Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Ternyata Nasib Mujur Ada Rumusnya!

by Rafly Aditia on 16 Oktober, 2016

nasib mujur - CekAja.com

Keberuntungan merupakan salah satu faktor yang dapat membuat seseorang berhasil dan meraih kesuksesan. Akan tetapi, banyak orang beranggapan keberuntungan merupakan hal yang tidak bisa diprediksi.

Faktanya keberuntungan dapat direncanakan bahkan memiliki rumus. Nah, agar keberuntungan rajin menghampirimu, berikut 5 cara meningkatkan faktor keberuntungan baik dalam berbisnis maupun karier:

Bergaul dengan orang-orang hebat

Salah satu cara untuk meningkatkan faktor keberuntunganmu adalah bergaul dengan orang-orang hebat. Bergaul dengan orang hebat bakal memberikanmu banyak sekali keuntungan. Kamu bisa belajar akan suatu hal tertentu yang mereka kuasai, sampai-sampai ikut merasakan dampak kesuksesan mereka.

Misal temanmu merupakan seorang artis yang populer, maka ketika dia membeli produk bisnismu, para penggemarnya juga bakal mengenal produkmu. Alhasil, penjualan pun bakal meningkat dibandingkan sebelumnya.

(Baca juga: 7 Hal Kecil yang Bisa Mendorong Motivasi Kerja)

Jangan cuma berharap

Inilah salah satu kesalahan yang sering dilakukan banyak orang. Berharap bahwa keberuntungan bakal datang. Akhirnya kamu malah hanya duduk dan tidak melakukan apa-apa. Bekerja keraslah, karena kerja keras merupakan benih yang kamu sebar untuk menuai keberuntungan. Semakin keras kamu bekerja, semakin besar kemungkinan keberuntungan menghampirimu.

Coba sesuatu yang baru

Kamu tidak boleh takut dalam mencoba sesuatu yang baru, karena bisa saja hal-hal baru yang belum pernah kamu coba bakal memberikan dampak positif bagi dirimu. Jadi mulai sekarang, jangan takut mencoba hal baru!

Bagi pengetahuan yang kamu miliki

Kamu dapat memberikan pengetahuan yang kamu miliki kepada lingkungan demi meningkatkan faktor keberuntungan. Misalnya kamu tiba-tiba mengalami keterpurukan dalam karier, tetapi kamu suka berbagi ilmu yang kamu miliki dengan bawahanmu sejak dulu.

Bisa saja bawahanmu dulu telah bekerja di tempat lain dan menduduki posisi tinggi. Dia bisa merekomendasikanmu untuk menempati posisi tertentu di perusahaan tempatnya bekerja.

(Baca juga: Sederet Hal yang Bedakan Cara Perhitungan Pesangon)

Percaya diri dengan keunikanmu

Kalau kamu memiliki sesuatu yang berbeda, jangan pernah minde. Justru kamu dapat memanfaatkan keunikanmu sebagai faktor x yang membuatmu berbeda dibanding yang lain. Ingat, orang-orang bakal lebih mudah mengenal sesuatu yang unik.

Misalnya, jika kamu punya produk dengan nama unik, manfaatkan sebagai senjata marketingmu. Sesuatu yang unik bakal lebih mudah diingat sehingga penjualan produk bisnismu bisa saja langsung mencuat.

Mau kartu kredit yang berikan diskon belanja dan aneka promo menguntungkan lainnya? Daftar sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami