6 Produk Tabungan Terbaik untuk Bisnis yang Bisa Dimiliki!

Terdapat berbagai produk tabungan terbaik untuk bisnis yang bisa kamu pilih. Untuk lebih mudah dalam memilih, kamu bisa menyimak 6 produk tabungan terbaik untuk bisnis berikut ini!

6 Produk Tabungan Terbaik untuk Bisnis yang Bisa Dimiliki!

Salah satu hal penting yang wajib diperhatikan sebelum memulai bisnis adalah modal. Sebab, sering kali banyak orang yang gagal memulai bisnisnya karena ketidaksiapan modal.

Tetapi, saat ini tidak perlu khawatir, sebab beberapa bank telah mengeluarkan tabungan bisnis sebagai solusi.

Ditujukan untuk pelaku bisnis, jenis tabungan ini umumnya memiliki bunga yang lebih kompetitif dibandingkan jenis tabungan lainnya.

Nah, untuk mengetahui apa saja tabungan bisnis tersebut, kamu bisa menyimak bahasan yang telah CekAja rangkum berikut ini!

6 Produk Tabungan Terbaik Untuk Bisnis

Ada berbagai jenis tabungan untuk bisnis, berikut ini adalah 6 produk tabungan terbaik untuk bisnis yang bisa kamu jadikan pilihan.

1. Tabungan Danamon FlexiMAX

Produk tabungan terbaik untuk bisnis pertama hadir dari Bank Danamon. Telah berdiri puluhan tahun, bank danamon mengeluarkan berbagai jenis tabungan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Salah satu jenis tabungannya adalah FlexiMAX. Merupakan jenis tabungan bisnis, FlexiMAX diluncurkan khusus untuk nasabah pengusaha.

Tabungan Danamon FlexiMAX memberikan banyak fasilitas menarik untuk nasabah. Nasabah tidak dibebankan biaya untuk tarik tunai, cek saldo, transfer online antar bank, hingga tarik tunai ATM di luar negeri (Cirrus/Maestro).

Tidak hanya itu, khusus nasabah yang menggunakan kartu debit Danamon Ultimate atau Privilege, akan mendapatkan fasilitas menarik lainnya.

Fasilitas tersebut yaitu, bebas antri di cabank Bank Danamon khusus, serta memperoleh bebas akses ke executive airport lounge.

Pembukaan tabungan danamon FlexiMAX cukup mudah, kamu hanya perlu memenuhi seluruh persyaratan yang dibutuhkan.

Seperti, berusia sekitar 17 hingga 65 tahun, membawa fotokopi KTP, dan melakukan setoran awal minimum Rp1 juta.

Untuk pembukaan tabungan, kamu bisa langsung mengunjungi kantor cabang Bank Danamon. Jika tidak ingin repot, kamu juga bisa melakukan pengajuan online melalui situs resmi.

2. BritAma Bisnis BRI

BritAma Bisnis BRI juga masuk ke dalam jenis produk tabungan terbaik untuk bisnis. Hanya dengan setoran awal Rp1 juta untuk pembukaan tabungan, kamu bisa menikmati banyak fasilitas yang diberikan.

Salah satu fasilitas tersebut adalah fasilitas e-banking BRI, yang meliputi SMS banking, internet banking, mobile banking, dan lain sebagainya.

Bebas biaya administrasi juga bisa kamu dapatkan, dengan syarat minimum rata-rata saldo harian Rp5 juta.

Tabungan ini memberikan kamu keleluasan lebih dalam melakukan transaksi. Besaran limit yang bisa kamu nikmati mencapai Rp1 miliar. Tentu, angka tersebut cocok untuk digunakan dalam bisnis.

Persyaratan pembukaan tabungan BritAma Bisnis cukup mudah. Kamu hanya membutuhkan KTP, NPWP, serta setoran awal sebesar Rp1 juta.

Setelah proses pembukaan tabungan berhasil, sebagai nasabah kamu juga akan memperoleh manfaat cover asuransi kecelakaan hingga Rp150 juta.

3. Mandiri Tabungan Bisnis

Sesuai dengan namanya, Mandiri Tabungan Bisnis hadir untuk nasabah pelaku bisnis. Sebagai pelaku bisnis, rasanya penting untuk mengetahui pengeluaran dan pemasukan secara detail.

Nah, kebutuhan tersebut telah tersedia melalui tabungan ini. Semua transaksi bisnis kamu akan tercatat secara rinci di buku tabungan. Kamu juga bisa melihat deskripsi dan keterangan transaksi.

Mandiri Tabungan Bisnis juga memiliki 9 pilihan valuta, yang diantaranya ialah IDR, USD, EUR, GBP, AUD, SGD, CHF, CNY, dan HKD.

Hanya dengan setoran awal Rp1 juta, dan saldo minimum harian Rp10 ribu dan saldo minimum akhir bulan Rp10 juta. Kamu sudah bisa mendapatkan tabungan ini beserta semua fasilitas yang menarik.

Benefit pertama yang kamu rasakan adalah kenyamanan melakukan transaksi setor tunai melalui cash deposit machine hingga Rp100 juta per hari.

Kamu juga akan mendapatkan biaya transaksi gratis sehingga tidak memberatkan kamu dalam melakukan pembayaran.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati program gratis biaya untuk transaksi RTGS outward, TT outward (SWIFT), dan setoran kliring masuk dari rekening mandiri tabungan bisnis kamu.

(Baca Juga: 5 Situs Terbaik untuk Belajar Bisnis)

4. BNI Taplus Bisnis

Produk tabungan terbaik untuk bisnis selanjutnya adalah BNI Taplus Bisnis. Hampir sama dengan bank sebelumnya, untuk setoran awal kamu perlu mengeluarkan sebesar Rp1 juta.

Untuk biaya administrasi, besaran yang diberikan tidak terlalu besar, yaitu Rp10 ribu perbulan. Sedangkan, biaya administrasi di bawah saldo minimum sebesar Rp20 ribu.

BNI Taplus Bisnis memberikan fasilitas untuk nasabah berupa info cash flow setiap akhir bulan, ATS online/sweep account, notifikasi transaksi melalui SMS, akses e-banking BNI, dan fasilitas lainnya.

5. Tahapan Gold BCA

BCA juga termasuk Bank yang mengeluarkan produk tabungan terbaik untuk bisnis. Jenis tabungan tersebut ialah Tahapan Gold BCA.

Tabungan ini dirancang untuk mengakomodasi kelancaran bisnis, serta menjaga kredibilitas transaksi bisnis nasabah.

Nasabah pemilik tabungan ini juga bisa melakukan transaksi bisnis selama setiap saat tanpa batasan waktu, dan bisa dilakukan kapan saja, dimana saja.

Sebagai pemilik tabungan Tahapan Gold BCA, kamu akan mendapatkan informasi lengkap mengenai mutasi rekening. Seperti, jumlah transaksi, penerima, pengirim, saldo, serta informasi pembayaran dan berita.

Kamu juga akan mendapatkan limit transaksi yang tidak sedikit, yaitu di atas Rp10 juta!

6. Tabungan Usaha CIMB Niaga

Produk tabungan terbaik untuk bisnis terakhir yang akan dibahas adalah Tabungan Usaha CIMB Niaga. Tabungan ini memiliki setoran awal cukup rendah, yaitu Rp500 ribu.

Tentu ini akan meringankan para pelaku bisnis yang memiliki modal minim. Meski begitu, Tabungan Usaha CIMB Niaga memberikan banyak fasilitas unggulan untuk nasabah.

Fasilitas tersebut diantaranya adalah auto sweep, pick up service, serta bebas biaya untuk kliring & RTGS, bebas biaya transfer dan juga tarik tunai.

Tidak adanya biaya tersebut tentu akan meringankan biaya yang perlu dikeluarkan bagi nasabah. Untuk suku bunga, tabungan ini cukup bervariasi, mulai dari 0 hingga 2.75%.

(Baca Juga: 15 Ide Bisnis Modal 10 Juta Paling Cuan)

Nah, itu dia beberapa produk tabungan terbaik untuk bisnis yang telah kamu simak. Bagaimana, apakah ada produk tabungan yang menarik perhatianmu?

Untuk membuka tabungan, hal yang pertama yang bisa kamu lakukan adalah memilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan dan keperluan kamu.

Memiliki tabungan di atas ternyata cukup mudah. Kamu bisa langsung mendatangi kantor cabang dari Bank yang diinginkan, untuk melakukan pengajuan pendaftaran.

Tetapi, jika tidak mau repot, saat ini kamu bisa loh mengajukan tabungan secara online. Salah satu cara mendaftarkan secara online yaitu melalui CekAja.com.

CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadi sudah bisa dipastikan aman. Selain itu, proses pengajuan di CekAja.com juga terbilang cepat dan mudah.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera buka tabungan melalui Cekaja.com sekarang juga!