Review Kartu Kredit Maybank White Card, Banyak Fitur dan Manfaatnya

Kartu kredit Maybank White Card memiliki segudang manfaat dan keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Sehingga, menggunakan kartu kredit ini perlu menjadi pertimbangan jika kamu membutuhkan kemudahan dalam bertransaksi. Selain itu, kartu kredit ini juga memiliki berbagai fitur yang sangat menarik.

Review Kartu Kredit Maybank White Card, Banyak Fitur dan Manfaatnya

Fitur dan Manfaat

Beberapa fitur utama dari kartu kredit Maybank White MasterCard Platinum diantaranya adalah nilai tukar uang yang sangat kompetitif. Jadi, jika kamu sering bepergian keluar negeri, Kartu Kredit Maybank White Card bakal memberikan kamu banyak keuntungan. Pasalnya, nilai tukar yang kompetitif ini bakal memudahkan kamu melakukan transaksi dimana saja. Sehingga, kamu bisa membawa kartu kredit ini saat berlibur maupun dalam perjalanan bisnis.

Selain itu, cicilan 0 persen juga bisa kamu dapatkan hingga tenor waktu 12 bulan. Keuntungan yang bikin kamu mudah dalam melakukan belanja retail maupun transaksi lainnya. Sebagai informasi, cicilan 0 persen juga bisa kamu dapatkan untuk pembayaran hotel, travel agent, branded fashion, merchant online, elektronik gadget, dan transaksi di luar negeri dengan tenor waktu tiga bulan dan enam bulan. Kamu juga akan mendapatkan welcome bonus hingga 1000 AirAsia BIG Point jika baru saja mengajukan kartu kredit dan telah disetujui.

Buat kamu yang bertransaksi minimal Rp 5 juta per bulan, bakal ada tambahan hingga 2500 AirAsia BIG Point setiap bulannya. Transaksi Rp 5 juta akan mendapat 500 poin, Rp 10 juta akan mendapatkan 1000 poin, dan seterusnya hingga Rp 25 juta transaksi akan mendapatkan 2500 AirAsia BIG Point.

Bisa Mendapatkan Cashback

Menariknya, kamu bisa mendapat cashback dari transaksi untuk pembelian tiket nonton, restoran maupun belanja di supermarket. Akan tetapi, pahami syaratnya terlebih dahulu untuk mendapatkan cashback ini. Kamu bisa mendapatkan cashback bioskop dan restoran sebesar Rp 55.000. Sedangkan cashback SPBU dan supermarket/hypermart sebesar 2% atau maksimum Rp 25 ribu. Cashback juga berlaku dengan total tagihan di akhir bulan senilai Rp 1,5 juta termasuk transaksi di restoran, bioskop, supermarket/hypermart, dan SPBU.

Selain berbagai keuntungan di atas, memiliki kartu kredit satu ini juga bakal membuat kamu bisa mendapatkan asuransi perjalanan dengan nilai pertanggungan hingga Rp 500 juta. Kamu juga bisa mendapat perlindungan gratis jika terjadi ketidaknyamanan perjalanan akibat keterlambatan pesawat hingga kehilangan bagasi untuk setiap perjalananmu. Besarnya nilai pertanggungannya yaitu sebesar Rp 5 Juta untuk Pemegang Kartu dan sebesar Rp 10 Juta untuk keluarga.

Bisa disimpulkan kartu kredit Maybank White Card ini sangat bermanfaat buat kamu yang sering melakukan perjalanan baik dalam negeri maupun luar negeri. Seperti yang telah disebutkan di atas, kamu bisa mendapatkan nilai tukar yang sangat kompetitif dan mendapatkan perlindungan dengan asuransi perjalanan. Keuntungan ganda yang belum tentu kamu dapatkan dari kartu kredit lain.

(Baca Juga: Banyak Keuntungan! Ini Review Kartu Kredit Mayapada Signature )

Tak hanya sederet manfaat saja, kamu juga bisa memanfaatkan fitur layanan dan fasilitas dari kartu kredit Maybank seperti kemudahan dalam mendapat laporan tagihan bulanan yang bisa dikirim ke email kamu. Jadi, kamu bisa melihat berapa jumlah tagihan yang kamu dapatkan lewat ponsel saja. Mudah dan simpel bukan?

