4 Tips Kredit HP Pakai Pinjaman JULO yang Mudah Diajukan

5 min. membaca Oleh Vera Khairifah on

Beli HP idaman dengan berbagai fitur canggih makin mudah dilakukan, salah satunya dengan dana pinjaman JULO. Sebelum mengajukannya, simak tips kredit HP pakai pinjaman JULO berikut ini.

Memiliki HP idaman adalah impian banyak orang. Saat ini, penggunaan HP tidak hanya sekadar untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Tetapi juga untuk memudahkan pekerjaan, serta mencukupi berbagai kebutuhan lainnya lewat pemanfaatan fitur canggih dan aplikasi-aplikasi.

Ada banyak pilihan HP pintar yang bisa kamu pilih. Semakin canggih fitur yang ditawarkan, maka semakin mahal pula harganya.

Beli HP Secara Kredit, Rugi Enggak Sih?

Perilisan beberapa HP pintar pasti bikin kamu kepingin banget membelinya. Sayangnya, enggak semua orang bisa disiplin menabung untuk membeli HP.

Metode menabung juga terkadang kurang disukai karena membutuhkan waktu.

Enggak usah khawatir soal budget untuk beli HP, sebab kamu bisa mengajukan pinjaman dari JULO.

Ya, selain mengajukan cicilan seperti menggunakan kartu kredit, beli HP juga bisa kamu lakukan dengan dana pinjaman online seperti JULO.

Jika ditelisik lebih jauh, membeli HP dengan dana pinjaman sebenarnya sah-sah saja. Asalkan kamu mampu membayar cicilan selama masa tenor yang berlaku.

Serta pastikan jumlah hutang yang kamu miliki tidak lebih dari 30 persen pendapatanmu.

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapat jika kredit HP pakai pinjaman. Di antaranya sebagai berikut:

  • Kamu bisa membeli HP lebih cepat, dengan pembayaran di muka.
  • Kewajiban membayar cicilan akan membuatmu lebih disiplin menyisihkan uang.
  • Sudah banyak penyedia pinjaman yang menawarkan kredit dengan bunga terjangkau. Sehingga selisih harga asli HP dengan tambahan bunga tidak terlalu memberatkan atau bikin kamu rugi.

(Baca Juga: 9 Aplikasi Screen Recorder Terbaik untuk HP)

Salah satu penyedia pinjaman online dengan proses pengajuan mudah adalah JULO.

Perusahaan financial technology (fintech) ini memberikan kredit tanpa agunan (KTA) dengan teknologi canggih, sistem keamanan data yang terjamin, dan bunga yang rendah.

KTA yang diajukan bisa dipakai untuk kebutuhan apa saja, termasuk kredit HP idamanmu.

Besaran pinjaman yang bisa diajukan mulai dari Rp500.000 sampai Rp8 juta, dengan masa tenor 1 bulan sampai 6 bulan. Lumayan banget kan untuk dana tambahan kamu membeli HP?

Mengenal Produk Pinjaman JULO

Sebelum mengetahui tips kredit HP pakai pinjaman JULO, kamu harus mengetahui lebih detil mengenai produk pinjaman yang ditawarkan.

Ada dua produk pinjaman yang cocok kamu ajukan untuk kebutuhan beli HP, yakni JULO Cicil dan JULO Mini.

JULO Cicil adalah produk pinjaman tanpa jaminan dengan nilai Rp1 juta sampai Rp8 juta. Masa tenor JULO Cicil adalah 2 bulan sampai 6 bulan, dengan bunga 3 persen sampai 6 persen setiap bulannya.

Sedangkan JULO Mini adalah produk pinjaman tanpa jaminan dengan nilai Rp500.000 sampai Rp1 juta dengan masa tenor 1 bulan. Bunga yang dibebankan pun lebih besar, yakni 10 persen per bulan.

JULO juga memiliki produk JULO Agunan, yakni produk pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah atau BPKB motor dan mobil. Namun rasanya produk yang satu ini kurang cocok untuk digunakan beli HP.

Syarat Pengajuan Pinjaman JULO

Untuk mendapatkan pinjaman JULO, syarat yang harus dipenuhi calon debitur cukup mudah. Di antaranya sebagai berikut:

  • WNI berusia 21 tahun sampai 60 tahun
  • Memiliki penghasilan tetap minimal Rp1,7 juta per bulan
  • Berdomisili di wilayah layanan pinjaman JULO
  • Menggunakan smartphone pribadi
  • Memiliki rekening bank atas nama sendiri
  • Melengkapi dokumen persyaratan, seperti KTP, slip gaji, dan foto selfie dengan KTP.

