4 Tips Agar Kartu Kredit Citibank Disetujui, Apa Saja?

5 min. membaca Oleh Nadhillah Kusindriani on

Buat kamu yang tertarik memiliki kartu kredit Citibank, sepertinya kamu harus tahu terlebih dahulu beberapa tips agar kartu kredit Citibank disetujui. Pasalnya, tips-tips tersebut akan membuat proses pengajuan kartu kredit mu lebih cepat disetujui.

Apalagi keberadaan kartu kredit di zaman yang serba canggih ini sangat penting. Sebab, kartu kredit akan memudahkan semua kegiatan transaksi mu dimana saja dan kapan saja.

Maka dari itu, buat kamu yang ingin mengajukan kartu kredit Citibank, ada baiknya mengetahui sejumlah tips kartu kredit Citibank disetujui terlebih dahulu, untuk mempermudah proses penyetujuan kartu kredit Citibank yang diajukan.

Adapun beberapa tips tersebut, di antaranya akan diulas secara lengkap khusus untuk kamu sebagai berikut. Simak bersama-sama, yuk!

Sekilas Tentang Kartu Kredit Citibank

Sebelum membahas lebih jauh tips agar kartu kredit Citibank disetujui, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu sekilas tentang kartu kredit Citibank.

Sesuai dengan namanya, kartu kredit Citibank merupakan kartu kredit yang dikeluarkan oleh Citibank.

Produk kartu kredit yang dikeluarkan bank pun sangat banyak, mulai dari Citi Cash Back Card, Citi PremierMiles Card, Citi Rewards Card, Citi Simplicity+ Card, Citi Telkomsel Card, dan lain sebagainya.

Semua tipe kartu kredit tersebut, tentunya memiliki kegunaan dan manfaatnya masing-masing.

Untuk limit yang diberikannya pun, kartu kredit ini memberikan limit yang berbeda-beda, sesuai tipe kartu dan kemampuan finansial para penggunanya.

Namun yang pasti, semua kartu kredit Citibank yang dihadirkan tersebut, memberikan banyak sekali kemudahan dalam membantu memenuhi semua kebutuhan para penggunanya.

(Baca Juga: Syarat dan Dokumen Kartu Kredit Citibank)

Syarat Mengajukan Kartu Kredit Citibank

Jika berbicara tentang syarat mengajukan kartu kredit Citibank, sebenarnya setiap kartu kredit Citibank memiliki persyaratan yang berbeda.

Namun jika dilihat secara umum, syarat mengajukan kartu kredit Citibank tidak jauh berbeda, yaitu:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Melampirkan fotokopi KTP atau Paspor
  • Melampirkan fotokopi NPWP
  • Melampirkan fotokopi kartu kredit/ bukti KTA/ pinjaman lain dari Citibank maupun bank lain
  • Melampirkan slip gaji atau rekening tabungan tiga bulan terakhir, khusus untuk karyawan
  • Melampirkan SPT atau rekening koran tiga bulan terakhir, khusus untuk pengusaha
  • Melampirkan Surat Izin Profesi, khusus untuk profesional.

Semua persyaratan tersebut berlaku untuk setiap tipe kartu kredit Citibank. Meski begitu, namun tidak hanya persyaratan itu saja yang harus dipenuhi.

Sebab, ada persyaratan tambahan lainnya yang diberikan setiap kartu kredit Citibank, untuk dipenuhi oleh calon penggunanya, seperti misalnya minimal penghasilan per bulan.

4 Tips Agar Kartu Kredit Citibank Disetujui

Setelah di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui informasi dasar seputar kartu kredit Citibank dan persyaratannya, maka di pembahasan kali ini kamu akan mengetahui beberapa tips agar kartu kredit Citibank disetujui.

Yang mana, tips agar kartu kredit Citibank disetujui ada banyak, beberapa di antaranya akan CekAja.com ulas secara lengkap sebagai berikut.

1. Memastikan riwayat perbankan atau IDI bersih

Tips agar kartu kredit Citibank disetujui yang pertama, yaitu memastikan riwayat perbankan atau IDI bersih.

Buat kamu yang belum tahu, maksud dari riwayat perbankan bersih adalah kamu selama melakukan transaksi perbankan, tidak pernah memiliki catatan buruk apapun.

Contoh dari catatan buruk terhadap perbankan tersebut, seperti kredit macet, bermasalah maupun tanggungan kredit sebelumnya yang terus menunggak.

Jika kamu memiliki riwayat perbankan yang buruk, maka jangan harap pengajuan kartu kredit mu disetujui.

