Tips Memulai Bisnis Perabotan Rumah Tangga, Modal mulai dari Rp20 jutaan!

Memiliki peluang yang besar, bisnis perabotan rumah tangga mulai menarik banyak perhatian. Kamu yang tertarik untuk mencoba, bisa simak tips memulai bisnis perabotan rumah tangga berikut ini terlebih dahulu!

Tips memulai Bisnis Perabotan Rumah Tangga, Modal mulai dari Rp20 jutaan!

Ada banyak jenis perabotan rumah tangga yang bisa kamu jual, peminat dari produk tersebut juga tidak sedikit. Sebab, hampir setiap rumah memerlukannya.

Melihat peluangnya yang besar, tentu menarik banyak orang untuk menjalankan bisnis ini. Terlebih keuntungan yang didapat bisa besar.

Namun, sebelum memulai bisnis perabotan rumah tangga ini, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dan diperhatikan.

Oleh sebab itu, kamu bisa simak tips memulai bisnis perabotan rumah tangga berikut ini sebelum memutuskan memulai bisnis.

Tips Memulai Bisnis Perabotan Rumah Tangga

 Menjalankan bisnis tidak semudah membalikkan telapak tangan. Agar berjalan mulus, kamu perlu memikirkan dan merencanakan strategi yang matang untuk menjalankan bisnis.

Nah, berikut ini deretan tips memulai bisnis perabotan rumah yang bisa kamu simak dan dijadikan sebagai referensi panduanmu dalam memulai bisnis.

1. Mempelajari Pasar dan Pesaing

Sebelum memulai sebuah bisnis, tips pertama yang harus kamu lakukan adalah mempelajari pasar dan pesaing bisnismu.

Pelajari tren desain dan gaya dekorasi yang sedang populer. Pelajari juga produk apa saja yang ditawarkan oleh pesaing.

Dengan memahami pasar dan pesaing, kamu jadi bisa mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif, serta bisa menawarkan produk yang lebih menarik untuk konsumen.

2. Membuat Rencana Bisnis

Tips memulai bisnis perabot rumah tangga selanjutnya adalah membuat rencana bisnis. Tips ini penting kamu lakukan sebelum menjalankan sebuah bisnis.

Pasalnya, rencana bisnis dapat membantumu merencanakan langkah apa saja yang harus diambil, memperkirakan biaya yang akan dikeluarkan, dan juga dapat menetapkan target yang harus dicapai.

Selain itu, rencana bisnis juga dapat menjadi acuan ketika kamu menghadapi masalah atau situasi yang tidak terduga.

3. Tentukan Lokasi yang Strategis

Setelah membuat rencana bisnis, selanjutnya kamu perlu menentukan lokasi mana yang akan digunakan untuk memulai bisnis.

Yang terpenting, kamu perlu memilih lokasi bisnis yang strategis. Mudah dijangkau banyak orang serta mudah dilihat dan dikenal.

Umumnya, bisnis perabotan rumah tangga bisa dilakukan di rumah atau di kios. Selain memperhatikan tingkat strategis, perhatikan juga biaya operasional yang akan kamu keluarkan.

(Baca juga: Ide Bisnis Keramik untuk Peralatan Rumah Tangga dengan KTA Permata)

4. Mencari Supplier yang Terpercaya

Ada banyak supplier yang bisa kamu pilih untuk kamu jual kembali produknya. Pilihlah supplier yang terpercaya dan berkualitas.

Kamu juga bisa membandingkan berbagai supplier untuk menemukan produk dengan kualitas terbaik dan harga yang kompetitif.

Sebagian supplier juga menawarkan diskon atau potongan harga untuk pemesanan dalam jumlah besar atau mengadakan kontrak jangka panjang. Kamu bisa memanfaatkan hal ini!

5. Memilih Jenis Produk

Menjalani bisnis perabotan rumah tangga, ada banyak produk yang bisa kamu jual. Terlebih, akan ada banyak produk yang ditawarkan oleh supplier.

Kamu tidak perlu membeli semua produk dari supplier dan dijual kembali dalam bisnismu. Kamu bisa pilih jenis alat rumah tangga yang ingin dijual.

Lakukanlah riset terlebih dahulu, seperti target konsumen dan produk apa yang banyak diincar dan dibutuhkan.

Stok produk yang kemungkinan memiliki potensi diminati oleh banyak konsumen. Untuk menghindari produk tidak laku.

6. Menentukan Harga yang Tepat

Menentukan harga yang tepat untuk produk yang akan di jual menjadi tantangan tersendiri, dan perlu banyak pertimbangan.

Pastikan kamu menetapkan harga yang memberikan keuntungan untuk bisnismu. Namun, jangan terlalu tinggi memberikan hargam sebab dapat membuat konsumen menjadi tidak tertarik untuk membeli.

Kamu bisa memperhitungkan berbagai hal sebagai bahanpertimbangan, seperti biaya produksi, biaya pengiriman, dna margin keuntungan yang kamu inginkan, saat menentukan harga.

Dapatkan Modal Tambahan dengan KTA Permata

Nah, itu dia sederet tips memulai bisnis perabotan rumah tangga yang bisa kamu ikuti. Untuk menjalankan bisnis ini, kamu memerlukan modal mulai dari Rp20 jutaan.

Modal yang diperlukan tergantung dari jenis dan jumlah produk yang akan kamu jual. Biaya operasional juga bisa menjadi aspek yang mempengaruhi modal yang akan kamu keluarkan.

Tidak menutup kemungkinan, kamu memerlukan modal hingga ratusan juta rupiah untuk memulai bisnis ini.

Jika modal yang sudah kamu kumpulkan masih kurang, kamu tidak perlu khawatir. Sebab kamu bisa mengajukan pinjaman uang dengan KTA Permata.

KTA Permata menawarkan pinjaman uang yang cukup tinggi, yaitu hingga Rp300 juta. Tentu nominal ini cukup untuk menutup kekurangan modalmu bukan?

Plafon yang tinggi, diimbangi dengan masa tenor yang tinggi juga. Permata Bank memberikan masa tenor untuk KTA cukup panjang, yaitu 6 36 bulan.

Salah satu aspek yang menjadi bahan pertimbangan untuk mengajukan pinjaman adalah suku bunga. Nah, kamu tidak perlu khawatir perihal suku bunga KTA Permata, sebab cukup kompetitif, mulai dari 0,88% flat.

Tertarik untuk mengajukan pinjaman KTA Permata, kamu perlu memenuhi beberapa persyaratan berikut ini

  • Berusia 21 50 tahun
  • Melampirkan fotokopi EKTP
  • Melampirkan fotokopi NPWP (untuk pengajuan di atas Rp50 juta)
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan
  • Memiliki penghasilan per bulan minimal Rp7 juta
  • Memiliki kartu kredit minimal 12 bulan, dengan limit minimal Rp10 juta
  • Berada di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Karawang, dan Medan

(Baca juga: Review Permata KTA, Pilihan Pinjaman Tepat untuk Modal Bisnis!)

Jika sudah memenuhi seluruh persyaratan di atas, kamu bisa langsung ajukan pinjaman KTA Permata dengan mudah melalui CekAja.com.

Proses pengajuan di sana juga cukup singkat. Sehingga, tidak perlu waktu lama untuk kamu bisa memulai bisnis perabotan rumah tangga.

Pengajuan melalui CekAja berlangsung secara online, jadi bisa kamu lakukan di mana saja dan kapan saja. Lebih praktis kan?

Tunggu apalagi? Yuk, dapatkan pinjaman modal usaha KTA Permata melalui CekAja sekarang juga!