Tarik Tunai Kartu Kredit BNI? Begini Caranya!

Sudah tahu belum ternyata cara tarik tunai kartu kredit BNI? Ternyata tidak sulit loh! Jadi, saat terdesak, kamu bisa memanfaatkan kartu kredit BNI milikmu ini.

Tarik Tunai Kartu Kredit BNI? Begini Caranya!

Kartu kredit memiliki fungsi untuk mempermudah nasabahnya dalam melakukan transaksi, dan sebagai pengganti pembayaran uang tunai.

Di zaman yang semakin canggih, kini kartu kredit tidak hanya untuk alat pembayaran non tunai saja. Layanan tarik tunai kini sudah tersedia di berbagai jenis kartu kredit.

Kartu kredit BNI menjadi salah satu kartu kredit yang menyediakan layanan tarik tunai. Jadi, saat mendesak, nasabah bisa memanfaatkan fasilitas tersebut untuk melakukan tarik tunai secara cepat.

Tanpa perlu mencari pinjaman uang ke sanak saudara, teman, atau tempat pinjaman lain. Kamu bisa dapatkan uang tunai dari mesin ATM dengan menggunakan kartu kredit BNI milikmu.

Syarat dan Ketentuan Tarik Tunai Kartu Kredit BNI

Sebelum kamu menikmati fasilitas tarik tunai di kartu kredit BNI, kamu perlu tahu terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang diberlakukan.

Pasalnya, ada sedikit perbedaan jumlah penarikan bagi pemegang kartu kredit BNI Gold dan kartu kredit BNI Silver.

Jika kamu pemegang kartu kredit BNI Gold, kamu bisa melakukan jumlah tarik tunai maksimal 50% dari batas kredit.

Sedangkan bagi pemegang kartu kredit BNI Silver, kamu hanya bisa tarik tunai maksimal 40% dari batas kredit.

Setiap melakukan transaksi tarik tunai, para pemegang kartu kredit BNI akan dikenakan biaya admin sekitar 6%, atau minimal Rp100 ribu per transaksi.

Tidak hanya itu, kamu juga akan dikenakan bunga sekitar 2% per bulan dari jumlah penarikan tunai yang kamu lakukan.

Jadi, sebelum melakukan tarik tunai, perhatikan juga ya biaya-biaya yang akan kamu tanggung dikemudian hari.

(Baca Juga: Deretan Promo Kartu Kredit BNI Bulan Februari 2022)

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BNI

Setelah menyimak syarat serta ketentuan untuk tarik tunai kartu kredit BNI di atas, dan ingin segera melakukan tarik tunai, kamu bisa mengikuti tata cara seperti penjelasan berikut.

Cara tarik tunai ini cukup mudah. Kamu hanya perlu mendatangi mesin ATM BNI, atau ATM dengan logo Plus/Cirrus. Setelah itu, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut:

  • Masukkan kartu kredit BNI ke mesin ATM
  • Masukkan Nomor PIN milikmu
  • Masukkan jumlah nominal penarikan tunai yang kamu inginkan
  • Tunggu beberapa saat, sampai mesin ATM mengeluarkan uang dan struk
  • Ambil kembali kartu kredit dari mesin ATM

Nah, itu dia cara melakukan tarik tunai kartu kredit BNI, cukup mudah bukan? Fasilitas ini bisa kamu dapatkan dengan memiliki kartu kredit BNI terlebih dahulu.

BNI mengeluarkan berbagai jenis kartu kredit yang bisa calon nasabah pilih. Seperti kartu kredit BNI Visa Infinite, BNI MasterCard World, BNI Visa Platinum, BNI JCB Precious, dan masih banyak lagi.

Dalam memilih kartu kredit, kamu perlu sesuaikan kartu kredit tersebut dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kamu.

Hal tersebut dilakukan, agar kedepannya tidak terjadi hal-hal buruk dalam proses pembayaran cicilan.

(Baca Juga: 7 Keuntungan Kartu Kredit BNI Visa Gold)

Di masa pandemi seperti saat ini, kamu mungkin sedikit bingung untuk mengajukan kepemilikan kartu kredit BNI.

Ingin ke kantor cabang terdekat, tapi takut terkena virus Covid-19. Tenang! Kamu bisa loh mengajukan kartu kredit BNI melalui CekAja.com.

Dilakukan secara online, kamu tidak perlu keluar rumah untuk mengajukan kepemilikan kartu kredit impian. Bahkan, kamu bisa ajukan dimana saja dan kapan saja.

Tidak perlu khawatir jika ingin mengajukan di CekAja.com. Sebab, CekAja sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga sudah pasti aman untuk kamu gunakan.

Terlebih, di sini proses pengajuan kamu bisa dilakukan dengan cepat, mudah, dan praktis. Dengan begitu, kamu bisa segera memiliki kartu kredit BNI impian!

Nah, tunggu apalagi? Yuk, segera ajukan kartu kredit BNI terbaik versi kamu sekarang juga!