Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Strategi Rencanakan Liburan Hemat Bersama Pasangan

by Rafly Aditia on 17 Maret, 2016

Liburan bersama pacar pasti menyenangkan. Hubungan asmara pun bisa makin hangat karena liburan berdua bisa membuat pasangan saling mengenal kepribadian.

Tetapi, ada batu sandungan yang biasanya bikin liburan bersama pasangan runyam. Apalagi kalau bukan biaya liburan yang bisa membengkak.

Tapi jangan khawatir, kalau diatur dengan benar, kamu tidak perlu keluar uang banyak kok untuk libur berdua. Mau tahu caranya bisa liburan hemat bersama pacar? Berikut strategi yang bisa kamu terapkan:

Tanggung semua biaya secara berdua

Ini hal yang harus kamu sepakati dari awal dengan pacar. Terserah bagaimana pembagiannya, apakah 60-40 atau 50-50. Pastikan pembagian sesuai dengan kemampuan kalian berdua.

Bukan cuma menghemat pengeluaran masing-masing, dengan patungan kamu berdua bisa menjadi lebih menghargai dan mengatur keuanga lebih bijak lagi.

(Baca juga: Memulai Bisnis Online yang Menguntungkan)

Jangan sia-siakan kartu kredit kalian

Kalau punya kartu kredit, manfaatkanlah plastik ajaib itu. Entah untuk membeli tiket pesawat atau reservasi hotel atau makan di restoran sekalipun. Dengan memiliki kartu kredit yang berbeda, kamu berdua bisa memanfaatkan kelebihan kartu kredit masing-masing dan memaksimalkan promo-promo yang ditawarkan.

Gak perlu banyak beli camilan

Berhubung ini merupakan momen liburan, kurangi beli camilan. Ingat, kamu pergi untuk liburan dan menikmati segala macam destinasi wisata. Kalau mau makan, sekalian saja wisata kuliner.

Lagipula, kamu tidak akan begitu sering ingat makanan. Sebab, perhatian akan fokus pada hal-hal baru yang akan kamu lihat nanti.

cekaja-daftar-kartu-kredit-belanja-online-harbolnas-CekAja.com

Makan di warung pinggir jalan asyik juga lho

Kalau ingin lebih irit dan hemat, kamu bisa makan di warung pinggir jalan. Dibandingkan dengan makanan di restoran, banyak kok warung kaki lima yang menawarkan rasa bintang lima.

Manfaatkan smartphone kamu untuk mencari kedai terbaik di kota tujuan. Bukan cuma bikin irit, makan di warung juga punya banyak keuntungan.

Salah satunya adalah berbaur dengan penduduk setempat. Siapa tahu mereka bisa beri informasi mengenai destinasi wisata yang jarang dikunjungi orang. Menarik kan?

Sepele, tapi jangan lupakan uang kecil

Hal ini sangat penting dan harus kamu siapkan jika ingin berlibur di luar kota. Uang kecil berguna untuk banyak hal, mulai dari  uang tip untuk petugas hotel, uang parkir, pengamen atau untuk belanja sekalipun.

Jika tidak mau memberikan pecahan besar karena tidak menyiapkan receh, siapkan uang tip jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

(Baca juga: Tujuh Ketakutan yang Tidak Dimiliki Orang Kaya dan Sukses)

Sewa motor bisa bikin pengeluaran irit dan hemat waktu

Yang terakhir, kamu bisa menyewa motor di rental sewa motor setempat. Dibandingkan harus naik kendaraan umum atau menyewa mobil yang memakan lebih banyak waktu dan ongkos, sebaiknya kamu menyewa motor. Dijamin pengeluaran kamu akan jauh lebih hemat.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami