7 Produk Asuransi PFI Mega Life Khusus Keluarga

Asuransi terbaik kini makin mudah ditemukan. Produk asuransi PFI Mega Life khusus keluarga bisa menjadi pilihanmu untuk memberi perlindungan tambahan dari berbagai risiko di masa mendatang.

Advertisement

Di zaman sekarang ini, kebutuhan akan produk investasi menjadi semakin umum. Banyak orang yang sudah peduli untuk memiliki perlindungan ekstra jika sewaktu-waktu terjadi risiko yang tidak diinginkan, seperti risiko kesehatan bahkan risiko meninggal dunia.

Dalam kehidupan berkeluarga, ada banyak kebutuhan yang perlu dicukupi. Oleh karenanya, perlindungan terhadap kesehatan dan jiwa sangat dibutuhkan agar kamu bisa terus produktif. Sebab bagaimanapun juga, kesehatan adalah aset terpenting dalam hidup.

Mengenal Lembaga PFI Mega Life

PFI Mega Life sebagai salah satu lembaga penyedia produk asuransi terkemuka di Indonesia pun memahami kondisi ini. Maka dari itu, ada beberapa produk asuransi PFI Mega Life khusus keluarga yang bisa dipilih masyarakat.

Didirikan tahun 2011, PT PFI Mega Life Insurance merupakan perusahaan patungan dengan struktur baru yang menggabungkan keahlian global Prudential Financial Inc., dengan kekuatan jaringan pasar lokal CT Corpora.

Tidak hanya produk asuransi PFI Mega Life khusus keluarga, rangkaian lengkap produk asuransi jiwa juga tersedia dengan jangkauan luas. Baik untuk korporasi besar maupun individu individu.

Selain itu, ada pula produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi dan asuransi credit shield atau asuransi yang memberikan perlindungan dari tagihan kartu kredit ketika pemegang polis mengalami risiko.

Produk dan layanan PFI Mega Life didistribusikan melalui berbagai saluran, termasuk bancassurance, telemarketing dan retail.

(Baca Juga: Review Asuransi Kesehatan AXA Medicash Pro 7 yang Tawarkan Manfaat Lengkap)

Produk Asuransi PFI Mega Life Khusus Keluarga

Pada dasarnya, produk asuransi PFI Mega Life khusus keluarga yang tersedia adalah produk asuransi jiwa yang berfokus pada pemberian perlindungan dari risiko-risiko yang mengancam keselamatan jiwa.

Jika terjadi risiko, maka Tertanggung akan mendapat manfaat-manfaat yang ditawarkan. Seperti dana santunan dari risiko rawat inap, hingga risiko mengalami kecacatan atau meninggal dunia.

Berikut ini informasi lengkap dari beberapa produk asuransi PFI Mega Life khusus keluarga:

1. Asuransi Jiwa Kredit

Produk asuransi PFI Mega Life khusus keluarga yang pertama adalah Asuransi Jiwa Kredit. Jenis produk ini memberikan perlindungan terhadap jiwa Debitur sebagai Tertanggung atas risiko meninggal dunia dengan sebab apapun.

Jadi, jika Tertanggung yang meninggal dunia memiliki hutang atau kredit yang belum selesai dibayarkan cicilannya, maka asuransi ini akan memberi manfaat pelunasan kredit tersebut.

Sedangkan jika Tertanggung melakukan pelunasan pinjaman sebelum jatuh tempo pinjaman (sebelum masa pinjaman berakhir), maka pihak PFI Mega Life akan memberikan uang pertanggunga secara tunai (bila ada) kepada Tertanggung.

Produk asuransi PFI Mega Life khusus keluarga ini cocok dimiliki bagi nasabah yang merupakan tulang punggung keluarga yang berprofesi sebagai wiraswasta. Dimana kepemilikan kredit tentu saja tidak bisa dihindarkan saat melakoni bisnis tertentu.

Syarat dan Ketentuan Asuransi Jiwa Kredit PFI Mega Life

  • Usia masuk Tertanggung: 20 tahun sampai 64 tahun (ulang tahun terdekat), dimana usia masuk Tertanggung ditambah masa pinjaman tidak melebihi 65 tahun.
  • Masa asuransi per pinjaman: 1 tahun sampai 20 tahun
  • Cara pembayaran premi: sekaligus

2. Asuransi Mega Comforta

Ini adalah produk asuransi PFI Mega Life khusus keluarga yang memberikan manfaat setara dengan asuransi jiwa berjangka. Yakni manfaat berupa perlindungan jiwa yang dilengkapi dengan perlindungan terhadap penyakit kritis dan manfaat meninggal dunia yang disebabkan hanya karena kecelakaan.

