5 Pinjaman Uang 15 Juta Tanpa Jaminan, beserta Tips Memilihnya

Mencari pinjaman uang 15 juta tanpa jaminan, saat ini tidak lagi sulit, loh. Pasalnya, sudah banyak layanan pinjam uang yang kini menyediakan prosedur sederhana, dengan limit pinjaman yang besar, yaitu hingga ratusan juta.

5 Pinjaman Uang 15 Juta Tanpa Jaminan, beserta Tips Memilihnya

Pinjaman uang 15 juta tanpa jaminan, biasanya diajukan oleh mereka para pebisnis pemula, yang membutuhkan dana tambahan untuk modal usaha.

Namun di luar itu, pinjaman uang 15 juta tanpa jaminan juga bisa digunakan untuk berbagai jenis kebutuhan, seperti dana pendidikan, pernikahan, renovasi rumah dan lain sebagainya.

Jika kamu tertarik dan ingin mencari tahu tentang pinjaman uang 15 juta tanpa jaminan tersebut, pada kesempatan kali ini CekAja akan memberikan sejumlah daftarnya, yang akan diulas secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Tips Memilih Pinjaman Uang 15 Juta Tanpa Jaminan

Sebelum tahu lebih jauh daftar pinjaman uang 15 juta tanpa jaminan, ada baiknya kamu ketahui dulu sejumlah tips memilihnya.

Karena dengan mengetahui tips-tips tersebut, kamu jadi bisa memilih dan menentukan mana pinjaman uang 15 juta tanpa jaminan terbaik, yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial.

Adapun sejumlah tips yang perlu kamu ketahui dan lakukan, di antaranya yaitu:

Pastikan memilih pinjaman dengan suku bunga rendah

Tips pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih pinjaman dengan suku bunga rendah. Kamu bisa mencari tahunya melalui internet, mana saja pinjaman yang memberikan suku bunga rendah.

Karena biasanya, layanan yang menyediakan pinjaman tanpa jaminan, memberikan suku bunga yang tinggi.

Maka dari itu, sebelum memilih satu layanan pinjaman uang 15 juta tanpa jaminan, cari tahu dulu layanan mana yang sekiranya tidak memberikan suku bunga yang memberatkan.

(Baca Juga: Pinjaman Bunga Rendah untuk Keperluan Sekolah)

Pilih tempat pinjam uang dengan penawaran terbaik

Selain mencari dan memilih pinjaman dengan suku bunga rendah, kamu juga perlu memilih tempat pinjaman yang memberikan penawaran terbaik.

Maksudnya begini, ketika akan memilih tempat pinjaman, pastikan kamu memilih tempat yang sudah terjamin keamanannya, serta memiliki riwayat dan reputasi yang baik.

Dengan begitu, kamu bisa dengan tenang meminjam uang di sana. Sebab, keamanan, riwayat serta reputasinya sudah teruji dan terpercaya.

Menentukan produk pinjaman yang sesuai

Menentukan produk pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan, juga menjadi poin penting yang harus diperhatikan.

Pasalnya, itu akan berkaitan dengan suku bunga yang akan dibebankan, jumlah cicilan per bulan, masa tenor dan lain sebagainya.

Maka dari itu, sebelum menentukan produk pinjaman uang 15 juta tanpa jaminan, ketahui dulu kebutuhan dan kemampuan finansialmu dengan baik.

Kemudian, jangan lupa juga untuk memperhatikan beberapa faktor risiko yang dapat terjadi di tengah jalan, agar kamu bisa mencari solusinya dan mengantisipasinya sejak awal.

Memperhitungkan jumlah pinjaman yang akan diajukan

Tips terakhir yang perlu kamu lakukan, yaitu menghitung jumlah pinjaman yang akan diajukan. Jadi, ketika ingin mengajukan pinjaman, kamu hitung dulu berapa nominal yang dibutuhkan. Jangan sampai, nominal pinjaman yang akan diajukan terlalu kecil atau terlalu besar.

Karena jika terlalu kecil tidak bisa mencukupi kebutuhan, dan terlalu besar bisa memberatkan cicilan dan bunga yang harus dibayar setiap bulannya.

Daftar Pinjaman Uang 15 Juta Tanpa Jaminan

Tips memilih pinjaman uang 15 juta tanpa jaminan, sudah kamu ketahui informasinya secara lengkap di pembahasan sebelumnya.