Pasalnya, pihak perbankan sangat pintar. Sebelum menyetujui pengajuan kartu kredit, mereka akan melakukan pengecekan informasi debitur calon nasabah terlebih dahulu.

Data terkait informasi debitur pun mereka dapatkan dari pihak Bank Indonesia. Sehingga, semua data terkait riwayat perbankan-mu akan diketahui secara lengkap di sana.

2. Memiliki pekerjaan dan penghasilan yang memenuhi standar

Memastikan dirimu memiliki pekerjaan dan penghasilan yang memenuhi standar, juga menjadi bagian dari tips agar kartu kredit Citibank disetujui yang perlu kamu perhatikan.

Sebab setiap perbankan, termasuk Citibank ingin memastikan kalau setiap nasabahnya merupakan orang terpercaya, yang mampu menggunakan kartu kredit dengan baik dan bijak.

Karena, orang-orang tersebut akan menggunakan kartu kredit sesuai kebutuhannya, dan memiliki kemampuan pengembalian uang tepat waktu.

Nasabah terpercaya sendiri, bisa diketahui dari beberapa hal, seperti misalnya memiliki pekerjaan tetap dengan penghasilan di atas UMR.

Apabila kamu sudah memenuhi semua persyaratan di atas, maka pihak Citibank akan percaya untuk memberikan kartu kredit kepada nasabahnya, dan tidak menutup kemungkinan apabila kartu kredit disetujui lebih cepat.

3. Memastikan identitas yang diberikan sesuai KTP

Di urutan ketiga ada memastikan identitas yang diberikan sesuai KTP, sebagai salah satu tips agar kartu kredit Citibank disetujui.

Tips yang satu ini bisa dikatakan sangat penting untuk diperhatikan dan dilakukan. Sebab, ketika mengajukan kartu kredit, pihak bank bisa datang sewaktu-waktu ke rumah untuk melakukan survey.

Jika ada pertanyaan, “kok bisa datang ke rumah begitu saja? Memangnya tahu alamat rumah kita dimana?” Eits, hati-hati! Pihak bank sudah pasti tahu rumahmu, dari alamat lengkap yang tertera di KTP.

Maka dari itu, ketika pada saat pengajuan diminta untuk melampirkan KTP, maka pastikan terlebih dahulu KTP yang diberikan memiliki alamat yang benar.

Alamat tersebut selain digunakan untuk survey, juga digunakan oleh pihak bank untuk menemukan keberadaanmu apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun, apabila kamu sedang berpindah tempat dan belum mengurus surat pindah, maka kamu bisa segera mengurusnya agar pengajuan kartu kredit dipermudah dan berjalan lancar.

4. Ajukan kartu kredit di tempat yang tepat

Tips agar kartu kredit Citibank disetujui yang terakhir, yaitu pastikan kamu mengajukan kartu kredit di tempat yang tepat.

Maksudnya adalah kamu mengajukan kartu kredit di tempat atau platform yang sudah jelas terpercaya, seperti:

  • Kantor cabang bank terdekat
  • Melalui website resmi Citibank
  • Melalui program Member Get Member (MGM)
  • Kegiatan promosi yang biasanya diadakan oleh pihak bank di supermarket atau mall
  • Melalui perusahaan financial technology yang menyediakan layanan pengajuan kartu kredit.

(Baca Juga: 6 Kartu Kredit Citibank Terbaik)

Semua tempat mengajukan kartu kredit tersebut tentunya sudah dipastikan aman, karena kamu berhubungan langsung dengan pihak Citibank.

Namun jika kamu mengajukan kartu kredit melalui perusahaan financial technology, kamu perlu memastikan terlebih dahulu bahwa perusahaan tersebut sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebab, hal itu merupakan jaminan bahwa fintech tersebut adalah fintech legal, karena sudah terdaftar di OJK.

Salah satu fintech yang bisa kamu jadikan pilihan, untuk mengajukan kartu kredit Citibank adalah CekAja.com.

Hal tersebut dikarenakan, CekAja.com sudah terdaftar secara resmi di OJK. Sehingga, semua proses pengajuannya berlangsung cepat, mudah dan semua dokumen yang diberikan pun terjamin aman.

Apalagi, produk kartu kredit Citibank yang tersedia banyak. Kamu bisa memilih satu di antaranya yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial.

Jadi, kalau begitu tunggu apalagi? Yuk, ajukan kartu kredit Citibank terbaikmu sekarang juga dan dapatkan segudang keuntungannya!

Tentang kami

Nadhillah Kusindriani

Nadhillah Kusindriani