Rekomendasi Kartu Kredit CIMB Niaga yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan

9 min. membaca Oleh Kyla Damasha on

Bagi yang tengah bingung memilih kartu kredit yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan dan gaya hidup, maka rekomendasi kartu kredit CIMB Niaga sepertinya perlu diketahui.

Sebab, selain memiliki sejumlah jenis kartu kredit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan, kartu kredit CIMB Niaga pun juga menawarkan berbagai promo dan diskon menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan lho.

Penasaran kira-kira apa saja sih jenis kartu kredit CIMB Niaga? Nah, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang beberapa rekomendasi kartu kredit CIMB Niaga yang bisa kamu jadikan pilihan beserta persyaratan dan cara mudah pengajuannya. Yuk disimak bersama-sama.

Rekomendasi Kartu Kredit CIMB Niaga

1. CIMB Niaga Wave n Go

Rekomendasi kartu kredit CIMB Niaga yang pertama adalah CIMB Niaga Wave n Go yang diperuntukan masyarakat berjiwa muda.

Sebab, berbeda dari kartu kredit lainnya yang hanya berupa kartu plastik seperti bentuk kartu pada umumnya, CIMB Niaga Wave n Go justru mengeluarkan kartu dalam bentuk stiker lho.

Sehingga, kamu bisa menempelnya di berbagai barang dengan permukaan datar, guna mencegah terjadinya kehilangan. 

Meski begitu, kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go juga turut mengeluarkan dalam bentuk kartu plastik yang bisa digunakan di mesin EDC. 

Keunggulan CIMB Niaga Wave n Go

Keunggulan dari jenis kartu kredit satu ini adalah, kegunaannya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari, khususnya untuk target pasar yang berjiwa muda dan dinamis.

Selain kamu berkesempatan untuk mendapatkan cashback sebesar 10 persen untuk transaksi belanja online, kamu juga bisa mendapatkan cicilan 0 persen untuk semua transaksi dengan jumlah minimal Rp500.000. 

(Baca Juga: Promo Kartu Kredit CIMB Niaga Terbaru)

Tak hanya itu, CIMB Niaga Wave n Go juga memiliki program Everyday Bonus, yaitu dengan melakukan transaksi secara contactless di sejumlah merchant yang bekerjasama, sehingga tentunya memberikanmu lebih banyak kemudahan dalam bertransaksi. 

Fitur-fitur

  • Cashback sebesar 10 persen untuk transaksi belanja online, kecuali Hotel, Airlines, Tour & Travel, dengan maksimum nilai cashback adalah Rp50.000 untuk setiap transaksinya. 
  • Bonus setiap hari dengan bertransaksi di beberapa merchant pilihan, seperti coffee shop, groceries, mini market, dan lain-lain. 
  • Untuk setiap transaksi ritel kelipatan Rp5000 akan mendapatkan satu poin Xtra, yang mana apabila dikumpulkan bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik, seperti voucher belanja, mileage penerbangan, dan barang-barang lainnya. 
  • Gratis iuran tahunan 
  • Kemudahan dalam membayar berbagai jenis tagihan, seperti listrik, telepon, handphone, TV kabel, hingga internet hanya dalam satu lembar tagihan kartu kredit saja. 
  • Fasilitas pembayaran otomatis melalui rekening tabungan atau rekening koran CIMB Niaga dengan keleluasaan dalam menentukan jumlah pembayaran setiap bulannya. 
  • Khusus kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go berbentuk kartu plastik, kartu dilengkapi dengan fasilitas penarikan uang tunai dengan cepat dan mudah melalui ATM maupun bank berlogo VISA/Plus di seluruh dunia.

2. CIMB Niaga Visa Platinum

Rekomendasi kartu kredit CIMB Niaga selanjutnya adalah CIMB Niaga Visa Platinum. Kartu kredit jenis ini diperuntukan khusus bagi para nasabah CIMB Niaga yang mapan, berpenghasilan tinggi, namun dengan kepribadian luar biasa.

Salah satu keunggulan dari CIMB Niaga Visa Platinum adalah, kamu berkemungkinan mendapatkan fasilitas gratis iuran tahunan selamanya, asalkan melakukan minimum transaksi sebesar Rp24 juta dalam setahun. 

