Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Piaggio Beri Diskon Besar Buat Vespa Korban Banjir

by Miftahul Khoer on 14 Januari, 2020

Pabrikan motor asal Italia, Piaggio terus memanjakan konsumennya dalam hal pelayanan. Kali ini melalui PT Piaggio Indonesia, pemilik Piaggio untuk beraktivitas sehari-hari bisa tetap tenang meski dalam keadaan banjir dengan adanya program We Care.

Maklum, baru memasuki tahun 2020 negeri ini langsung disambut oleh curah hujan yang  sangat tinggi. Mengacu pada data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), terdapat 103 titik banjir yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabotabek).

Karena hal itu, banyak sekali kendaraan yang terpaksa menerobos banjir demi dapat mengakses wilayah yang dituju. Melalui program yang berlangsung selama tanggal 2 hingga 18 Januari 2020 itu diharapkan dapat meringankan para pemilik Piaggio dan Vespa dengan biaya servis yang lebih terjangkau.

Diskon sampai 25 persen

Penawaran spesial ini berupa potongan harga sebesar 25 persen untuk suku cadang, 10 persen untuk biaya jasa, dan gratis 1 botol oli Castrol untuk setiap pembelian 1 botol oli mesin khusus bagi pengguna Piaggio dan Vespa.

(Baca juga: Cara Klaim Asuransi Kendaraan Mobil di 3 Perusahaan Terbaik dan Serba-Serbinya)

“Program We Care ini bekerja sama dengan diler resmi Piaggio dan Vespa di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat,” bunyi keterangan resmi perusahaan, dikutip Selasa (14/1).

Program ini sejalan dengan Premiumization Roadmap Strategy dari Piaggio Indonesia, untuk terus berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dalam keunggulan produk, jaringan diler, suku cadang, dan aksesoris, khususnya bagi pecinta produk Piaggio dan Vespa di Indonesia.

Ratusan Motor Terendam

Pada banjir yang terjadi pada awal Januari lalu, ratusan kendaraan dilaporkan terendam banjir. Jumlah itu belum memperhitungkan jumlah kerusakan kendaraan akibat nekat menerjang banjir.

Salah satu perusahaan Asuransi kendaraan terbesar di Indonesia, Garda Oto mengaku menerima ratusan klaim kendaraan dari nasabahnya.

Untuk membantu para korban banjir, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menghimbau agar perusahaan asuransi umum yang menerbitkan polis asuransi yang menjamin risiko atas kejadian tersebut (Asuransi Properti dan Asuransi Kendaraan Bermotor) untuk segera melakukan langkah  proses penanganan klaim sesuai dengan liability.

(Baca juga: INTERVIEW: Mencermati Prospek Bisnis Asuransi Kendaraan)

Sampai saat ini AAUI masih menunggu total nilai kerugian masih dari laporan klaim semua perusahaan asuransi, di mana angkanya masih belum final dan akan terus berkembang karena proses identifikasi dan verifikasi masih dilakukan.

Untuk itu, AAUI mengimbau kepada masyarakat pemegang polis asuransi properti maupun kendaraan yang menjadi korban Banjir untuk dapat memastikan kembali bahwa polis memiliki perluasan risiko Banjir. Perluasan Risiko Banjir dilakukan dengan melekatkan Klausula 4.3 untuk asuransi properti, dan Klausula KBM 12 untuk asuransi kendaraan bermotor.

Pilih dan miliki asuransi kendaraan yang akan melindungi kamu dari beragam risiko yang bisa terjadi di jalan raya dan di mana saja, lewat CekAja.com.

Tentang Penulis

Miftahul Khoer

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.