7 Merek Cover Mobil Terbaik Ini Anti Air, Anti Lecet dan Tahan Lama

Untuk melindungi mobil dari berbagai jenis gangguan cuaca, rasanya kamu perlu memiliki merek cover mobil terbaik berkualitas. Yang mana, merek cover mobil terbaik sendiri sejatinya ada sangat banyak, di antaranya yaitu Super, Durable hingga merek ternama Krisbow.

Semua merek cover mobil tersebut tentunya memiliki fungsi yang sama, yaitu melindungi mobil dari paparan sinar matahari, air hujan serta debu yang dapat merusak cat mobil.

Hanya saja, setiap merek pasti memiliki keunggulannya masing-masing, entah itu dari sisi teknologi yang digunakan, maupun kemampuannya dalam menahan rembesan air hujan.

Maka dari itu, kamu bisa memilih merek cover mobil yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Dan untuk memudahkanmu memilih merek cover mobil terbaik, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan mengulas beberapa rekomendasi merek cover mobil terbaik, secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Jenis-jenis Bahan Cover Mobil

Sebelum membahas lebih jauh apa saja merek cover mobil terbaik, ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis bahan cover mobil.

Yang mana, jenis-jenis bahan cover mobil sendiri ternyata ada sangat banyak, di antaranya yaitu:

  • Cover mobil bahan parasut, merupakan cover mobil yang memiliki tekstur licin, halus dan waterproof. Jenis bahan cover mobil yang satu ini tahan debu, goresan dan sinar matahari.
  • Cover mobil bahan milky, merupakan cover mobil yang terbuat dari bahan milky ini tidak bersifat waterproof, dan cepat luntur apabila terkena guyuran air hujan. Cover mobil jenis ini, lebih cocok digunakan pada mobil yang disimpan di dalam ruangan.
  • Cover mobil ripstok, merupakan jenis cover mobil yang memiliki waterproof coating di bagian luar dan dalamnya, sehingga mampu menahan air dengan baik serta tidak mudah tergores.
  • Cover mobil bahan PVC, merupakan jenis cover mobil yang aman digunakan di luar ruangan, karena tahan panas dan anti air. Hanya saja, bagian dalam cover mobil ini sedikit kasar, sehingga apabila tidak hati-hati dapat membuat lecet mobil.
  • Cover mobil bahan taslan, merupakan jenis cover mobil dengan bahan kain yang lebih tebal dan mampu bertahan di segala cuaca, termasuk ketika hujan.
  • Cover mobil bahan polyester, merupakan jenis cover mobil yang memiliki bahan kain waterproof. Selain tahan air, cover mobil bahan ini juga tahan dengan cuaca panas dan tidak mudah pudar.
  • Cover mobil nilon, merupakan jenis cover mobil yang terbuat dari serat sintetis, sehingga memiliki tekstur lembut, kuat dan tidak mudah sobek karena elastis. Namun sayangnya, cover mobil jenis ini tidak waterproof atau tahan air.

(Baca Juga: 5 Sarung Jok Mobil Terbaik)

Cara Memilih Cover Mobil Terbaik

Selain mengetahui jenis bahan cover mobil, kamu pun harus mengetahui cara memilih cover mobil terbaik, agar nantinya cover mobil yang dibeli sesuai dengan kebutuhan.

Adapun cara memilih cover mobil yang perlu kamu lakukan, di antaranya yaitu:

  • Pilih cover mobil yang sesuai dengan ukuran mobilmu
  • Untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal, pilih cover mobil yang mampu melindungi seluruh bagian mobil
  • Pastikan cover mobil memiliki bahan dengan tekstur halus
  • Pastikan cover mobil memiliki bahan yang waterproof atau tahan air, panas, tidak mudah tergores dan sobek
  • Pastikan cover mobil tidak mudah luntur
  • Pilih cover mobil yang dibuat oleh pabrikan terpercaya
  • Pilih cover mobil dengan bahan yang mudah kering atau tidak lembap
  • Pilih cover mobil dengan harga yang sesuai dengan kemampuan finansial.

7 Merek Cover Mobil Terbaik

Setelah di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui jenis bahan dan cara memilih merek cover mobil yang benar, maka kini saatnya untuk kamu mengetahui daftar merek cover mobil terbaik.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, merek cover mobil terbaik ada sangat banyak. Beberapa di antaranya akan diulas secara lengkap oleh CekAja.com, sebagai berikut.

1. Krisbow

Siapa sih di antara kamu yang tidak tahu Krisbow? Sebagai salah satu merek cover mobil terbaik, Krisbow menghadirkan cover mobil berkualitas, yang mampu menahan air secara maksimal.

Hal tersebut dikarenakan, merek cover mobil yang satu ini tersusun dari empat lapisan istimewa, di antaranya yaitu Soft Luxurious Fleece, Protective Layer Breathable Layer, dan Durable.

Dengan penggunaan empat lapisan tersebut, maka sudah dapat dipastikan kalau Krisbow menjadi merek cover mobil yang tahan air atau waterproof, tidak mudah robek, serta mampu melawan sinar UV, karena sudah menggunakan terknologi dari Jerman.

2. Durable

Berikutnya ada Durable, yang menjadi bagian dari merek cover mobil terbaik versi CekAja.com.

Sengaja dirancang untuk melindungi mobil dari beberapa gangguan cuaca, Durable dibuat menggunakan bahan yang tidak mudah pudar, tahan air dan kuat.

Kekuatan merek cover mobil satu ini, terlihat dari penggunaan double jahitan yang membuatnya tidak mudah kemasukan rembesan air.

Selain itu, bahan yang digunakan Durable pun mudah dicuci, dibersihkan dan dikeringkan. Terlebih, bahan yang satu ini juga sudah lolos quality control. Sehingga, kualitas dari cover mobil yang satu ini, sudah benar-benar teruji.

Dalam penggunaannya, kamu pun tidak perlu khawatir apabila cover mobil yang satu ini mudah terbang terkena hembusan angin.

Karena, setiap sudut cover mobil ini sudah dilengkapi dengan karet, yang dapat mengunci cover mobil dengan kuat dan tidak mudah terbang tertiup angin.

Dengan semua keunggulannya tersebut, cover mobil Durable ini bisa digunakan di segala cuaca dan ruangan, baik itu indoor maupun outdoor.

3. Super

Menempati posisi ketiga, merek cover mobil terbaik Super, hadir dengan desain istimewa dan berkualitas.

Bagaimana tidak, merek cover mobil yang sudah digunakan oleh ribuan orang ini, pasalnya sudah menggunakan Mett WP Ultra Soft, yang mampu memberikan perlindungan efektif pada mobil.

Bahan yang digunakan merek cover mobil ini pun sifatnya breathable, sehingga kelembapan bagian dalam cover mobil tetap terjaga.

Buat kamu yang tertarik dengan cover mobil satu ini dan ingin membelinya, Super menawarkan berbagai macam pilihan warna, serta desain yang stylish dan body fit, yang bisa dipilih sesuai selera.

4. Tyvek

Selain tiga merek cover mobil di atas, Tyvek juga menjadi salah satu merek cover mobil yang patut dipertimbangkan.

Terbuat dari bahan Polythylene Fibers, merek cover mobil terbaik yang satu ini tidak mudah sobek.

Dengan begitu, maka cover mobil ini mampu melindungi seluruh body mobil dari berbagai jenis gangguan cuaca, seperti hujan dan panas.

Lebih dari itu, karena bahan Polythylene Fibers ini ringan, maka tidak membuat cat mobil mudah tergores pada saat pemasangan dan pelepasannya.

5. Fusion R

Di urutan kelima ada Fusion R, sebagai bagian merek cover mobil terbaik versi CekAja.com. Salah satu produk cover mobil milik Fusion R yang paling banyak digunakan, yaitu Fusion R Cover Mobil City Car.

Cover mobil ini tidak hanya pas digunakan oleh mobil-mobil seperti, Daihatsu Ayla dan Toyota Agya saja, tetapi juga cocok dan bisa digunakan untuk berbagai jenis mobil city car dengan panjang maksimal empat meter.

Cover mobil ini juga sudah full menggunakan karet, serta dilengkapi dengan pengait, yang membuatnya dapat melekat sempurna pada mobil

6. Otocover

Otocover merupakan salah satu merek cover mobil terbaik, karena terbuat dari bahan yang anti luntur.

Dengan begitu, apabila terkena guyuran air hujan, maka cover mobil yang satu ini tidak akan menodai dan merusak cat mobil.

Apalagi, Otocover juga sudah menggunakan bahan yang mampu melawan sinar UV, dan dirancang dengan super shine.

Sehingga, cover mobil ini tidak hanya kuat, tetapi juga memiliki tampilan yang terlihat mewah.

7. SMC

Terakhir ada SMC, sebagai merek cover mobil terbaik yang bisa dijadikan pilihan. Dan salah satu produk unggulannya adalah SMC Cover Mobil Tipe Extreme.

Hal itu dikarenakan, cover mobil ini mampu melindungi mobil secara keseluruhan dari berbagai cuaca ekstrem.

Bahkan, mampu melindungi mobil dari guyuran air hujan deras, karena memiliki kemampuan waterproof yang mencapai 99,9 persen. Bagaimana, sudah tidak perlu diragukan lagi bukan kualitasnya?

Didukung dengan lapisan karet di seluruh bagiannya, membuat cover mobil yang satu ini juga tidak mudah kemasukan rembesan air, serta sulit terangkat sekalipun oleh angin kencang.

(Baca Juga: Cara Membaca Kode Ban Mobil)

Nah, itulah tujuh merek cover mobil terbaik rekomendasi CekAja.com yang bisa dijadikan pilihan.

Semua merek tersebut, tentunya memiliki kualitas terbaik serta keunggulannya masing-masing.

Kamu bisa memilih satu di antara semua merek cover mobil tersebut, yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Setelah itu jika kamu tertarik, kamu bisa membelinya langsung di beberapa toko aksesoris mobil, ataupun secara online melalui ecommerce.

Kemudian agar kegiatan belanja menjadi lebih praktis dan hemat, kamu bisa membelinya menggunakan kartu kredit.

Sebab, kartu kredit seringkali memberikan banyak promo belanja menarik, yang dapat dinikmati para penggunanya, mulai dari diskon, cashback hingga rewards point.

Untuk itu, buat kamu yang ingin mendapatkan dan menikmati promo dari kartu kredit, namun belum memilikinya, bisa segera mengajukannya melalui CekAja.com.

Di sana, tersedia banyak produk kartu kredit khusus belanja yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan kartu kredit terbaikmu sekarang juga dan dapatkan segudang promo belanja menariknya!