Tak hanya itu, setiap nasabah yang pengajuan kartu kreditnya disetujui juga akan secara otomatis mendapatkan perlindungan asuransi berupa Perlindungan Pembelian, Asuransi Kecelakaan dalam Perjalanan, dan Asuransi Ketidaknyamanan Perjalanan. 

Keunggulan CIMB Niaga Visa Platinum

Rekomendasi kartu kredit CIMB Niaga satu ini memang memiliki sejumlah keunggulan yang cukup menggiurkan.

Misalkan, setiap pengajuan kartu kredit yang disetujui akan secara otomatis mendapatkan 2.500 Welcome Poin Xtra, atau setara dengan pembelanjaan ritel sebesar Rp12.500.000. P

ada nantinya, apabila Poin Xtra sudah terkumpul, maka kamu bisa menukarkannya dengan berbagai pilihan hadiah yang menarik lho, seperti voucher belanja, Frequent Flyer Miles, dan barang-barang lainnya. 

Tak hanya itu, setiap transaksi belanja yang dilakukan menggunakan CIMB Niaga Visa Platinum juga secara otomatis akan mendapatkan perlindungan asuransi berupa Purchase Protection dan Travel Insurance

Fitur-fitur

  • Fasilitas airport lounge yang terletak di berbagai kota-kota besar di Indonesia dan bekerjasama dengan CIMB Niaga, dengan menukarkan 10,000 Poin Xtra Visa Platinum. 
  • Perlindungan asuransi, berupa Perlindungan Pembelian, Asuransi Kecelakaan dalam Perjalanan, dan Asuransi Ketidaknyamanan Perjalanan, ketika melakukan transaksi menggunakan kartu kredit CIMB Niaga Visa Platinum. 
  • Gratis iuran tahunan di tahun pertama untuk Kartu Utama.
  • Double Poin Xtra untuk setiap transaksi ritel sebesar Rp5000 di website penerbangan, atau 1 Poin Xtra untuk transaksi ritel di merchant yang bekerjasama.  
  • Bebas biaya tahunan selamanya dengan bertransaksi minimum sebesar Rp24.000.000 dalam setahun. 
  • Transaksi ritel dengan minimum pembelanjaan Rp500.000 dapat diubah menjadi cicilan 0 persen selama 3 bulan, dengan melalui Internet Banking Credit Card atau CIMB Niaga 14041 sebelum tanggal cetak tagihan. 
  • Poin Xtra Visa Platinum dapat ditukarkan dengan program Airline mileage dengan nilai tukar yang kompetitif. 

3. CIMB Niaga Mastercard Syariah Gold

Rekomendasi kartu kredit CIMB Niaga selanjutnya adalah CIMB Niaga Mastercard Syariah Gold. Sesuai dengan namanya, kartu ini menerapkan prinsip syariah, sehingga seluruh transaksi yang dilakukan menggunakan kartu juga turut disesuaikan dengan akad-akad pada prinsip syariah itu sendiri, seperti Akad Kafalah (akad penjaminan), Qardh (akan pinjam meminjam), Ijarah (akad pembiayaan), dan Sharf (akad transaksi dengan valuta asing).

Keunggulan

Setiap pengguna kartu ini akan diakomodir dengan gaya hidup syariah, sehingga seluruh transaksi yang dilakukan juga sudah turut disesuaikan dengan Prinsip Syariah.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan fasilitas gratis iuran seumur hidup selama menggunakan kartu dan mendapatkan 1 Poin Xtra untuk setiap pembelanjaan dengan nominal sebesar Rp5000. 

Menariknya lagi, pada nantinya Poin Xtra yang telah terkumpul bisa kamu tukarkan menjadi berbagai hadiah menggiurkan, seperti voucher belanja, Frequent Flyer Miles, dan masih banyak lagi. 

