5 Rekomendasi Wisata Kuliner di Jakarta, Cocok Buat Foodies!

Wisata kuliner yang ditawarkan di Jakarta sangatlah beragam. Mulai dari kuliner Jepang hingga Thailand, simak tempat kuliner Jakarta untuk wisata kuliner kamu!

5 Rekomendasi Wisata Kuliner di Jakarta, Cocok Buat Foodies!

Makanan yang enak terkadang dapat menghilangkan penat yang ada setelah sibuk bekerja. Maka tentunya tidak ada salahnya jika kamu melakukan wisata kuliner sebagai sarana pelepas stress. 

Tak perlu jauh-jauh, Jakarta menawarkan segudang restoran unik dan menarik untuk dicoba. Bersama teman, pasangan, atau kerabat, rasanya sayang melewatkan pesona kuliner ibukota.

Daftar Wisata Kuliner di Jakarta

Sedang bosan dengan makanan sehari-hari? Masukan tempat kuliner Jakarta ini ke daftar kunjunganmu!

1. Yakinikuya

Tempat wisata kuliner di Jakarta yang harus kamu coba adalah Yakinikuya. Yakinikuya merupakan restoran all you can eat dengan menu barbeque yang terletak di Dharmawangsa Square. 

Untuk makan di Yakinikuya, kamu harus melakukan reservasi sesuai jam buka yang disediakan oleh Yakinikuya. Yakinikuya buka dua kali dalam sehari, yaitu pada jam makan siang jam 11 hingga jam 3 dan jam makan malam jam 6 hingga jam 10. 

Harga yang ditawarkan Yakinikuya juga beragam sesuai dengan jam makan yang kamu pilih. Siapkan kocek dari Rp75 ribu hingga Rp200 ribu per orang agar pengalaman bersantapmu semakin lengkap!

(Baca Juga: 7 Tempat Makan Outdoor di Jakarta)

2. Sushi Masa

Jika kamu penikmat sushi dan sashimi kamu harus mencoba wisata kuliner di Jakarta yang satu ini bernama Sushi Masa yang terletak di Pluit.

Walaupun harga yang dibanderol cukup tinggi, sushi dan sashimi yang disajikan oleh Sushi Masa sudah dipastikan masih sangat segar. Kualitas makanan juga tentunya sudah tidak perlu dipertanyakan. 

Tak hanya Sushi dari ikan pilihan seperti Bluefin Tuna atau Salmon, Sushi Masa juga menawarkan berbagai salad dan appetizer serta menu beef yang tak kalah ekslusif.

Karena ramainya restoran Sushi Masa, pastikan untuk datang dengan perut yang tidak terlalu kosong ya!

3. Ragusa Es Italia

Bagi kamu pecinta hidangan dessert seperti es krim, kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Ragusa. Wisata kuliner di Jakarta ini termasuk tempat hangout legendaris di ibu kota.

Karena Ragusa Es Italia ini sudah berdiri semenjak tahun 1932. Ragusa menawarkan es krim dengan resep turun temurun. 

Yang menarik untuk dicoba di Ragusa adalah es krim spageti. Walaupun dinamakan es krim spaghetti, kamu tidak usah takut karena namanya diambil dari bentuk es krim yang menyerupai spaghetti dan disajikan dengan toping kacang dan coklat. 

Ragusa Es Italia terletak di Jalan Veteran No. 10, Jakarta Pusat. Harganya? Murah meriah! Mulai dari Rp15 ribu hingga Rp50 ribu, kamu bisa menikmati es krim bersejarah ini.

4. Sana Sini Restaurant

Wisata kuliner di Jakarta berikutnya yang patut kamu coba adalah Sana Sini Restaurant, solusi bagi kamu yang ingin mencoba berbagai jenis kuliner di satu tempat.  

Terletak di M.H Thamrin, restoran ini menyediakan berbagai macam hidangan khas Nusantara, Jepang, China serta menu western yang dapat kamu pilih sesuai selera. 

Selain itu, di Sana Sini Restaurant kamu juga tidak perlu takut jika kamu merupakan vegetarian, menghindari makanan gluten, atau mencari makanan rendah kalori.

Karena di Sana Sini kamu bisa menemukan menu dengan berbagai dietary restriction dengan mudah. Restoran yang telah memenangkan berbagai penghargaan ini terbilang cukup mahal dengan kisaran harga Rp750 ribu per orang.

5. Warung SCI Prikphun Manow

Jika kamu ingin merasakan citarasa baru untuk kuliner, tidak ada salahnya untuk mencoba makan di Warung SCI Prikphun Manow yang terletak di Jl. Raya Klp. Hybrida Blok QJ9, Kelapa Gading. 

Warung SCI menawarkan hidangan fusion khas Thailand yang menunya berbeda setiap harinya. Hal ini dikarenakan menu yang dimasak perharinya disesuaikan dengan bahan yang tersedia. 

Tak heran jika harga makanan yang dijual dibilang mahal. Meski begitu sudah dapat dipastikan bahwa kamu tidak akan kecewa. 

Wisata kuliner di Jakarta ini sangat worth it untuk kamu yang suka mencicipi kuliner unik dan berbeda dari yang lain.

Untuk bisa mencicipi makanan di Warung SCI, kamu disarankan untuk mengunjungi akun Instagram @warungsci terlebih dahulu karena antrian pengunjungnya bisa mencapai bulanan. 

(Baca Juga: 6 Kartu Kredit Terbaik untuk Promo Dining Restoran)

Kunjungi Wisata Kuliner di Jakarta dengan Promo Kartu Kredit bersama CekAja.com

Tertarik dengan rekomendasi kita? Tempat kuliner di Jakarta mana kah yang akan kamu kunjungi saat wisata kuliner kamu kali ini? 

Saat berwisata kuliner di rekomendasi tempat kuliner Jakarta di atas, kamu tidak perlu khawatir soal harga! 

Gunakan kartu kredit milikimu untuk bisa mencicipi makanan di tempat kuliner Jakarta agar dapat makan dengan tenang tanpa pusing memikirkan biaya. 

Dengan menggunakan kartu kredit, selain makan enak, kamu juga bisa merasakan berbagai macam promo diskon hingga cashback yang ditawarkan saat berwisata kuliner. 

Tidak punya kartu kredit? Ayo cari kartu kredit terbaikmu dengan membandingkan fitur dan biaya tiap produk hanya di CekAja.com!

Kamu juga bisa ajukan kartu kredit di CekAja.com untuk dapat berwisata kuliner tanpa memusingkan biaya! Di CekAja.com proses pembuatan kartu kredit mudah, cepat, dan aman.

Jadi tunggu apalagi? Waktunya sambangi wisata kuliner di Jakarta pakai kartu kredit dari CekAja.com!