Pengajuan KTA Di Semarang, Pertimbangan dan Pilihan Bank Terbaik

Menjadi salah satu kota besar di Jawa Tengah, pengajuan Kredit Tanpa Agunan di Semarang pun tak sedikit. Karena memang roda perekonomian di perkotaan membutuhkan dana yang tak sedikit.

Oleh Maria Nofianti

Pinjaman tanpa agunan atau sering juga disebut sebagai KTA menjadi populer belakangan ini. sudah banyak masyarakat yang mencoba untuk mengambil KTA sebagai solusi dalam permasalahan finansial mereka.

KTA sendiri adalah program pinjaman yang diberikan oleh perbankan untuk nasabahnya tanpa harus memberikan jaminan untuk pinjaman. 

Tentu saja produk KTA ini sangat membantu masyarakat yang butuh uang tapi tidak mempunyai aset atau harta untuk dijadikan jaminan.

Produk KTA sendiri bisa didapatkan hampir di semua daerah di Indonesia. Semarang sebagai salah satu ibukota provinsi yang telah menjadi kota berkembang ini juga tak luput dari pemanfaatan untuk produk KTA.

Masyarakat Semarang juga banyak yang mencari produk KTA. Tapi ada yang mesti diperhatikan sebelum lakukan pengajuan KTA di Semarang. Apa sajakah itu? Yuk simak sampai akhir ya!

(Baca Juga: Bisnis Clothing Line dengan Modal KTA? Bisa Dicoba Nih!)

Pengajuan KTA Di Semarang

KTA menjadi populer karena banyak orang yang merasakan manfaatnya untuk mengatasi masalah finansial.

Dana pinjaman dari KTA bisa digunakan secara fleksibel baik untuk konsumtif maupun kebutuhan lainnya.

Saat ini kita bisa melakukan banyak pengajuan KTA di Semarang mengingat Semarang adalah kota yang cukup besar. Pastinya ada banyak lembaga perbankan di Semarang.

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Pengajuan

Sebelum melakukan pengajuan KTA di Semarang kita perlu mempertimbangkan beberapa hal seperti:

  • Bandingkan 

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah kita bandingkan produk KTA dari beberapa bank yang ada di Semarang.

Kumpulkan informasi yang dibutuhkan tentang KA yang ada di Semarang. Mulai dari bunga, fitur, biaya dan lainnya.

Jadi hal-hal ini yang mesti kita tahu dulu sebelum lakukan pengajuan KTA di Semarang. Pilih saja KTA dengan bunga paling rendah yang dibarengi dengan kemudahan fasilitas.

  • Ajukan sesuai kebutuhan

Sebelum lakukan pengajuan KTA di Semarang sebaiknya kita hanya ajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan kita.

Meskipun nantinya tetap dibayar oleh kita tapi pembayaran itu ada bunga yang menyertainya. Dengan kata lain jangan memperlebar lubang hutang kita. 

  • Ambil tenor yang pendek

Memang semakin  lama tenor yang dipilih akan semakin kecil angsurannya. Tapi total uang juga makin besar.

Usahakan untuk ambil tenor yang singkat misalnya satu tahun saja. Sebelum lakukan pengajuan KTA di Semarang kalkulasikan dengan teliti cicilan yang akan kita bayarkan nantinya.

  • Bayar tepat waktu

Saat akan mengambil pinjaman KTA ingat bahwa kita wajib membayar angsuran tepat waktu. Selain karena kewajiban, ini juga akan membangun riwayat kredit yang baik untuk kita.

Jadi pikirkan lagi apakah kita bisa membayar angsuran tepat waktu atau tidak.

Pilihan Produk KTA dari Bank Terbaik

Itu adalah hal yang mesti dipertimbangkan dulu sebelum lakukan pengajuan KTA di Semarang. Saat ini ada beberapa bank yang bisa dipilih untuk pengajuan KTA di Semarang.

Berikut rekomendasi bank untuk pengajuan KTA di Semarang.

1. KTA Amar Bank 

KTA Amar bank ini bernama Tunaiku. Ini termasuk pinjaman online yang berbasis perbankan. Dana yang bisa dipinjamkan mulai dari Rp2 juta Rp 20 juta.

Tenornya juga bisa dipilih dari 6 bulan 20 bulan. Bagi kita yang berada di Semarang bisa melakukan pengajuan KTA ini. Bunga yang diberikan memang cukup besar yaitu 3-4% per bulannya. 

2. KTA PermataBank

Produk KTA dari PermataBank ini memberikan bunga mulai dari 1,19%-1,69%. Pengajuan KTA di Semarang untuk PermataBank juga bisa dilakukan secara online.

KTA di PermataBank juga cukup banyak jenisnya seperti Permata KTA Speed, Permata KTA Payroll, Permata KTA non-Payroll, Permata KTA Tanpa kartu kredit, Permata KTA Dana Sigap, Permata KTA Bisnis.

Ketika akan melakukan pengajuan KTA di Semarang secara online nantinya kita tetap harus datang ke kantor cabang Permata Bank di Semarang. 

3. KTA Standard Chartered

Pengajuan KTA di Semarang selanjutnya yang bisa dipilih adalah KTA dari Standard Chartered bank. KTA ini menawarkan nilai pinjaman mulai Rp 5 juta Rp 300 juta.

Tenor yang diberikan juga lama yaitu 2-5 tahun dengan bunga mulai dari 0,65%. Syarat pengajuan KTA di Semarang untuk KTA Standard Chartered juga gampang. 

Mengambil produk KTA sebagai solusi untuk masalah finansial adalah hal yang baik. Tapi kita perlu mempertimbangkan beberapa hal seperti yang ditulis di atas sebelum melakukan pengajuan.

4. Dana Cinta CTBC 

Selanjutnya ada KTA dari CTBC yang bernama Dana Cinta. KTA ini bisa diajukan oleh warga kota Semarang.

KTA dana Cinta CTBC memiliki plafon pinjaman dari Rp 5 juta sampai Rp 200 juta. Bunga yang diberikan oleh KTA Dana Cinta CTBC ini mulai 1,29% per bulannya tergantung dari syarat ada atau tidaknya kepemilikan kartu kredit.

Pengajuan KTA di Semarang untuk KTA Dana Cinta ini juga mudah karena bisa lewat situs resmi Bank CTBC Indonesia. Cukup lengkapi aplikasi KTA online Dana Cinta CTBC dan menunggu proses selama 3 hari kerja, persetujuan bisa dikabarkan lewat sms ke nomor kita. 

Ini dimaksudkan agar kita tidak salah pilih mengambil KTA. Semoga tulisan ini bisa membantu.

(Baca Juga: Membuka Bisnis dengan Modal KTA, Kenapa Tidak?)

Untuk mempermudah proses pengajuan KTA di Semarang di masa pandemi seperti ini, kita bisa mengajukan aplikasi secara online melalui CekAja.com.

CekAja.com sudah bekerja sama dengan beberapa bank terbaik dan siap membantu masyarakat untuk melakukan pengajuan KTA di Semarang.

Cara ini akan membuat kita lebih hemat waktu, dan kita tidak perlu langsung pergi ke bank yang dituju, tentu ini akan aman untuk kesehatan, dan juga proses melalui CekAja.com pun sangat aman.

Karena CekAja.com sudah terdaftar di OJK dan diawasi oleh BI. Jadi tunggu apalagi? Yuk segera ajukan KTA melalui CekAja.com dengan proses yang cepat dan aman.