Itu artinya, ini saat yang tepat buat kamu mengetahui sejumlah daftar pinjaman uang 15 juta tanpa jaminan terbaik rekomendasi CekAja.

Dari sekian banyak daftar pinjaman yang ada, CekAja telah merangkum lima di antaranya, yang terdiri dari:

1. KTA OK Bank

Menempati posisi pertama sebagai pinjaman uang 15 juta tanpa jaminan, KTA OK Bank menyediakan limit pinjaman hingga Rp200 juta.

Namun, limit tersebut terbagi ke dalam beberapa jenis pinjaman yang besarannya tidak sama, yakni pinjaman Premium, General dan Speed.

Untuk jenis Premium dan General, plafon pinjaman yang diberikan mulai dari Rp3 juta – Rp200 juta. Sedangkan untuk jenis Speed, plafon pinjaman yang diberikan tidak sebesar pinjaman Premium dan General, yaitu berkisar Rp3 juta – Rp20 juta.

Meski begitu, KTA OK Bank tetap bisa memenuhi kebutuhan pinjaman uang 15 jutamu. Apalagi, produk ini juga memberikan masa tenor yang panjang dan suku bunga terjangkau, seperti yang tertera berikut ini.

  • Jangka waktu cicilan mulai dari 6 – 60 bulan
  • Suku bunga terjangkau mulai dari 0,89 persen
  • Peminjam harus berusia minimal 21 – 55 tahun
  • Berprofesi sebagai karyawan atau wiraswasta
  • Memiliki penghasilan tetap minimal Rp4,2 juta
  • Memiliki kartu kredit sebelumnya khusus calon peminjam KTA OK Bank Premium
  • Tinggal di wilayah Jabodetabek
  • Wajib melampirkan e-KTP, slip gaji dan surat keterangan kerja untuk karyawan, NPWP untuk pinjaman di atas Rp50 juta, serta mutasi rekening dan dokumen legalitas usaha untuk wiraswasta.

2. PermataKTA

Selain KTA OK Bank ada juga PermataKTA, yang bisa jadi pilihan pinjaman uang 15 juta tanpa jaminan. Hal tersebut karena, produk ini menawarkan plafon pinjaman mulai dari Rp5 juta – Rp300 juta. Selain itu, suku bunga yang diberikan pun terjangkau, yaitu mulai dari 0,88 – 1,69 persen.

Untuk jangka waktu cicilannya sendiri sangat beragam dan cukup panjang, yaitu mulai dari 12 – 36 bulan.

Dengan pilihan jangka waktu tersebut, peminjam bisa memilihnya sesuai dengan kemampuan finansialnya.

Apabila pinjaman PermataKTA dirasa cocok dengan kebutuhanmu, maka kamu bisa langsung memenuhi semua persyaratannya, seperti:

  • Tinggal di area jangkauan PermataKTA, yaitu Jabodetabek, Medan, Bandung, Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Palembang, Karawang dan Cikarang
  • Melampirkan e-KTP dan NPWP untuk pinjaman di atas Rp50 juta
  • Bekerja sebagai karyawan atau wiraswasta
  • Memiliki penghasilan minimum Rp5 juta
  • Peminjam berusia minimal 21 – 65 tahun saat pelunasan kredit
  • Memiliki kartu kredit dengan limit minimal Rp7 juta.

Selain memenuhi persyaratan di atas, kamu juga harus menyiapkan sejumlah dana untuk membayar beberapa biaya saat pengajuan pinjaman, seperti:

  • Biaya administrasi Rp150 ribu, atau sebesar 1 – 4 persen dari jumlah pinjaman
  • Biaya keterlambatan pembayaran minimum Rp150 ribu, atau sebesar 5 persen dari cicilan per bulan
  • Biaya pelunasan dipercepat sebesar 7 persen dari sisa pinjaman + bunga berjalan.

3. KTA Standard Chartered Bank

KTA Standard Chartered Bank adalah salah satu pilihan pinjaman uang 15 juta tanpa jaminan, yang tak boleh dilewatkan.

Selain menawarkan plafon pinjaman yang besar, yaitu hingga Rp300 juta, KTA Standard Chartered juga memberikan suku bunga terjangkau, yaitu mulai dari 0,65 persen.

Masa tenor yang ditawarkan pun cukup panjang, yaitu hingga 5 tahun. Jadi, mengajukan pinjaman uang 15 juta di sini tentunya tidak akan memberatkan, bukan?