Adapun santunan penyakit kritis yang bisa diterima yakni sebagai berikut:

  • Jika Tertanggung meninggal dunia bukan karena kecelakaan dalam masa asuransi, maka kepada yang Ditunjuk akan dibayarkan 100 persen Uang Pertanggungan sesuai dengan plan/rencana yang dipilih dan selanjutnya asuransi berakhir.
  • Jika Tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan dalam masa asuransi, maka Kepada yang Ditunjuk akan dibayarkan 500 persen Uang Pertanggungan sesuai dengan plan yang dipilih dan selanjutnya asuransi berakhir.
  • Sedangkan jika Tertanggung terdiagnosa untuk pertama kali salah satu dari sepuluh penyakit kritis, maka kepada Tertanggung akan dibayarkan 100 persenUang Pertanggungan sesuai dengan plan yang dipilih dan selanjutnya asuransi berakhir.

Syarat dan Ketentuan Asuransi Mega Comforta PFI Mega Life

  • Usia masuk Tertanggung: 18 tahun sampai 64 tahun (ulang tahun terdekat).
  • Masa asuransi per pinjaman: 1 tahun, namun dapat diperpanjang sampai dengan Tertanggung berusia 60 tahun.
  • Cara pembayaran premi: bulanan dan tahunan

3. Asuransi Mega Hospital Investa

Asuransi Mega Hospita Investa memberikan manfaat berupa santunan biaya rawat inap (di layanan ICU maupun non-ICU) yang mengakibatkan hilangnya potensi penghasilan harian saat Tertanggung dirawat. Kemudian, ada pula manfaat No Claim Bonus (pengembalian premi tanpa klaim), dan Santunan Meninggal Dunia.

Jika kamu memiliki kesibukan kerja yang padat hampir setiap hari, maka produk asuransi PFI Mega Life khusus keluarga ini sangat cocok dipilih untuk mencegah kerugian atas hilangnya penghasilan harian dari terganggunya produktifitas sehari-hari.

Syarat dan Ketentuan Asuransi Mega Hospital Investa PFI Mega Life

  • Usia masuk Tertanggung: 6 bulan sampai 59 tahun (ulang tahun terdekat).
  • Usia masuk Pemegang Polis: minimum 18 tahun (ulang tahun terdekat)
  • Masa asuransi per pinjaman: 1 tahun, namun dapat diperpanjang sampai dengan Tertanggung berusia 60 tahun.
  • Cara pembayaran premi: bulanan dan tahunan

4. Asuransi Mega Term Protection

Produk asuransi PFI Mega Life khusus keluarga yang satu ini memiliki manfaat yang agak mirip dengan Asuransi Jiwa Kredit.

Dimana Asuransi Mega Term Protection merupakan asuransi jiwa berjangka kumpulan yang memberikan perlindungan kepada debitur dari lembaga keuangan sebagai Tertanggung terhadap risiko meninggal dunia atau cacat tetap total karena kecelakaan ataupun bukan karena kecelakaan.

Juga, ada pula manfaat perlindungan demam berdarah senilai Rp2,5 juta yang mungkin terjadi selama masa asuransi berlaku.

Syarat dan Ketentuan Asuransi Mega Term Protection PFI Mega Life

  • Usia masuk Tertanggung: 18 tahun sampai 59 tahun (ulang tahun terdekat), maksimal perlindungan asuransi sampai dengan usia Tertanggung mencapai usia 65 tahun.
  • Masa asuransi per pinjaman: 1 tahun, namun dapat diperpanjang sampai dengan Tertanggung berusia 65 tahun.
  • Cara pembayaran premi: bulanan

5. Asuransi Mega Credit Shield Maksima

Yakni produk asuransi jiwa yang memberikan perlindungan terhadap tagihan kartu kredit atas risiko meninggal dunia karena sakit ataupun kecelakaan dan risiko cacat sementara maupun cacat tetap total karena sakit ataupun kecelakaan.

Produk asuransi PFI Mega Life khusus keluarga ini cocok dipilih untuk calon nasabah yang aktif menggunakan kartu kredit, terutama dengan limit kartu yang besar.

Adapun beberapa manfaat yang ditawarkan sebagai berikut:

  • Jika Tertanggung meninggal dunia karena sakit, maka menerima 200 persen uang pertanggungan.
  • Jika Tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan, maka menerima 500 persen uang pertanggungan.
  • Jika Tertanggung menderita cacat tetap total karena sakit ataupun kecelakaan, maka menerima 100 persen uang pertanggungan.
  • Jika Tertanggung menderita cacat sementara karena sakit ataupun kecelakaan, maka menerima 10 persen uang pertanggungan atau Rp50.000 (mana yang lebih besar).

Perlu diketahui, uang pertanggungan yang dimaksud adalah saldo tagihan terhutang kartu kredit Tertanggung termasuk seluruh sisa cicilan (jika ada) yang terhitung sejak terjadinya risiko dengan maksimum uang pertanggungan sesuai jenis kartu kredit.

Manfaat asuransi ini akan dibayarkan kepada Pemegang Polis untuk melunasi uang pertanggungan, dan sisanya (jika ada) akan diserahkan Kepada yang Ditunjuk.

