Cara dan Syarat Apply Kartu Debit Line Bank

Kamu sudah tahu akan layanan Line Bank belum? Itu lho, salah satu produknya yakni kartu debit dengan karakter Line yang lucu. Nah, jika kamu tertarik akan layanannya, berikut informasi mengenai cara dan syarat apply kartu debit Line Bank.

Cara dan Syarat Apply Kartu Debit Line Bank

Kolaborasi antara Hana Bank Indonesia dan Line Financial Asia, resmi terjalin lewat peluncuran Line Bank.

Layanan perbankan berbasis digital ini, menawarkan tiga produk unggulan, yaitu tabungan, kartu debit, dan deposito.

Ketiga produk finansial tersebut bisa kamu gunakan dengan melakukan pengajuan secara online, atau mengunduh aplikasinya, baik lewat Google Play maupun App Store.

Meski mengusung konsep bank digital, namun jika kamu membutuhkan bantuan terutama dari segi pelayanan produk, tetap bisa kok mengunjungi kantor cabang PT Bank KEB Hana Indonesia terdekat.

Sekilas Tentang Kartu Debit Line Bank

Membahas tentang cara dan syarat apply kartu debit Line Bank, enggak afdal rasanya kalau kamu sendiri juga belum mengetahui secara dalam mengenai kartu debit tersebut.

Untuk itu, lewat pembahasan di poin ini, CekAja bakal coba paparkan mengenai kartu debit Line Bank.
Produk finansial yang satu ini, tersedia dalam dua jenis, yaitu kartu debit berlogo VISA dan kartu debit berlogo GPN.

Kartu debit berlogo VISA menggunakan jasa pemrosesan transaksi non tunai. Di mana, kamu dapat memakainya untuk pembelian barang di e-commerce, atau transaksi perbankan lainnya di hampir seluruh negara.

Tidak seperti kartu debit berlogo GPN, yang hanya bisa kamu gunakan untuk transaksi di mesin EDC dan ATM di Indonesia saja.

Dari segi penggunaan, kartu debit Line Bank ini tidak mengenakan aturan biaya administrasi bulanan.

Keunggulan Kartu Debit Line Bank

Kartu debit Brown dkk ini, tentu saja punya sejumlah keunggulan yang membuatnya ramai dilirik oleh nasabah Indonesia. Kira-kira, apa sajakah itu?

1. Penerbitan dan Pengiriman Instan

Keunggulan pertama yang pasti akan kamu dapatkan setelah pengajuan kartu debit Line Bank adalah proses penerbitan dan pengirimannya yang instan.

Ya, setelah melakukan pengajuan, kartu debit bisa langsung dikirim ke rumah dengan catatan domisili berada di wilayah Pulau Jawa.

Sementara, untuk nasabah yang berada di luar Pulau Jawa, bisa langsung datang ke cabang Bank Hana terdekat ya.

(Baca Juga: 9 Kartu Kredit Reward Terbaik)

2. Penawaran Cashback

Selain penerbitan dan pengiriman kartu debit yang instan, Line Bank pun memberikan penawaran menarik lainnya berupa cashback.

Cashback ini tersedia untuk kamu yang meggunakan kartu debit dari bank tersebut, dengan besaran cashback hingga 50 persen di merchant favorit.

3. Desain Spesial

Kapan lagi kan bisa mendapatkan kartu debit dengan desain lucu ala Line?

Ya, selama kamu menggunakan kartu debit Line Bank ini, kamu bisa bebas memilih tampilan kartumu, entah menggunakan desain Brown, Cony, ataupun Sally dengan pilihan warna yang beragam.

Syarat Apply Kartu Debit Line Bank

Untuk kamu yang sedari tadi sudah enggak sabar buat tahu mengenai cara dan syarat apply kartu debit Line Bank, maka informasi di bawah ini benar-benar patut untuk kamu simak.

Nah, agar memudahkan kamu memahami informasinya secara terperinci, pembahasan pertama akan CekAja mulai dari syarat apply-nya terlebih dulu ya.