Fitur-fitur

  • Seluruh transaksi yang dilakukan telah di-cover oleh akad-akad yang sesuai dengan Prinsip Syariah. 
  • Gratis iuran tahunan seumur hidup khusus untuk Kartu Utama. 
  • Setiap transaksi dengan kelipatan Rp5000 akan mendapatkan 1 Poin Xtra, yang apabila telah terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai pilihan hadiah yang menarik. 
  • Nilai tukar mata uang yang kompetitif untuk setiap transaksi yang dilakukan menggunakan mata uang asing, transaksi pembelanjaan, dan tarik tunai di luar negeri. 
  • Terdapat fasilitas penarikan uang tunai dengan cepat dan mudah melalui ATM dan bank berlogo MasterCard/Cirrus di seluruh dunia. 
  • Kemudahan pembayaran tagihan bulanan, seperti listrik, telepon, handphone, TV kabel, hingga internet dalam satu lembar tagihan saja. 

4. CIMB Niaga Mastercard Gold

Rekomendasi kartu kredit CIMB Niaga selanjutnya adalah CIMB Niaga Mastercard Gold yang hadir untuk memberikanmu kemudahan dalam melakukan transaksi sehari-hari.

Tak jauh berbeda dengan jenis kartu kredit CIMB Niaga lainnya, disini kamu juga bisa mendapatkan Poin Xtra untuk setiap transaksi yang dilakukan.

Mulai dari menawarkan berbagai promo hingga cashback, rekomendasi kartu kredit CIMB Niaga satu ini bukan hanya memberikan keuntungan ketika berbelanja saja, melainkan juga transaksi lainnya, karena adanya berbagai pilihan fitur menarik yang disediakan. 

Keunggulan

Beberapa keunggulan dari kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Gold adalah gratis iuran tahunan seumur hidup, baik itu bagi pemegang kartu utama maupun kartu tambahan, cicilan tetap dengan bunga yang ringan per bulannya, serta mendapatkan 1 Poin Xtra untuk setiap transaksi ritel dengan kelipatan minimal Rp5000. 

Tak hanya itu, kartu kredit ini juga didukung oleh sejumlah fasilitas yang akan mempermudah kamu dalam hal penggunaan, seperti adanya Otopay agar kamu tak lupa dengan pembayaran yang segera jatuh tempo, Quick Cash yang bisa kamu manfaatkan untuk menarik uang tunai dengan mudah dan super cepat, dan Quick Pay yang akan mempermudah kamu dalam membayar berbagai tagihan bulanan, seperti TV, listrik, telepon, dan lainnya.

Fitur-fitur

  • Gratis iuran tahunan selama menjadi pemegang kartu, baik itu untuk kartu utama maupun kartu tambahan. 
  • 1 Poin Xtra untuk setiap transaksi ritel kelipatan Rp5000, yang pada nantinya apabila telah terkumpul bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik. 
  • Cicilan tetap dengan bunga ringan untuk transaksi kartu kredit dengan nilai minimum Rp500.000 dan jangka waktu pembayaran 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. 
  • Kemudahan dalam membayar tagihan bulanan, seperti listrik, telepon, handphone, TV kabel, hingga internet di dalam satu lembar tagihan kartu kredit. 
  • Kemudahan fasilitas pembayaran tagihan kartu secara otomatis melalui rekening tabungan/rekening koran, dengan keleluasaan dalam menentukan pembayaran kartu setiap bulannya. 
  • Dilengkapi dengan fasilitas penarikan uang tunai dengan cepat dan mudah melalui ATM dan bank dengan logo MasterCard, Cirrus, Visa, Plus, atau JCB di seluruh dunia. 

5. CIMB Niaga Precious Card

Rekomendasi kartu kredit CIMB Niaga yang terakhir akan kita bahas adalah CIMB Niaga Precious Card.

Dengan menetapkan pangsa pasar wanita, rekomendasi kartu kredit CIMB Niaga satu ini memang menawarkan berbagai promo menarik yang sekiranya sesuai dengan gaya hidup para kaum hawa, seperti voucher belanja, asuransi kesehatan untuk risiko kanker serviks dan payudara, hingga fasilitas cicilan 0 persen selama 3 bulan untuk semua transaksi dengan minimum Rp500.000 di merchant untuk kategori rumah sakit, kesehatan dan kecantikan. 