Syarat dan Ketentuan Asuransi Mega Credit Shield Maksima PFI Mega Life

  • Usia masuk Tertanggung: 18 tahun sampai 60 tahun (ulang tahun terdekat), hanya berlaku untuk nasabah Bank Mega yang membeli melalui jalur distribusi penjualan Banqassurance Bank Mega.
  • Masa asuransi per pinjaman: 1 bulan, namun dapat diperpanjang sampai dengan Tertanggung berusia 65 tahun.
  • Cara pembayaran premi: bulanan

(Baca Juga: Cara dan Syarat Pengajuan Asuransi Kesehatan PFI Mega Life)

6. Asuransi Mega Ultima Shield

Produk asuransi PFI Mega Life khusus keluarga ini memberikan perlindungan terhadap tagihan kartu kredit ketika terjadi risiko meninggal dunia, risiko cacat sementara atau cacat tetap total.

Baik karena sakit, kecelakaan, maupun risiko terdiagnosa pertama kali atas minimal satu dari lima penyakit kritis, yaitu serangan jantung, penyakit pembuluh darah arteri koroner yang memerlukan operasi by-pass jantung, stroke, kanker, dan kegagalan organ vital yaitu gagal ginjal, gagal hati dan hepatic encephalopathy.

Jika kamu memiliki risiko atau riwayat penyakit kritis dan memiliki tanggungan cicilan kartu kredit dengan limit besar, maka kamu bisa memilih produk asuransi ini agar tidak membebankan anggota keluarga lainnya.

Adapun beberapa manfaat yang ditawarkan sebagai berikut:

  • Jika Tertanggung meninggal dunia karena sakit (bukan karena kecelakaan) maka Pemegang Polis akan menerima manfaat 200 persen Uang Pertanggungan.
  • Jika Tertanggung meninggal dunia karena karena kecelakaan maka Pemegang Polis akan menerima manfaat 500 persen Uang Pertanggungan.
  • Jika Tertanggung menderita cacat tetap total karena sakit/kecelakaan maka Pemegang Polis akan menerima manfaat 100 persen Uang Pertanggungan.
  • Jika Tertanggung menderita cacat sementara karena sakit ataupun kecelakaan maka Pemegang Polis akan menerima manfaat sebesar 10 persen Uang Pertanggungan atau minimal Rp50.000.
  • Jika Tertanggung terdiagnosa pertama kali untuk minimal satu dari lima pernyakit kritis, maka Pemegang Polis akan menerima manfaat 100 persen Uang Pertanggungan.

Syarat dan Ketentuan Asuransi Mega Ultima Shield PFI Mega Life

  • Usia masuk Tertanggung: 18 tahun sampai 64 tahun (ulang tahun terdekat), hanya berlaku untuk nasabah Bank Mega yang membeli melalui jalur distribusi penjualan Banqassurance Bank Mega.
  • Masa asuransi per pinjaman: 1 bulan, namun dapat diperpanjang sampai dengan Tertanggung berusia 65 tahun.
  • Cara pembayaran premi: bulanan

7. Asuransi Mega Protection Care

Terakhir, ada produk asuransi PFI Mega Life khusus keluarga yang memberikan perlindungan dari tagihan kartu kredit ketika terjadi risiko meninggal dunia, risiko cacat sementara/cacat tetap total karena sakit ataupun kecelakaan.

Adapun beberapa manfaat yang ditawarkan sebagai berikut:

  • Jika Tertanggung meninggal dunia karena sakit/kecelakaan, maka akan menerima manfaat 100 persen Uang Pertanggungan.
  • Jika Tertanggung menderita cacat tetap total karena sakit/kecelakaan, maka akan menerima manfaat 100 persen Uang Pertanggungan.
  • Jika Tertanggung menderita cacat sementara karena sakit ataupun kecelakaan,maka akan menerima manfaat sebesar 10 persen Uang Pertanggungan atau minimal Rp50.000.

Syarat dan Ketentuan Asuransi Mega Protection Care PFI Mega Life

  • Usia masuk Tertanggung: 18 tahun sampai 64 tahun (ulang tahun terdekat), hanya berlaku untuk nasabah Bank Mega yang membeli melalui jalur distribusi penjualan Banqassurance Bank Mega.
  • Masa asuransi per pinjaman: 1 bulan, namun dapat diperpanjang sampai dengan Tertanggung berusia 65 tahun.
  • Cara pembayaran premi: bulanan

Itulah tujuh produk asuransi PFI Mega Life khusus keluarga yang bisa kamu pilih. Jika kamu ingin membandingkan berbagai produk asuransi dari berbagai lembaga, cek saja melalui sistem pembanding online di CekAja.com.

Kami akan membantumu memilih produk finansial terbaik sesuai dengan kebutuhan, dan proses pengajuannya dijamin mudah karena dilakukan secara online.

Segera dapatkan perlindungan maksimal untuk keluarga tercinta dari manfaat asuransi terbaik. Bandingkan dan ajukan hanya melalui CekAja.com!

Advertisement