Spesifikasi Samsung Galaxy S30 Ultra 5 GB

Samsung adalah salah satu pencipta smartphone terkemuka dunia. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini melepas salah satu produk unggulan terbaru, yakni Samsung Galaxy S30 Ultra edisi 5G. Lantas, apa saja yang menjadi keunggulan dari ponsel pintar satu ini? Simak ulasan lengkap review samsung galaxy s30 ultra edisi ini lewat artikel berikut.

Spesifikasi Samsung Galaxy S30 Ultra 5 GB

Spesifikasi Samsung Galaxy S30 Ultra 5G

Samsung Galaxy S30 Ultra 5GB ini memiliki layar Active-matrix organic light-emitting diode atau AMOLED yang cukup dinamis, yakni sebesar 6,7 inci beresolusi 4K serta aspect ratio 21 : 9.

Kelebihan dari layar ini adalah konsumsi daya yang lebih minim. Efisiensi energi dari layar ini lebih baik jika ketimbang teknologi lainnya seperti LED dan LCD.

Kemudian, smartphone ini mempunyai Corning Gorilla Glass 7 pada bagian depan dan belakang. Termasuk juga penyematan tubuh logam dan layar Infinity standar seperti perangkat sebelumnya. Dengan demikian, akan membuat kamu lebih nyaman saat memainkan game atau menyaksikan tayangan live streaming

Kamera

Untuk sistem optik, kamera ponsel pintar ini terdiri atas empat lensa di pengaturan belakang yang terdiri dari lensa utama 108MP + penembak sekunder 48MP + sensor kedalaman 16MP + TOF di bagian belakang. Di depan, ponsel pintar ini juga memiliki lensa selfie 48MP tunggal dengan Flash Light.

Penyimpanan

Lantas, bagaimana dengan departemen memori? Slot kartu Samsung Animal Ships dapat diperluas dengan RAM 12GB hingga 16GB dan penyimpanan internal 128GB, 256GB hingga 512GB. Kemudian, ada dukungan kekuatan oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888 dan di-boot sebagai prosesor Android 12.

Daya

Sementara, untuk urusan daya, ponsel ini mendapatkan dukungan juice box 6900mAh dengan teknologi fast charging

Terakhir, ada fitur pemindai sidik jari dan fitur face unlock. Kemudian, handset Samsung memiliki pemindai sidik jari di bawah layar. Di sisi lain, pilihan konektivitas ponsel ini termasuk Wi-Fi, Bluetooth, hingga GPRS.

Produsen ponsel pintar ini mengganti skema nama lini Galaxy S, dengan memperkenalkan edisi Ultra. Alih-alih mendapatkan predikat S21, produk ini memperoleh nama S30, melengkapi seri lainnya seperti S30 dan S30 plus. Ketimbang seri lainnya, ponsel pintar ini memiliki fitur dan kemampuan yang lebih baik.

Harga HP Samsung Galaxy S30 Ultra 5G

Untuk aspek biaya, ponsel ini memiliki banderol awal pada kisaran $ 1000 hingga $ 1500. Maka, dalam konversi ke Rupiah artinya mencapai sekitar Rp 14 juta hingga Rp 22 juta. Untuk mengetahui harga terkini, ada baiknya untuk mengecek perkembangan harganya lewat gerai resmi. 

Fitur Lengkap

  • Sistem Operasi : Android 11
  • Jaringan: GSM, CDMA, HSPA, LTE, 5G.
  • SIM : Dual Nano-SIM
  • Layar : 6.7 Dynamic AMOLED, Corning Gorilla Glass 7
  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 888 5G
  • Penyimpanan : 12/16 GB
  • Tustel : Belakang Quad 108MP + 48MP + 16MP + TOF dan Depan 48 MP
  • Daya : Li-Polymer 6900 mAh tidak bisa terlepas.
  • Sensor : Sidik Jari, ID Wajah, sensor kecepatan, rotasi, deteksi objek, compass dan barometer
  • Pengisian baterai cepat tanpa kabel 
  • USB 4.0
  • Sertifikat IP69
  • Slot Audio: 3,5 mm

Demikian informasi mengenai Samsung Galaxy S30 Ultra edisi 5G. Dengan segala keunggulannya tersebut, apakah kamu tertarik meminangnya? Jika kamu memiliki budget yang pas dan sesuai dengan kebutuhan, jadi tunggu apa lagi? Segera kunjungi gerai resmi terdekat untuk informasi lebih lanjut.