjamannya, tenor, hingga bunga!

Kalau kamu sendiri, lebih pilih produk pinjaman yang mana nih, untuk bantu selesaikan masalah finansialmu?

Apapun masalah finansialnya, pastikan kamu pilih produk pinjaman sesuai kebutuhan. Agar lebih mudah juga dalam proses pengajuannya, kamu bisa ajukan pinjaman KTA dan Quick Credit Line Bank melalui CekAja.com dengan mengklik banner berikut ini!

(Baca Juga: Yuk! Pilih-Pilih Jenis Pinjaman Bank DKI)

Yuk, Ajukan KTA & Quick Credit Line Bank!

CekAja.com bekerjasama dengan berbagai perusahaan perbankan resmi dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Jadi, tidak perlu khawatir akan kasus penipuan, karena semuanya aman dan legal!

Cek juga berbagai produk pinjaman online cepat lainnya yang disediakan CekAja.com, dan ajukan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansialmu!