Cara Apply Asuransi Perjalanan Sinarmas Melalui CekAja

4 min membaca Oleh Maria Nofianti on

Melakukan perjalanan jauh seringkali membuat kita was was, terlebih jika menggunakan pesawat terbang. Ada rasa khawatir yang seringkali muncul sebelum memulai perjalanan. Jadi, alangkah baiknya jika kita memiliki asuransi perjalanan, dan cara apply asuransi perjalanan Sinarmas melalui CekAja sepertinya sangat direkomendasikan.

Memiliki asuransi bagi kita sekarang bukan lagi suatu hal yang mewah. Tapi lebih karena fungsinya saja.

Hal ini juga karena kita butuh perlindungan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Ada banyak jenis asuransi di Indonesia. Salah satunya adalah asuransi perjalanan.

Asuransi perjalanan ini akan memberikan kita perlindungan dari kejadian-kejadian seperti kecelakaan selama kita bepergian ke luar kota atau ke luar negeri, baik itu perjalanan untuk bisnis maupun berwisata. Asuransi perjalanan Sinarmas menjadi salah satu asuransi perjalanan yang terbaik.

Dengan kita memiliki asuransi perjalanan Sinarmas maka kita mendapatkan keuntungan seperti mendapatkan produk asuransi dengan beragam premi asuransi yang terjangkau. Kita juga mendapatkan layanan perlindungan baik domestik maupun internasional.

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan adalah jaringan layanan rumah sakit harus yang ternama agar mendapatkan perawatan maksimal. Proses pengajuannya juga cepat.

Salah satu cara yang belum banyak orang tahu adalah cara apply asuransi perjalanan Sinarmas melalui CekAja. Selama ini sudah menjadi rahasia umum kalau ingin membeli asuransi perjalanan adalah melalui agen asuransi.

Kali ini kita akan berikan cara apply asuransi perjalanan Sinarmas melalui CekAja. Simak terus tulisan ini ya!

(Baca Juga: Membedakan Asuransi Biasa dan Bancassurance)

Fasilitas Asuransi Perjalanan Sinarmas

Sebelum kita membahas cara apply asuransi perjalanan Sinarmas melalui CekAja, ada baiknya kita berkenalan dulu apa fasilitas dan fitur dari asuransi perjalanan Sinarmas ini. Asuransi perjalanan Sinarmas memiliki dua produk yaitu asuransi travel domestik dan asuransi travel internasional. 

Asuransi travel domestik adalah asuransi yang akan memberikan perlindungan bagi kita saat kita melakukan perjalanan di dalam negeri. Asuransi ini akan cocok bagi kita yang selalu melakukan perjalanan di wilayah Indonesia untuk memberikan perlindungan perjalanan kita.

Asuransi perjalanan Sinarmas akan menjamin diri kita dari kecelakaan, biaya akibat kecelakaan juga mengganti biaya keterlambatan bagasi. Hal yang perlu diperhatikan saat mengajukan asuransi perjalanan ini adalah kita harus dalam keadaan yang sehat tanpa mempunyai cacat fisik yang bisa mengakibatkan pembatalan asuransi.

Asuransi ini juga bisa diajukan melalui CekAja loh. Maka dari itu nanti kita akan berikan informasi cara apply asuransi perjalanan Sinarmas melalui CekAja.

Asuransi perjalanan domestik ini menjamin berapa hal seperti dibawah ini :

  • Kecelakaan Diri

Pemberian santunan jika ada kematian atau cacat permanen akibat kecelakaan selama polis berlangsung Rp 50.000.000

  • Biaya Perawatan Medis Karena Kecelakaan

Asuransi akan membayar biaya selama menjalani perawatan di rumah sakit yang diakibatkan kecelakaan selama polis aktif. Nilai jaminannya sebesar Rp 12.500.000

  • Biaya Pengembalian Jenazah

Penggantian biaya pengembalian jenazah tertanggung ke tempat tinggal tertanggung jika tertanggung mengalami kecelakaan dan mengakibatkan meninggal dunia. Dana itu sebesar Rp 3.750.000

  • Keterlambatan Bagasi

Penggantian biaya untuk membeli pakaian atau peralatan mandi di saat darurat  karena bagasi terlambat. Kejadian ini minimal 6 jam jika disebabkan karena salah dalam pengantaran sebesar Rp 187.500

  • Jaminan Perluasan Pilihan

Di saat pandemi seperti ini melakukan perjalanan adalah hal yang beresiko tinggi. Maka dari itu ada jaminan perluasan untuk perlindungan akibat covid-19.