Keunggulan

Banyak sekali keunggulan dari CIMB Niaga Precious Card ini. Selain kamu bisa mendapatkan gratis iuran tahunan untuk pemegang kartu utama, kamu juga bisa mendapatkan asuransi kesehatan dengan total senilai Rp100 juta untuk risiko kanker serviks dan payudara.

Tak hanya itu, untuk setiap transaksi ritel dengan minimum Rp15 juta dalam 2 periode cetak tagihan, kamu juga berhak mendapatkan voucher belanja senilai Rp1 juta lho. Gede banget kan!

Fitur-fitur

  • Bebas iuran tahun pertama untuk pemegang kartu utama. 
  • Bonus voucher belanja senilai Rp1 juta dengan transaksi ritel minimum Rp 15 juta dalam 2 periode cetak tagihan.
  • 1 Poin Xtra untuk setiap transaksi ritel kelipatan Rp5000.
  • Gunakan 10.000 Poin Xtra untuk mengakses fasilitas Airport Lounge yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. 
  • Mendapatkan perlindungan asuransi secara otomatis berupa Perlindungan Pembelian, Asuransi Kecelakaan dalam Perjalanan, dan Asuransi Ketidaknyamanan Perjalanan, ketika melakukan transaksi menggunakan CIMB Niaga Precious Card. 

(Baca Juga: Kartu Kredit Termurah dan Termudah)

  • Mendapatkan asuransi berupa dana santunan senilai Rp100 juta untuk risiko kanker serviks atau payudara. Fasilitas asuransi ini berlaku untuk pemegang Kartu Utama yang aktif bertransaksi dengan minimum Rp1 juta dalam 3 bulan terakhir. 
  • Cicilan dengan bunga 0 persen untuk tenor 3 bulan, berlaku untuk minimum transaksi Rp500.000 untuk merchant Rumah Sakit, Kesehatan, dan Kecantikan. 

Persyaratan Dokumen

Nah, setelah membahas tentang beberapa rekomendasi kartu kredit CIMB Niaga yang bisa kamu jadikan pilihan, sekarang saatnya untuk mengetahui tentang persyaratan dokumen yang dibutuhkan jika ingin melakukan pengajuan, yaitu adalah:

  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy kartu kredit dari bank lain (minimum aktif 1 tahun dengan limit 3 juta)
  • Fotocopy slip gaji 1 – 3 bulan terakhir/Surat Keterangan Penghasilan Asli (harus terdapat logo perusahaan serta cap ttd nama dan jabatan)
  • Fotocopy NPWP 
  • Fotocopy SIUP (untuk pelaku usaha)
  • Fotocopy rekening koran 3 bulan terakhir (untuk pelaku usaha)

Jenis Pekerjaan yang Tidak Bisa Mengajukan

Akibat pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, maka terdapat beberapa jenis pekerjaan yang tak dapat melakukan pengajuan untuk rekomendasi kartu kredit CIMB Niaga, yaitu diantaranya adalah:

  • Tourism/Pariwisata (termasuk usaha retail dan cafe yang lokasinya terdapat di dalam mall)
  • Travel/Perjalanan (termasuk e-commerce dan transportasi umum seperti taksi, bis, dan kereta api)
  • Hotel (termasuk perusahaan pengelola hotel dan developer hotel)
  • Aviation/Penerbangan (semua maskapai penerbangan, bandara, maintenance pesawat, kargo, dan spare part pesawat)
  • Cruise/Pelayaran (semua perusahaan pelayaran, pelabuhan, maintenance kapal, spare part kapal, peti kemas)

Dengan melihat banyaknya rekomendasi kartu kredit CIMB Niaga yang bisa kamu jadikan pilihan, pastinya terkadang kamu mengalami dilema tentang, manakah jenis kartu kredit yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup. Nah, daripada bingung, kamu bisa lho membandingkannya di CekAja.com.

 Tak hanya dalam hal perbandingan, melalui CekAja.com kamu bahkan juga bisa mendapatkan informasi yang lengkap terkait pilihan kartu kredit yang diinginkan serta mengajukannya secara online tanpa perlu ke luar rumah, yang mana tentunya sangat menghemat waktu dan tenaga, bukan? Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera dapatkan informasi lengkapnya hanya di CekAja.com. 

Tentang kami

Kyla Damasha

Kyla Damasha