Khusus syarat apply-nya sendiri, seperti yang CekAja kutip dari laman resmi Line Bank, ternyata persyaratan yang dibutuhkan tidak serumit yang dibayangkan lho.

  • Unduh aplikasi Line Bank terlebih dulu di App Store atau Google Play Store
  • Kartu debit diterbitkan per satu rekening tabungan
  • Untuk pengajuan kartu debit tambahan akan dikenai biaya sebesar Rp50 ribu
  • Untuk pengiriman kartu tidak dikenai biaya sama sekali

Cara Apply Kartu Debit Line Bank

Tidak hanya persyaratannya saja yang praktis, cara apply kartu debit Line Bank pun termasuk yang gampang lho.

Jika dilihat dari situs resminya sih, cara apply kartu debit Line Bank ini bisa kamu mulai dengan terlebih dulu mengunduh aplikasi Line Bank di hp.

Kemudian, lakukan pengajuan lewat aplikasi tersebut dan pilih menu ‘Pengajuan Kartu Debit’, Setelah ke menu pengajuan, kamu bisa langsung pilih jenis dan desain kartu debit yang diinginkan.

Jenis kartu debit yang tersedia hanya VISA dan GPN ya. VISA dapat digunakan untuk transaksi luar negeri, sedangkan GPN hanya untuk transaksi nasional saja.

Beralih dari menu pengajuan kartu debit, termasuk memilih jenis dan desain kartunya, lalu kamu dapat memilih rekening dan tentukan alamat pengiriman kartu debit.

Apabila masih berada di wilayah Pulau Jawa, maka kartu akan dikirim langsung oleh kurir.

Namun, jika berdomisili di luar Pulau Jawa, maka pengajuan dapat dilakukan dengan cara mendatangi langsung kantor cabang Hana Bank terdekat.

(Baca Juga: 7 Promo Merchant Kartu Kredit BRI Touch)

Cara Aktivasi Kartu dan Penggantian PIN

Gimana, gampang bukan cara dan syarat apply kartu debit Line Bank. Eitss, informasi yang disajikan belum selesai ya.

Di poin terakhir ini, CekAja bakal memaparkan tentang proses aktivasi dan penggantian PIN nya.

Untuk proses aktivasi, kamu dapat mengakses aplikasi Line Bank kemudian pilih menu ‘Kartu Debit’ untuk selanjutnya ikuti proses yang tertera pada aplikasi.

Begitupun untuk proses penggantian PIN kartu debit. Kamu hanya perlu mengakses aplikasi Line Bank lalu ikuti seluruh proses yang tertera pada aplikasi tersebut.

Alternatif Lain untuk Bertransaksi dengan Cakupan Internasional

Nah, itu dia informasi mengenai cara dan syarat apply kartu debit Line Bank. Selain mengandalkan kartu debit, kamu juga bisa menggunakan kartu kredit lho sebagai alat transaksimu.

Malahan, cakupan transaksi menggunakan kartu kredit sangat luas, bahkan hingga mancanegara.

Tidak hanya itu saja, dengan kartu kredit juga kamu bisa menikmati beragam poin reward yang bisa ditukar dengan promo menarik.

Kartu kredit yang tersedia saat ini banyak jenisnya. Mulai dari khusus cashback, reward, kartu kredit co-branding, hingga kartu kredit khusus traveling.

Kamu dapat memilih produk yang sesuai dengan gaya hidup, kebutuhan, maupun kondisi finansialmu.

Agar lebih mudah menentukan pilihan sih, kamu bisa gunakan layanan CekAja.com. Di sini, CekAja bakal bantu kamu untuk memilih kartu kredit yang tepat sesuai dengan keinginanmu.

Dari mulai proses perbandingan hingga pengajuan di CekAja sangat praktis, karena dilakukan secara online.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa klik tabel di bawah ini untuk langsung ke pengajuan atau akses laman utama CekAja.com.