4 Cara Pinjam Uang dengan Cepat

Kita tidak pernah tau kapan saja kita akan membutuhkan dana mendesak. Namun, tidak perlu panik jika hal tersebut terjadi, ketahui cara pinjam uang dengan cepat melalui artikel berikut ini.

tips kaya - CekAja.com

Saat kita terdesak untuk memenuhi berbagai kebutuhan, sedangkan isi dompet tidak memungkin, maka otak akan berputar cepat untuk mendapatkan cara pinjaman uang dengan cepat.

Di antara beberapa pilihan pinjaman yang bisa dijalani kita akan cenderung memilih yang paling cepat memberikan hasil.

Tapi tidak hanya cepat, kita juga harus mempertimbangkan dari sisi keamanan juga, terlebih keamanan finansial. Jangan sampai pinjaman yang kita terima malah berujung malah mencekik leher.

Sebagai contoh meminjam kepada rentenir yang jelas-jelas mencekik leher. Bukan hanya bunga yang tinggi, tapi diperparah dengan bunga yang bisa berbunga. Alhasil kamu tidak akan terlepas dari jeratan hutang piutang tersebut. Tentu kamu tidak mau mengalaminya kan.

Untuk itu jangan sampai kamu salah memilih tempat untuk meminjam uang. Pilih tempat yang sudah terjamin keamanannya terlebih perihal bunga yang nanti dibebankan tidak sampai melilit.

Lalu dimana saja tempat yang aman untuk meminjam uang tersebut? Berikut akan CekAja bahas beberapa cara pinjam uang dengan cepat.

Sederet Cara Pinjam Uang dengan Cepat

Tidak perlu bingung dan panik jika tiba-tiba membutuhkan dana pinjaman cepat, kamu dapat mencari pinjaman uang di berbagai tempat, berikut diantaranya:

1. Sahabat, Teman atau Keluarga Dekat

Semua orang tentu ingin mendapatkan cara pinjam uang dengan cepat. Jika kita telusuri ada banyak artikel yang membahas cara meminjam uang di lembaga keuangan.

Namun sebelum melangkah lebih jauh sehingga mendatangi bank atau lembaga keuangan lain, ada baiknya kamu datangi sahabat, teman dekat, atau keluarga.

Alasan utamanya adalah dengan meminjam pada mereka kamu tidak akan dibebankan bunga. Apalagi jika kamu mengajukan pinjaman guna memulai usaha. Padahal kamu sendiri belum tahu secara pasti apakah bisnis yang akan kamu jalani itu akan berhasil atau tidak.

Dengan meminjam pada sahabat, teman dekat atau keluarga kamu akan dapat menjalani bisnis baru itu dengan tenang tanpa harus terbebani dengan tagihan plus bunga yang datang tiap bulannya.

Alasan lain adalah mereka (sahabat, teman dekat, atau keluarga) akan memiliki ikatan batin yang kuat. Tidak hanya meminjamkan uang yang kamu butuhkan, tapi mereka juga akan bantu promosikan bisnis kamu.

Karena secara tidak langsung mereka mempunyai rasa kepemilikan atas bisnis yang kamu jalani itu dan juga harapan usaha kamu berjalan sukses yang nantinya uang dipinjamkan akan kembali.

Namun demikian, kamu harus bersikap profesional, bayarlah hutang tersebut sesuai dengan kesepakatan.

Bahkan jika usaha kamu berjalan sesuai rencana dan berkembang, tak ada salahnya kamu memberi lebih banyak atau hadiah sebagai tanda terima kasih.

(Baca juga: Penyedia Pinjaman Dengan Plafon 15 Juta? Pilih KTA Permata Saja)

2. Pegadaian

Cara kedua adalah dengan menggadaikan barang berharga atau aset yang kamu punya di Pegadaian. Bisa berupa BPKB mobil, motor, emas (baik perhiasan atau emas batangan), atau tanah dan bangunan.

Besar pinjaman yang bisa kamu dapatkan berdasarkan taksiran nilai dari barang yang kamu gadaikan.

Selain barang yang akan digadaikan, kamu juga harus memenuhi beberapa persyaratan serta mengikuti prosesnya.

Dan perlu menjadi catatan, saat ini ada banyak pegadaian yang dikelola swasta. Agar lebih aman baiknya memilih pegadaian yang resmi dari pemerintah.

3. Bank

Cara ini sudah yang paling lumrah dijalani orang. Bahkan bank menjadi opsi pertama saat seseorang membutuhkan pinjaman.

Ada beberapa produk yang bisa kamu dapatkan, seperti Kredit Tanpa Agunan (KTA), Pinjaman dengan jaminan, atau kredit untuk modal usaha.

Apa pun itu pilih yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan kumpulkan terlebih dulu semua informasi dari tiap bank agar kamu bisa tahu perbandingan dari tiap bank.

Terlebih lagi, untuk mengajukan pinjaman di Bank kamu juga perlu melengkapi dan memenuhi beberapa persyaratan, jadi jangan lupa untuk mencari informasi terkait terlebih dahulu.

Selain itu, jika meminjam uang di Bank, kamu juga perlu mengetahui besaran suku bunga yang ditentukan. Pastikan memilih pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansialmu.

4. CekAja.com

CekAja.com adalah ecommerce finansial yang membandingkan berbagai produk finansial. Jadi, kalau kamu mau meminjam uang di bank, kamu tidak perlu repot untuk mendatangi tiap bank satu persatu.

Cukup kunjungi website CekAja.com dengan satu klik saja kamu akan tahu bank mana yang akan memberi bunga terendah dan bank mana yang memberi berbagai kemudahan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Simple kan?

Di CekAja.com, kamu bahkan juga bisa membandingkan beberapa pinjaman yang tersedia untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial mu.

Tenang saja, CekAja.com sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga segala transaksi yang kamu lakukan disini akan terjamin keamanannya.

Prosesnya juga sangat mudah, cepat, dan aman. Kamu tidak perlu repot ke Bank untuk mengajukan pinjaman. Hanya dengan menggunakan smartphone, kamu sudah bisa mengajukan pinjaman secara online dirumah.

(Baca juga: Ini Pengertian Dan Perbedaan Pinjaman Kilat Dengan Pinjaman Lainnya!)

Banyak Pilihan Pinjaman yang Ada di CekAja.com

Tertarik mengajukan pinjaman di CekAja? Kamu dapat segera mengunjungi laman CekAja.com dan ke menu “Pinjaman” untuk mengetahui produk pinjaman apa saja yang tersedia.

Banyaknya produk pinjaman yang disediakan di CekAja akan memudahkanmu mencari produk pinjaman yang sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut beberapa pinjaman yang bisa menjadi menjadi pilihan:

Tunggu apalagi? Yuk segera ajukan pinjaman di CekAja.com!