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan fasilitas Maybank Credit Shield. Dengan fasilitas ini, kamu akan terlindungi dari sisa tagihan kartu kredit jika mengalami cacat tetap atau sementara dan meninggal dunia. Preminya juga sangat ringan yaitu hanya 0,69% dari saldo tagihan bulanan. Tentu kamu tidak ingin bukan, mewariskan hutang kartu kredit untuk keluarga? Jadi, fasilitas Credit Shield ini sangat bermanfaat dan menjadi solusi terbaik buat kamu yang ingin memberikan perlindungan yang lebih maksimal. Kamu pun jadi bisa lebih tenang dalam melakukan transaksi kartu kredit untuk keperluan keluarga.

Kamu juga bisa membayar tagihan bulanan dan kartu kredit dengan fasilitas tabungan. Ada pilihan dua mata uang untuk IDR maupun USD. Layanan internet banking juga dapat kamu manfaatkan untuk mendapatkan tagihan kartu kredit maupun fasilitas perbankan lainnya. Selain itu, dengan Maybank XCash kamu bisa melakukan tarik tunai. Tagihan dari tarik tunai ini tentunya bisa kamu cicil dengan mudah. Bunganya juga ringan.

Layanan XPay Just Call

Selain itu, kemudahan lainnya juga ada pada layanan Maybank XPay Just Call. Dengan layanan ini, kamu bisa mengubah mengubah transaksi pembelanjaan di semua merchant manapun menjadi cicilan. Caranya, cukup hanya dengan menghubungi Customer Care di 69 811 via ponsel.

Selain itu, agar informasi terkait promo kartu kredit lebih update, kamu bisa memantaunya lewat Cardlink atau newsletter yang memuat informasi program dan penawaran menarik. Informasi ini bakal dikirim bersama dengan lembar tagihan Anda. Sedangkan informasi lebih lanjut dan detail bisa kamu dapatkan lewat Customer Care yang dapat kamu hubungi selama 24 jam dalam sehari.

Fitur dan Manfaat Lainnya

Tidak hanya itu, fitur dan kemudahan yang ditawarkan, kamu juga bisa mendapatkan promo kartu kredit dari Maybank White Card. Jadi, ajukan saja kartu kredit ini di Cekaja.com untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik. Apalagi bunganya sangat kompetitif.

Kamu juga bakal dimanjakan dengan besarnya iuran tahunan yang sangat ringan dari Maybank White Card ini. Per bulan biaya iurannya hanya Rp 15 ribu. Jadi dalam setahun kamu hanya cukup membayar Rp 180 ribu saja. Sangat terjangkau bukan? Untuk kartu tambahan biaya setiap bulan yang harus dibayarkan hanya Rp 7500 saja.

Jika kondisi keuangan kamu sedang kurang baik dan tidak bisa membayar tagihan penuh, kamu bisa melakukan pembayaran minimum setiap bulan, yaitu 10 persen dari jumlah total tagihan. Namun ingat, ada denda keterlambatan jika kamu telat membayar tagihan. Dendanya yaitu 3 persen dari jumlah total tagihan atau minimal Rp 75 ribu, maksimal Rp150.000. Biaya tarik tunai 6 persen dari jumlah penarikan tunai atau minimum Rp 80 ribu dengan batas maksimal penarikan tunai per harinya 60 persen dari limit kartu kredit.

Syarat Mengajukan Kartu Kredit Maybank White Card

Untuk bisa mendapatkan Maybank White Card ini, minimal penghasilan kamu perbulan Rp3.000.000 dengan usia minimal pemegang kartu utama 21 tahun dan maksimal 65 tahun. Sementara untuk minimal usia pemegang kartu tambahan 17 tahun dan maksimal 60 tahun. Kamu bisa mendaftar untuk mengajukan kartu kredit dengan membawa syarat dan dokumen yang dibutuhkan. Berikut ini merupakan syarat dan dokumen yang dibutuhkan untuk profesional.