Namun sebelum itu, pastikan kamu sudah memiliki kartu kredit utama dengan limit minimum Rp12 juta, serta keanggotaan lebih dari satu tahun.

Apabila kepemilikan kartu kredit tersebut sudah kamu miliki, maka selanjutnya kamu tinggal menentukan masa tenor pinjaman, lalu memenuhi syarat pengajuan pinjaman sebagai berikut:

  • WNI
  • Berusia minimal 21 – 55 tahun
  • Berprofesi sebagai karyawan atau wiraswasta
  • Memiliki NPWP
  • Tinggal di wilayah jangkauan KTA Standard Chartered Bank, yaitu Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

Setelah syarat-syarat tersebut sudah kamu penuhi, dan pengajuanmu berhasil diterima, maka dana akan dicairkan dalam waktu 3 – 5 hari kerja.

Pembayaran cicilan pun bisa dilakukan dengan mudah melalui teller bank, maupun mesin ATM jaringan Prima.

4. KTA Amar Bank

Di urutan keempat ada KTA Amar Bank. Produk pinjaman yang juga dikenal dengan nama Tunaiku ini, merupakan produk yang memberikan banyak kemudahan dan keuntungan.

Bagaimana tidak, pinjaman ini pasalnya memungkinkan kamu untuk mendapatkan pinjaman uang hingga Rp20 juta.

Tentunya, pinjaman uang tersebut tidak bisa didapat begitu saja. Ada sejumlah syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi seperti WNI, berusia minimal 21 – 55 tahun, memiliki rekening bank, memiliki pekerjaan serta penghasilan tetap, dan melampirkan KTP.

Di luar itu, calon peminjam juga harus tinggal di wilayah jangkauan KTA Amar Bank, yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Malang, Medan, Binjai, Deli Serdang, Palembang, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Denpasar, Badung, Gianyar, Makassar, Gowa, Maros dan Samarinda.

Apabila kamu sudah memenuhi semua syarat dan ketentuan tersebut, maka kamu bisa langsung mengajukan pinjaman uang 15 juta.

Tetapi sebelum mengajukan ketahui juga, kalau produk ini akan membebankanmu dengan suku bunga sebesar 2 – 5 persen per bulan.

Namun, itu akan diimbangi dengan panjangnya masa tenor yang diberikan, karena mencapai 20 bulan. Sehingga, kamu bisa menyesuaikannya dengan kemampuan finansial.

5. KTA CTBC Dana Cinta

Daftar pinjaman uang 15 juta yang terakhir, yaitu KTA CTBC Dana Cinta. Buat kamu yang baru mendengar produk ini, KTA CTBC Dana Cinta merupakan sebuah produk yang dapat memberikan pinjaman dengan plafon cukup besar, yaitu hingga Rp200 juta.

Dengan besaran tersebut, kamu bisa menggunakannya untuk membayar biaya pendidikan, pernikahan, modal bisnis, hingga kebutuhan konsumtif lainnya.

Hanya saja, untuk bisa mendapatkan pinjaman KTA CTBC Dana Cinta, kamu perlu memenuhi sejumlah syarat dan ketentuan, seperti melampirkan KTP, kartu kredit atau slip gaji, cover buku tabungan, dan NPWP jika pengajuan di atas Rp50 juta.

Namun jika kamu mengajukan pinjaman di sini, kamu akan mendapat sejumlah fitur unggulan seperti penawaran top up, dan proses pengajuan yang cepat, yaitu hanya 60 detik saja.

Di samping fitur unggulan tersebut, produk pinjaman ini juga memberikan suku bunga terjangkau, yaitu 0,85 persen per bulan dan masa tenor hingga 60 bulan.

Dengan semua penawaran menarik tersebut, bisa dipastikan produk pinjaman ini tidak akan memberatkanmu nantinya.

(Baca Juga: Pinjaman KTA Standard Chartered untuk Bisnis Ban Motor)

Nah, sejumlah daftar pinjaman uang 15 juta tanpa jaminan, sudah kamu ketahui informasinya secara lengkap di pembahasan sebelumnya.

Bagaimana, dari semua daftar tersebut, apakah satu di antaranya ada yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansialmu?

Jika ada, langsung saja penuhi semua persyaratannya dan ajukan secara online melalui CekAja.com. Di sana, proses pengajuannya berlangsung sangat cepat, mudah dan aman, karena CekAja.com sendiri sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan sekarang juga!