Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Pilihan Investasi yang Bisa Menghasilkan Untung dalam Jangka Pendek

by Rafly Aditia on 12 Juli, 2016

tips kaya _ investasi - CekAja.com

Dalam berinvestasi setiap orang tentu menginginkan imbal hasil atau keuntungan. Tetapi, untuk mendapatkan keuntungan dalam berinvestasi dibutuhkan kemampuan menganalisa pasar dan kesabaran. Banyak orang lebih memilih bermain aman dalam berinvestasi dengan mengincar instrumen investasi jangka panjang.

Sebenarnya ada beberapa investasi jangka pendek yang bisa memberikan kamu untung besar. Bukan sekedar bualan belaka, beberapa investasi berikut ini bisa membuat kamu dapat keuntungan dalam jangka pendek:

Saham

Perlu kamu ketahui, investasi saham juga bisa menghasilkan keuntungan dalam jangka pendek. Kamu bisa mengais keuntungan dengan melakukan trading saham dalam jangka pendek. Keuntungan diperoleh dari margin harga beli dan harga jual. Meskipun dengan trading kamu tidak memperoleh dividen alias pembagian keuntungan perusahaan.

Tetapi dengan analisa pasar yang tepat, bermain investasi jangka pendek di pasar saham juga bisa memberikan kamu banyak keuntungan. (Baca juga: Mau Dongkrak Kekayaan di Dunia Investasi? Ini Tipsnya)

Mata uang asing

Kamu pernah mendengar investasi di pasar foreign exchange (forex) alias mata uang asing? Nah, investasi dalam instrumen yang satu ini juga bisa memberikan kamu banyak keuntungan bahkan hingga berkali-kali lipat. Hebatnya, keuntungan yang didapatkan bisa terjadi dalam jangka waktu yang singkat.

Namun perlu diingat, berinvestasi dalam mata uang asing tentunya memiliki risiko cukup tinggi. Karena fluktuasi ekonomi yang benar-benar hebat belakangan ini, maka diperlukan analisa yang benar-benar tajam ketika kamu ingin mulai berinvestasi. (Baca juga: Ini Bedanya Reksa Dana Syariah dan Konvensional)

Deposito

Kalau kamu mau main sedikit aman, deposito bisa menjadi pilihan. Memang sih keuntungan yang didapat tidak sebesar investasi saham atau mata uang asing.

Tetapi sesuai hukum investasi, high return high risk and low return low risk. Kamu memiliki risiko yang lebih sedikit saat mengalihkan dana kamu untuk berinvestasi di instrumen deposito dibandingkan dengan saham atau mata uang asing. Lagipula, keuntungan yang didapatkan dari deposito masih lebih besar dibandingkan hanya disimpan di rekening tabungan.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.