Syarat Utama:

  • Dokumen Kelengkapan:
  • Formulir aplikasi kartu kredit asli
  • Fotokopi KTP/Paspor (WNI)
  • Fotokopi KIMS/KITAS berlaku min. 6 bulan (WNA)
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi kartu kredit bank lain (jika ada)
  • SPT
  • Fotokopi Surat Ijin Praktek
  • Fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir

Syarat dan dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan aplikasi kartu kredit bagi karyawan juga tak jauh beda dengan syarat untuk profesional. Utamanya, kamu perlu menyiapkan kartu identitas. Selain itu, lengkapi beberapa dokumen berikut:

  • Formulir aplikasi kartu kredit asli
  • Fotokopi KTP/Paspor (WNI)
  • Fotokopi KIMS/KITAS berlaku min. 6 bulan (WNA)
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi kartu kredit bank lain (jika ada)
  • Slip gaji/surat referensi asli

Mudah bukan? Tidak hanya karyawan dan profesional saja. Kamu yang menjadi pengusaha juga bisa mendapatkan kartu kredit Maybank White Card ini. Berikut merupakan syarat dan dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan aplikasi kartu kredit untuk pengusaha:

  • Formulir aplikasi kartu kredit asli
  • Fotokopi KTP/Paspor (WNI)
  • Fotokopi KIMS/KITAS berlaku min. 6 bulan (WNA)
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi kartu kredit bank lain (jika ada)
  • SPT
  • Fotokopi SIUP
  • Fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir

Promo Kartu Kredit Maybank White Card yang Berlimpah

Selain mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi, pengajuan yang super simpel, kamu juga bakal dimanjakan dengan aneka promo. Kartu kredit Maybank White Card ini punya banyak sekali promo yang bisa kamu gunakan untuk seru-seruan atau bahkan menghemat anggaran bulanan. Ya, ada promo dari kuliner hingga belanja online buat kamu yang hobi belanja.

Kabar gembiranya, khusus di bulan Ramadhan ini kamu bisa mendapatkan diskon Rp 100 ribu dan cicilan 0 persen dengan tenor hingga 12 bulan dengan belanja di Bukalapak. Syaratnya, kamu hanya perlu bertransaksi minimal Rp 2 juta di Bukalapak. Untuk mendapatkan diskon langsung, kamu harus memilih tenor cicilan tiga bulan, enam bulan, maupun 12 bulan. Selain itu, kamu juga harus cepat cepat memanfaatkan promo ini karena hanya 25 orang saja yang bisa mendapatkan diskon dengan kode voucher ini. Periode promo akan berlangsung dari April hingga 12 Mei 2020.

(Baca Juga: Ini Keuntungan Memiliki Kartu Kredit Bukopin Visa Platinum)

Sementara di JD.ID pemegang kartu kredit Maybank White Card juga akan mendapatkan diskon Rp 300 ribu dengan periode 11-20 Mei 2020. Jika kamu memanfaatkan promo ini, tentu kamu jadi bisa menghemat pengeluaran untuk kebutuhan belanjamu. Apabila kamu pemburu diskon, kamu bisa memanfaatkan diskon hingga Rp 1 juta di Lazada, Shopee, Reebonz. Selain diskon, kamu juga akan mendapatkan kesempatan untuk cicilan 0 persen dengan tenor cicilan hingga 12 bulan.

Banyaknya promo di bulan ramadhan 2020 ini bakal membuat kamu bisa lebih menghemat pengeluaran bulanan. Kemudahan itu juga ditambah dengan fasilitas kartu kredit Maybank White Card dan iuran tahunan yang sangat ringan. Oleh karena itu, kamu yang memiliki penghasilan di bawah Rp 5 juta bisa segera memiliki kartu kredit ini untuk mempermudah transaksi pembelanjaan retail maupun perjalanan.

Jadi, kartu kredit Maybank White Card ini adalah salah satu solusi dan paket lengkap buat kamu yang membutuhkan uang tunai hingga cicilan pembayaran 0 persen. Tidak hanya itu, dengan adanya asuransi perjalanan yang otomatis bisa kamu dapatkan dalam kartu kredit ini juga akan membuat perjalanan kamu lebih tenang dan nyaman. Sehingga, kamu bisa mengajukan kartu kredit ini dengan mudah. Sebelum mengajukan kartu kredit, pastikan kamu juga membandingkan fitur setiap kartu kredit hingga bunga yang bakal didapatkan. Dengan begitu kamu akan mendapatkan pilihan kartu kredit sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan. Tunggu apalagi? Kamu bisa membandingkan kartu kredit dan mengajukannya di Cekaja.com.