Rekomendasi Pinjaman Untuk Mahasiswa Tanpa Jaminan Menjadi Solusi Agar Kuliah Lancar

Impian melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi, dan menyelesaikan kuliah tak boleh berakhir hanya karena masalah finansial. Saat ini ada banyak banget rekomendasi pinjaman untuk mahasiswa tanpa jaminan. Karena jelas tak semua mahasiswa memiliki keadaan keuangan yang baik dan lancar.

Bagi mahasiswa perantau yang orang tuanya bukan pegawai, mungkin saja keadaan keuangan mereka tak selalu lancar. Adakalanya usaha orang tua lancar, kiriman uang bulanan pun lancar, tapi ada juga saat usaha di kampung tak lancar, dan tak bisa mengirim uang pada anak mereka.

Memikirkan pekerjaan sampingan atau paruh waktu mungkin bisa menjadi salah satu solusi yang dilakukan mahasiswa yang sedang mengalami kesulitan keuangan. Namun di Indonesia banyak perusahaan yang tak mempekerjakan mahasiswa, dan kerja paruh waktu pun tak menjadi trend, berbeda dengan negara barat.

Alternatif lain yang bisa diambil oleh mahasiswa adalah dengan mencari rekomendasi pinjaman untuk mahasiswa tanpa jaminan. Ini bisa menjadi satu solusi yang bisa diambil, terlebih jika tak memiliki harta benda untuk jaminan.

Ya, kuliah adalah mimpi banyak orang tapi tidak semua orang bisa melanjutkan sekolah di perguruan tinggi. Sebagian besar alasannya adalah masalah finansial.

Uang masuk untuk ke perguruan tinggi dengan jalur umum, tentu bukan uang dengan jumlah yang sedikit, terlebih untuk perguruan tinggi swasta. Kalau kalian memiliki keinginan melanjutkan ke jenjang kuliah tapi khawatir dengan biayanya ada solusi yang masih banyak orang belum tahu.

Solusinya adalah pinjaman untuk mahasiswa. Dengan pinjaman untuk mahasiswa ini kalian bisa membayar untuk segala kebutuhan dalam perkuliahan. Tenang saja karena bayarnya bisa dicicil. Selain kelebihan itu bunganya juga relatif rendah loh.

(Baca Juga: Pinjaman Online Legal dan Terpercaya)

Di tulisan ini kita akan membahas rekomendasi pinjaman untuk mahasiswa tanpa jaminan. Jadi kalian tidak perlu khawatir lagi untuk biaya dan segala keperluan perkuliahan.

Yuk simak terus rekomendasi pinjaman untuk mahasiswa tanpa pinjaman sampai akhir ya!

Rekomendasi Pinjaman Untuk Mahasiswa Tanpa Jaminan

Rekomendasi pinjaman untuk mahasiswa tanpa jaminan muncul karena ada banyak mahasiswa juga yang butuh uang dengan cepat baik itu untuk membayar uang pangkal kuliahnya atau untuk keperluan membeli perlengkapan kuliah seperti laptop.

Jadi artikel rekomendasi pinjaman untuk mahasiswa tanpa jaminan ini akan sangat membantu bagi para mahasiswa yang membutuhkan uang cepat. Apa saja rekomendasi pinjaman untuk mahasiswa tanpa jaminan ini?

1. KoinPintar (KoinWorks)

KoinPintar (KoinWorks) - Rekomendasi Pinjaman Untuk Mahasiswa Tanpa Jaminan

KoinPintar dari KoinWorks menjadi salah satu rekomendasi pinjaman untuk mahasiswa tanpa jaminan. KoinPintar adalah layanan pendanaan untuk pendidikan formal dan non-formal dari perusahaan peer to peer.

Tidak hanya ditawarkan untuk mahasiswa di perguruan tinggi saja, KoinPintar juga bisa mendanai untuk yang ingin kursus. Pinjaman tanpa jaminan yang diberikan oleh KoinPintar ini akan dikirimkan langsung ke institusi untuk membayar uang pangkal atau uang semesteran.

Jadi kekhawatiran dana ini disalahgunakan sangat kecil. KoinPintar memiliki plafon sampai 200 juta rupiah dan bunganya 9-12,5% per tahun. Sedangkan untuk tenor yang diberikan cukup lama yaitu 2 tahun (24 bulan).

2. DANAdidik

DANAdidik - Rekomendasi Pinjaman Untuk Mahasiswa Tanpa Jaminan

Selanjutnya yang menjadi rekomendasi pinjaman untuk mahasiswa tanpa jaminan adalah DANAdidik. Ini adalah layanan pinjaman untuk mahasiswa yang berbasis penggalangan dana.

Pinjaman tanpa jaminan ini tidak hanya menawarkan biaya untuk S1 saja tapi juga mencakup S2 juga. Uniknya dari DANAdidik ini adalah bunga yang harus dibayarkan adalah 0%. Dan untuk membayar hutang DANAdidik ini adalah dengan cara membagi pendapatannya setelah lulus dalam waktu 30 bulan.

Jadi nantinya setelah lulus dan bekerja kita harus membagi hasil pendapatan kita berdasarkan persentase pendapatan dan jumlah pinjaman. Jika total pinjaman kurang dari 2 juta maka paling rendah 10% dari pendapatannya dan 30% untuk yang pinjamannya kurang lebih 10 juta.

3. Mandiri Kredit Pendidikan

Mandiri Kredit Pendidikan - Rekomendasi Pinjaman Untuk Mahasiswa Tanpa Jaminan

Ada Mandiri Kredit Pendidikan yang masuk jadi rekomendasi pinjaman untuk mahasiswa tanpa jaminan yang merupakan mahasiswa penerima bantuan Bidikmisi dari UGM. Pinjaman tanpa jaminan dari Bank Mandiri ini bisa diajukan sampai 75 juta dan tenornya maksimal 10 tahun.

Bunga yang diberikan juga ringan yaitu 0,5% per bulannya. Bagi mahasiswa yang juga mempunyai UKM berprestasi juga bisa mengajukan pinjaman ini.

4. Cicil

Cicil - Rekomendasi Pinjaman Untuk Mahasiswa Tanpa Jaminan

Selanjutnya ada Cicil yang menjadi rekomendasi pinjaman untuk mahasiswa tanpa pinjaman. Ini adalah pinjaman online yang pembayarannya dicicil setiap bulannya. Ada banyak keperluan yang bisa menggunakan pinjaman online ini misalnya kita butuh laptop untuk mengerjakan tugas atau smartphone.

Jadi asalkan kita terdaftar sebagai mahasiswa di universitas yang ada di platform Cicil ini kita bisa mengajukan pinjaman ini. Untuk membayar pinjamannya Cicil akan memakai biaya margin penjualan atas.

Margin pinjaman ini berkisar antara 1 sampai 1,5% per bulan. Jadi untuk memakai  layanan ini untuk keperluan yang mendesak saja.

5. Dana Cita

Dana Cita - Rekomendasi Pinjaman Untuk Mahasiswa Tanpa Jaminan

Dana Cita menjadi rekomendasi pinjaman untuk mahasiswa tanpa pinjaman selanjutnya. Pinjaman ini bisa dipakai untuk membayar biaya akademis.

Jadi dana ini nantinya akan langsung ditransferkan ke lembaga pendidikan sesuai dengan jadwalnya. Ada juga biaya persetujuan pinjaman 3% dari semua pinjaman yang disetujui dan biaya admin Rp 100 ribu.

Usia calon peminjam harus diatas 21 tahun dan sudah memiliki penghasilan. Jika masih dibawah 21 tahun maka harus ada penjaminnya.

6. Briguna Pendidikan

Briguna Pendidikan - Rekomendasi Pinjaman Untuk Mahasiswa Tanpa Jaminan

Rekomendasi terakhir di artikel ini adalah Briguna Pendidikan dari bank BRI. Briguna Pendidikan ini menjadi rekomendasi pinjaman untuk mahasiswa tanpa jaminan khusus untuk mahasiswa S2 dan S3 yang sudah memiliki penghasilan tetap.

Kita bisa mengajukan pinjaman sampai 250 juta dengan tenor 6 tahun untuk mahasiswa S2 dan 10 tahun untuk mahasiswa S3.

Hampir sama dengan Mandiri Kredit Pendidikan, bunga yang diberikan sekitar 0,4-0,5%. Rekomendasi pinjaman untuk mahasiswa tanpa jaminan ini sangat cocok untuk yang masih ingin kuliah lagi di saat sudah bekerja. 

(Baca Juga: Julo, Pinjaman Online yang Mudah dan Ringan)

Nah itu dia beberapa rekomendasi pinjaman untuk mahasiswa tanpa jaminan yang bisa menjadi pilihan tepat. Dana pinjaman ini juga bisa dipakai untuk membayar biaya akademis dan membeli kebutuhan untuk kuliah.

Perhatikan juga kemampuan kita untuk membayarnya sebelum kita mengambil pinjaman untuk mahasiswa ini ya!

Beberapa pengajuan pinjaman tanpa jaminan memang menjadi solusi yang dipilih oleh sebagian besar orang yang sedang mengalami masalah keuangan.

Karena jaminan terkadang dirasa memberatkan, terlebih yang tidak memiliki aset. Untuk memilih pinjaman dana tunai, kita bisa mendapatkannya melalui CekAja.com.

Ada banyak pilihan pinjaman dana tunai yang prosesnya mudah, cepat, aman, dan tanpa jaminan di CekAja.com. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, buruan ajukan pinjaman dana tunai tanpa jaminan melalui CekAja.com