Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Solusi Pinjaman Uang Paling Tepat di Tahun 2019

by lhmdi on 22 Desember, 2016

tips finansial - CekAja.com

Saat ini mencari solusi pinjamanuang sudah semakin mudah. Selain bank, pertumbuhan layanan pinjam uang secara online pun semakin banyak.

Masyarakat pun semakin dimudahkan dengan banyak pilihan yang dapat mereka sesuaikan dengan beragam kebutuhan. Namun, masih belum semua masyarakat yang memahami bagaimana mendapatkan solusi untuk mendapatkan uang yang memang benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan.

Apalagi jika salah dalam memilih tempat untuk pinjam uang. Pastinya menghindari rentenir atau lembaga keuangan yang belum diakui oleh pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan adalah cara yang dihindari.

Menghadapi tahun 2019 yang telah berjalan di awal, pastikan pinjaman dana tunai yang dicari memang benar sesuai dengan kebutuhan. Jika kamu punya rencana untuk melakukannya di tahun 2019 ini, ikuti tips-tips berikut:

  1. Cari pinjaman termudah

Pinjaman uang yang paling mudah adalah dilakukan melalui kerabat terdekat atau teman. Pinjaman ini dijamin tidak akan memberatkan beban biaya bunga serta cicilan yang biasanya menjadi persyaratan yang dikeluarkan oleh bank atau lembaga keuangan.

Selain itu kemudahan lainnya yang bisa didapatkan adalah sedikit kemudahan ketika tidak bisa melunasi pinjaman dalam jangka waktu yang sudah disepakati. Tidak ada dendanya atau terkena penalti yang mewajibkan kamu membayar dengan nilai tambahan tertentu. Namun tentunya, cara meminjam uang termudah ini juga harus dibuat secara objektif.

Meskipun meminjam kepada kerabat, usahakan untuk membuat sebuah perjanjian tertulis yang dipahami oleh kedua belah pihak, antara peminjam dengan kerabat yang meminjamkan uangnya. Namun ada solusi pinjaman kilat alias penghasilan kilat.

(Baca Juga : Banyak Untung Cari Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan)

  1. Pinjaman di koperasi

Koperasi tidak akan pernah ada habisnya, meskipun saat ini banyak bermunculan layanan keuangan seperti bank atau juga layanan pinjaman uang online yang semakin mudah ditemukan ketika berselancar di internet.

Diantara beragam tempat pinjaman tanpa jaminan, koperasi bisa menjadi solusi berikutnya. Apalagi jika uang yang akan dipinjam tidak dalam jumlah yang begitu besar. Selain itu persyaratannya pun mudah untuk dilakukan.

Hanya dengan memiliki status sebagai anggota koperasi, melengkapi formulir pinjaman uang, bukti salinan foto kopi KTP, foto kopi kartu keluarga, rekening listrik dan slip gaji maka Koperasi pun bisa mempertimbangkan kamu sudah layak mendapatkan pinjaman.

  1. Pinjam di CekAja

CekAja adalah layanan keuangan online yang memudahkan nasabah mendapatkan dana sebagai solusi pinjaman uang untuk berbagai kebutuhan. Ketika kebutuhan akan rumah atau kendaraan bermotor semakin tinggi, CekAja menyediakan layanan kredit kepemilikan rumah, kredit kendaraan bermotor.

Bagi kamu yang ingin mencari kredit untuk kebutuhan produktif pun CekAja menyediakan solusinya dengan kredit tanpa agunan serta kredit multi guna atau kredit dengan agunan. Terakhir, tentu saja kredit bagi para pelaku usaha kecil dan menengah.

Nasabah tidak perlu membuang-buang waktunya untuk mencari informasi tentang semua jenis pinjaman yang dibutuhkan.  CekAja menawarkan kemudahan bagi siapa pun untuk mencari dana pinjaman. Pengajuan pun dapat dilakukan secara online tanpa harus ke bank sehingga dapat menghemat waktu. Ada dua jenis pinjaman yakni pinjaman kilat dan pinjaman kilat syariah. Pilih mana?

  1. Melepas harta benda yang tidak lagi produktif

Terakhir, cara yang dapat digunakan untuk mendapatkan pinjaman dana sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan adalah dengan menjual harta benda yang tidak produktif. Seperti tanah kosong yang dapat dijual kembali. Rumah kosong yang bisa dijual atau disewakan adalah beberapa pilihan yang bisa kamu lakukan sebagai solusi untuk mendapatkan uang selain melakukan peminjaman.

Mendapatkan sejumlah dana cepat dengan mudah adalah pilihan terbaik ketika sudah tidak memiliki tempat lagi untuk memperoleh di dalam waktu yang sangat singkat. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan dana pinjaman yang akan kamu ajukan untuk kebutuhan yang akan semakin besar di tahun 2019.

Jadi, mana yang menjadi pilihan solusi pinjaman uang paling tepat menurut kamu?

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.