Mekanisme Pengajuan dan Pencairan Pinjaman JULO

Kemudian, mekanisme pengajuan dan pencairan dana pinjaman di JULO juga perlu kamu ketahui. Kamu harus mengunduh aplikasi JULO lewat smartphone, kemudian membuat akun dan menyiapkan persyaratan.

Jika syarat sudah terpenuhi, maka ajukan pinjaman melalui aplikasi JULO tersebut. Pihak JULO akan melakukan verifikasi data dan proses uji kelayakan kredit.

Bagi calon debitur yang lolos, maka pengajuan pinjaman akan diterima. Dana pinjaman kemudian akan cair dalam waktu 1 sampai 2 hari kerja, dan dikirimkan langsung ke rekening bank milik kamu.

Tips Kredit HP Pakai Pinjaman JULO

Mulai tertarik mengajukan pinjaman JULO untuk beli HP incaranmu? Jangan terburu-buru, kenali dulu lebih jauh soal detil layanan yang ditawarkan penyedia pinjaman ini.

Agar lebih mudah, simak beberapa tips kredit HP pakai pinjaman JULO berikut ini.

1. Pilih Produk Pinjaman Sesuai Kebutuhan

Tips kredit HP pakai pinjaman JULO yang pertama adalah dengan menyesuaikan pilihan pinjaman dengan kebutuhanmu.

Kamu bisa memilih JULO Mini jika ingin mendapatkan dana tambahan beli HP dengan pembayaran di bulan selanjutnya sebanyak 1 kali cicilan.

Sedangkan untuk kamu yang merasa membutuhkan dana lebih, ajukan JULO Cicil dengan masa tenor yang disesuikan pula dengan kemampuanmu membayar.

2. Pastikan Besaran Pinjaman Masih Mampu Dibayar

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, besaran pinjaman yang ideal kita miliki adalah tidak lebih dari 30 persen pendapatan.

Maka dari itu, memastikan besaran cicilan beserta bunganya masih sanggup dibayar masuk ke dalam tips kredit HP pakai pinjaman JULO.

Jangan sampai terjadi kredit macet, alias keterlambatan membayar cicilan.

Bagaimanapun juga, sejarah kredit adalah hal penting yang harus diperhatikan.

Kita sebagai debitur yang baik harus menjaga sejarah pembayaran kredit, agar di kemudian hari tetap bisa mengajukan pinjaman kembali.

(Baca Juga: Kembangkan Bisnis dengan Pinjaman untuk Usaha Kecil Ini!)

3. Ketahui Biaya Tambahan dan Denda Keterlambatan

Tips kredit HP pakai pinjaman JULO yang ketiga adalah memahami biaya-biaya tambahan yang dibebankan pada debitur, serta denda keterlambatan.

Di JULO, ada dua tipe biaya yakni biaya provisi sebesar 5 persen dari pinjaman. Biaya ini dikenakan di awal pengajuan pinjaman, sebelum dana dicairkan dan dikirimkan ke rekeningmu.

Kedua, ada biaya atau denda keterlambatan yang dikenakan sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan oleh JULO.

4. Disiplin Bayar Cicilan atau Lunasi Lebih Awal

tips kredit HP pakai pinjaman JULO yang terakhir, kamu wajib mendisiplinkan diri dalam menyelesaikan cicilan.

Cicilan bisa dibayarkan setiap bulannya sesuai dengan masa tenor yang disepakati, atau kamu juga bisa membayar cicilan lebih awal tanpa dikenakan biaya tambahan.

Pembayaran cicilan pinjaman JULO bisa dilakukan dengan menransferkan uang sejumlah tagihan cicilan melalui ATM, mobile banking, atau lewat minimarket terdekat.

Itulah penjelasan mengenai produk pinjaman JULO, serta tips kredit HP pakai pinjaman JULO.

Jika kamu berminat mengajukan pinjaman dengan segera, kamu bisa mengajukannya lewat CekAja.com.

CekAja.com akan membantumu memproses pengajuan pinjaman di banyak penyedia jasa pinjaman termasuk JULO.

Proses dijamin cepat, dan mudah karena dilakukan melalui sistem online. Semua transaksi yang dilakukan di CekAja.com dijamin aman, karena CekAja.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Yuk, segera bandingkan berbagai produk pinjaman dan ajukan sekarang juga lewat CekAja.com!

Tentang kami

Vera Khairifah

Vera Khairifah