Syarat Pengajuan Pinjaman Online Julo di Cekaja 2021 yang Mesti Kamu Tahu

Pinjaman online saat ini berkembang pesat, bak cendawan di musim hujan. Ada banyak pilihan dan sistem yang diterapkan. Ini beberapa syarat pengajuan pinjaman online JULO di CekAja 2021 yang mesti diketahui sebelum mengambil pinjaman.

Semenjak pandemi berlangsung banyak yang berubah. Begitu juga dengan perekonomian. Bisa jadi sekarang kita lebih sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari karena adanya pembatasan aktivitas oleh Pemerintah.

Demi memenuhi kebutuhan keuangan, tak sedikit orang yang akhirnya memutuskan mengambil pinjaman sebagai solusi masalah keuangan mereka. Dan saat ini yang paling populer tentu saja masih dipegang oleh pinjaman online.

Karena pinjaman online lebih mudah dilakukan apalagi di saat pandemi ini. Tapi kita juga harus tetap pertimbangkan kalau pinjaman ini tidak melebihi 30% dari pendapatan agar finansial kita masih terjaga.

Banyaknya perusahaan fintech yang menawarkan pinjaman online juga seperti dua mata pisau. Kita memang menjadi lebih mudah dan banyak pilihan untuk mengambil pinjaman tapi jika tidak hati-hati maka kita bisa mengalami kerugian jika fintech yang dipilih illegal.

Salah satu fintech yang legal dan sudah diawasi oleh OJK adalah JULO. Karena ini sudah legal maka aplikasinya bisa ditemukan di Playstore untuk android.

JULO ini adalah pinjaman cepat cair yang cocok untuk masa pandemi ini. Syarat yang diberikan juga dibuat segampang dan sesederhana mungkin bagi calon debitur.

Pengajuannya juga sangat mudah. Selain di aplikasi kita juga bisa mengajukannya lewat situs CekAja.

Lalu apa saja syarat pengajuan pinjaman online JULO di CekAja 2021? Jawabannya ada semua di tulisan ini.

Syarat Pengajuan Pinjaman Online JULO di Cekaja 2021

Sebelum kita membahas syarat pengajuan pinjaman online JULO di CekAja 2021 ada baiknya kita tahu keunggulan-keunggulan pinjaman online JULO dan yang menjadikan ini jawaban tepat saat mencari pinjaman online legal di Indonesia.

1. Memiliki Teknologi Canggih

Sebagai pinjaman online yang terbaik, JULO memakai teknologi canggih tidak hanya untuk proses peminjamannya saja. Mereka juga melakukan uji kelayakan pengajuan pinjaman dengan teknologi canggih.

Ini membuat proses seleksi para calon debitur menjadi lebih cepat dilakukan. 

(Baca Juga: Perbedaan Pinjaman Online Legal dan ilegal)

2. Keamanan Data Terjamin

Hal yang paling sensitif, ketika berurusan dengan pinjaman online adalah bagaimana keamanan data kita.

Tenang saja, karena di JULO data kita tak akan disalahgunakan, karena dijamin kerahasiaannya dan disimpan dengan baik.

Banyak yang khawatir tentang keamanan data pribadi yang bocor, karena fintech banyak yang menyadap ponsel mereka.

3. Bunga yang rendah

Sebelum kita tahu syarat pengajuan pinjaman online JULO di CekAja 2021 memang kita mesti tahu dulu bunga pinjamannya apakah tinggi atau rendah.

JULO memberikan bunga yang cukup rendah dibandingkan pinjaman online lainnya yakni mulai 0,1% setiap harinya. Menarik kan?

4. Terdaftar dan Diawasi OJK

Salah satu syarat saat kita memilih pinjaman online adalah harus sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Karena dengan ini pihak fintech tidak bisa semena-mena kepada kita sebagai debitur.

Nah JULO saat ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK loh. Hal ini sangat penting sebelum kita tahu syarat pengajuan pinjaman online JULO di CekAja 2021.

Nah, itu dia beberapa alasan kenapa kita harus pilih JULO untuk mengambil pinjaman online, yang nantinya akan membantu kita.

Selanjutnya, kita akan berikan info tentang syarat pengajuan pinjaman online JULO di CekAja 2021, yang harus dipersiapkan sebelum mengajukannya.

Apa saja itu? Mereka antara lain:

  • Umur Minimal Calon Debitur 21 Tahun

Ini adalah syarat pengajuan pinjaman online JULO di CekAja 2021 yang pertama. Kita harus sudah berumur 21 tahun untuk bisa mengajukan pinjaman. Jika masih dibawah umur 21 tahun tentu kita tak bisa mengajukannya.

Di umur 21 tahun bisa dianggap sudah dewasa dan paling tidak bisa mengambil keputusan sendiri dan sudah bisa bekerja sendiri.

  • Punya Rekening Tabungan di Bank

Mempunyai rekening bank menjadi syarat pengajuan pinjaman online JULO di CekAja 2021 yang kedua. Rekening ini juga harus atas nama sendiri bukan orang tua atau saudara.

Karena ini pinjaman online yang artinya kita tak ada proses tatap muka dan semua dilakukan secara digital, maka mempunyai rekening di bank menjadi syarat wajib.

Jika pinjaman disetujui, maka dana pinjaman akan segera dikirimkan langsung ke rekening pribadi kita. Hal ini juga untuk menghindari kesalahan transaksi, penipuan atau aktivitas illegal lain.

  • Punya Slip gaji

Mempunyai slip gaji menjadi syarat pengajuan pinjaman online JULO di CekAja 2021 selanjutnya. Ini berlaku bagi karyawan tetap yang tentu saja punya pekerjaan tetap ya.

Tapi sekarang syarat ini dipermudah oleh JULO. Bagi pengusaha, freelance atau bahkan IRT bisa mengajukan pinjaman dan gantinya slip gaji adalah dengan surat bukti penghasilan.

  • Foto Diri

Syarat selanjutnya adalah foto selfie kita dan foto selfie bersama KTP. Jadi dua foto ini menjadi syarat pengajuan pinjaman online JULO di CekAja 2021 yang penting juga.

Dengan adanya foto ini menjadi bukti kalau kita adalah sosok yang sebenarnya.

Itu dia syarat pengajuan pinjaman online JULO di CekAja 2021 yang mesti kita ketahui lebih dulu, dan persiapkan sebelum benar-benar mengajukannya.

Pinjaman online JULO memiliki plafon Rp 1 juta sampai Rp 8 juta rupiah, yang tenornya mulai 2 bulan sampai 6 bulan.

JULO juga memiliki 3 jenis pinjaman yaitu JULO Cicil, JULO Mini dan JULO Agunan. 

(Baca Juga: Cara Mengajukan Pinjaman KTA Permata Bank)

Setelah kita persiapkan syarat pengajuan pinjaman online JULO di CekAja 2021 maka kita bisa langsung mengunjungi situs CekAja untuk melakukan pengajuan. Langkah-langkah pengajuan pinjaman JULO di CekAja adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke CekAja.com
  • Pilih “Pinjaman Online” 
  • Masukkan jumlah yang ingin dipinjam, tenor serta data diri 
  • Pilih “JULO”
  • Klik “Selengkapnya” dan isi data pribadi lagi dengan benar sesuai aslinya
  • Baca dan centang tentang syarat dan ketentuan
  • Selanjutnya akan dialihkan ke halaman aplikasi JULO
  • Tunggu konfirmasi petugas baik dari sms atau email yang sudah didaftarkan

Langkah selanjutnya jika pengajuan pinjaman online JULO disetujui, maka bisa ditransfer hanya dalam 1-2 hari kerja.

Nah ternyata mengajukan pinjaman online JULO sangat mudah, apalagi dibantu dengan situs CekAja.com.

Pastinya, yang penting kita tahu dulu syarat pengajuan pinjaman online JULO di CekAja 2021. Agar saat melakukan pengajuan, semua syarat sudah lengkap.

Yuk buruan, lakukan pengajuan pinjaman online JULO di CekAja.com.