Jika menambah pilihan jaminan ini maka kita akan diberikan santunan biaya rumah sakit jika kita dinyatakan positif covid-19.

Sedangkan untuk asuransi travel internasional adalah perlindungan yang kita dapatkan saat kita melakukan perjalanan ke luar negeri untuk melakukan perjalanan bisnis atau liburan. Ada banyak jaminan yang bisa dipilih untuk asuransi travel internasional ini.

Tapi yang paling umum adalah perlindungan dari kecelakaan, penggantian biaya pengobatan akibat kecelakaan, keterlambatan bagasi sampai biaya repatriasi. Meski kita berada di luar negeri jika kita mengalami kecelakaan tentu tak harus khawatir karena kita tetap bisa mendapatkan akses bantuan medis dan darurat.

Nah setelah tahu bahwa asuransi perjalanan Sinarmas ada dua produk maka selanjutnya kita bisa pilih mana yang kita butuhkan dan mengajukannya.

Cara Apply Asuransi Perjalanan Sinarmas Melalui CekAja.com

  • Kunjungi CekAja.com
  • Pilih “Asuransi Perjalanan”
  • Pilih “Cek Aja disini”
  • Mengisi Tipe perjalanan, pilih domestic, Asia atau internasional
  • Mengisi jenis polis asuransi yang diinginkan, sekali perjalanan atau perjalanan tahunan
  • Klik “Selanjutnya’
  • Kemudian mengisi durasi perjalanan, pilih tanggal berangkat dan pulang
  • Klik “Selanjutnya”
  • Mengisi jumlah orang yang diasuransikan, individu, pasangan atau keluarga
  • Mengisi tanggal lahir peserta
  • Klik “Selanjutnya”
  • Mengisi data pribadi kita dan centang syarat dan ketentuannya
  • Selanjutnya kita akan diarahkan ke pilihan perusahaan asuransi dan Pilih Sinarmas
  • Pilih asuransi perjalanan Sinarmas domestic – Plan A lalu klik “Ajukan Online”
  • Mengisi data diri, informasi domisili, informasi perjalanan, dan informasi ahli waris
  • Klik selanjutnya dan apply now

Nah itu dia cara apply asuransi perjalanan Sinarmas melalui CekAja yang bisa kita berikan. Ketika memakai CekAja untuk pengajuan asuransi perjalanan Sinarmas kita juga bisa mendapatkan harga promo untuk premi yaitu sebesar Rp 37.000 saja.

Harga premi ini termasuk murah sekali untuk asuransi perjalanan. Sedangkan untuk syarat agar kita bisa mengajukan asuransi perjalanan Sinarmas ini antara lain batas usia untuk peserta dewasa 18 tahun sampai 60 tahun dan anak-anak min 1 tahun sampai 18 tahun.

Kita juga perlu melampirkan fotokopi KTP yang berlaku atau paspor bagi WNA.

(Baca Juga: Mengajukan Pinjaman Julo Melalui CekAja, Bisa loh!)

Dengan kita mengetahui cara apply asuransi perjalanan Sinarmas melalui CekAja tentu akan mempermudah kita untuk membelinya. Pengajuan secara online seperti ini lebih disukai masyarakat apalagi kalau kita enggan bertemu langsung dengan agen asuransinya.

Pengajuan melalui CekAja juga lebih menghemat waktu kita. Kita juga bisa mendapatkan harga promosi untuk preminya.

Hal ini akan lebih menguntungkan kita. Kita juga bisa menemukan akses untuk review produk asuransi apakah itu bagus atau tidak.

Jadi kita tidak akan merasa terjebak setelah melakukan pembelian asuransi perjalanan. Jadi sudah siap mau pilih asuransi perjalanan Sinarmas dan mendaftar melalui CekAja.com kan?

Tentang kami

Maria Nofianti

Maria Nofianti