Pengajuan Pinjaman Untuk Dana Pendidikan

Anda yang ingin memperoleh pinjaman dana pendidikan untuk mendukung biaya pendidikan lanjutan Anda ataupun si buah hati, segera ajukan kredit pendidikan secara online melalui CekAja.com

Pengertian kredit pendidikan adalah fasilitas pinjaman dari bank atau Lembaga keuangan yang diperuntukan guna membiayai kebutuhan pendidikan lanjutan ataupun awal pendidikan serta untuk mendanai biaya hidup guna menunjang pendidikan. Pinjaman dana pendidikan umumnya diberikan oleh Lembaga keuangan bank ataupuan non bank yang pada umumnya memiliki bunga pinjaman yang cenderung rendah dan bertenor panjang.

CekAja.com menyediakan kemudahan secara online agar Anda bisa membandingkan dan mendapatkan pinjaman dana pendidikan yang memiliki bunga terendah dan juga proses yang cepat.

Produk pinjaman ini memungkinkan nasabah untuk mendapatkan dana pendidikan lanjutan ataupun awal tanpa harus menjaminkan aset ataupun barang berharga lainnya. Pinjaman dana pendidikan menjadi solusi instan bagi mahasiswa dan juga Anda yang ingin yang membutuhkan dana cepat, ditambah plafon yang diminta bakal disesuaikan dengan penghasilan tetap Anda.

Selain memiliki proses mudah, keuntungan fasilitas pinjaman ini adalah suku bunga yang ditawarkan rendah dan memiliki jangka waktu yang cukup panjang. Pinjaman dana pendidikan sen ditujukan bag Anda yang ingin memperbaiki taraf pendidikan didalam negeri.

Syarat Umum

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Tercatat sebagai nasabah bank tertentu
  3. Memiliki riwayat pembayaran angsuran yang lancar

Cara ajukan pinjaman

  1. Masukkan besar jumlah pinjaman
  2. Pilih jangka waktu atau tenornya
  3. Kemudian klik bandingkan

Plafon dan Bunga yang Disediakan

Plafon kredit yang disediakan mulai dari Rp75 juta hingga Rp250 juta untuk Lembaga bank. Sedangkan untuk nominal berbeda juga tersedia dan difasilitasi oleh Lembaga Finansial Teknologi Non Bank. Suku bunga yang disediakan Lembaga bank beragam mulai dari 0,65 persen - 0,72 persen per bulan hingga 6,5 persen per tahun.

Dokumen yang Dibutuhkan

Produk pinjaman dana pendidikan ini dapat diajukan oleh siapapun yang memiliki penghasilan tetap, baik itu yang berstatus sebagai mahasiswa pasca sarjana ataupun bukan. Nilai plafon nantinya akan disesuaikan dengan penghasilan per bulan.

Dokumen yang dibutuhkan adalah Fotokopi identitas diri, Kartu keluarga, Slip gaji, SK Pegawai, Surat kuasa potong gaji surat rekomendasi tempat bekerja dan universitas dan riwayat pembayaran yang lancar.

Selain itu Ada juga Lembaga keuangan yang mewajibkan Anda sudah harus menjadi debiturnya minimal 1 ataupun 2 tahun.

Cara pendaftaran

Pengisian formulir melalui CekAja.com bertujuan untuk mempermudah proses pengajuan permohonan kredit pendidikan dan simulasi kredit yang dimililiki di beberapa penyedia kredit di Indonesia.

Pada mesin perbandingan yang kami miliki, Anda hanya memasukkan jumlah pinjaman yang akan diajukan, kemudian jumlah tenor atau lama cicilan pinjaman. Selanjutnya, Anda akan langsung dapat melihat berbagai produk yang bisa dipilih.

Melalui teknologi terdepan yang dimiliki, CekAja.com akan membantu Anda membandingkan pinjaman dana pendidikan terbaik yang ada di Indonesia dan memudahkan proses pengajuan kredit secara online.

Bank Penyedia Pinjaman Dana Pendidikan

Tidak banyak bank yang menyediakan fasilitas kredit pendidikan. Hal itu membuat Anda harus datang ke kantor cabang bank untuk menanyakan apakah ada program pinjaman dana pendidikan. Sementara melalui CekAja.com, Anda dapat mengakses informasi tentang kredit pendidikan di beberapa lembaga perbankan secara online, untuk kelengkapan dokumennya juga nanti akan dibantu kurir guna menjemput dokumen pendukung.

  1. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI)
  2. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN)