Syarat dan Dokumen Kartu Kredit Citibank yang Perlu Kamu Ketahui

Kartu Kredit Citibank menawarkan banyak sekali kemudahan. Tak heran jika kartu kredit ini menjadi banyak pilihan masyarakat Indonesia. Apalagi, saat ini banyak orang memilih kartu kredit yang menawarkan beragam promo dan keuntungan. Sehingga, pengguna kartu kredit pun bisa memakai kartu sesuai dengan kebutuhan.

Syarat dan Dokumen Kartu Kredit Citibank

Kartu kredit Citibank juga memberikan berbagai fasilitas seperti layanan CitiPhone Banking atau Citi Prestige Executive (khusus untuk Pemegang Kartu Kredit Citi Prestige). Dengan layanan ini, pemegang Kartu akan memperoleh informasi dan layanan yang berhubungan dengan Kartu Kredit Citi. Untuk mendapatkan informasi tersebut juga sangat mudah, yaitu dengan menghubungi fasilitas Layanan CitiPhone Banking atau Citi Prestige Executive (khusus untuk Pemegang Kartu Kredit Citi Prestige) dengan melalui proses verifikasi terlebih dahulu baik melalui T-PIN dan/atau melalui proses verifikasi lainnya yang ditetapkan oleh Citibank.

Kamu juga bisa melakukan transaksi dengan Citibank internet banking maupun Citibank Online. Dengan fasilitas ini kamu bisa mengakses berbagai layanan yang berhubungan dengan informasi terkait promo dari kartu kredit tersebut. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan rewards poin setiap melakukan transaksi. Dengan poin ini, bisa dimanfaatkan untuk penukaran hadiah dari bank penerbit kartu.

Lengkapi Syarat dan Dokumen

Agar kamu bisa mendapatkan beragam kemudahan ini, segera ajukan kartu kredit Citibank dengan melampirkan beberapa dokumen maupun syarat pengajuan sebagai berikut:

Syarat dan Dokumen untuk Pengajuan Kartu Kredit Citibank:

  1. Fotocopy KTP / Paspor
  2. Fotocopy NPWP
  3. Fotocopy kartu kredit / bukti KTA / Pinjaman lain dari Citibank / bank lain
  4. Karyawan : Slip gaji / Rek tabungan 3 bulan terakhir
  5. Pengusaha : SPT / Rekening koran 3 bulan terakhir
  6. Professional : Surat Izin Profesi

Selain syarat dan dokumen kartu kredit Citibank, kamu juga perlu mengetahui setiap kartu kredit memiliki syarat yang berbeda dengan gaji minimal per tahun. Untuk Kartu Kredit Citi Rewards, Kartu Kredit Citi Cash Back Platinum, Kartu Kredit Citi Simplicity+, Kartu Kredit Citi Garuda Indonesia dan Kartu Kredit Citi Telkomsel gaji minimal per tahun adalah Rp 60 juta. Sedangkan untuk minimal gaji pemegang Kartu Kredit Citi PremierMiles yaitu Rp 300 juta. Sementara gaji minimal untuk pemegang Kartu Kredit Citi Prestige adalah Rp 600 juta.

Jangan lupa untuk memastikan kamu sudah menyiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk membuktikan bahwa kamu sudah pernah mengakses pinjaman dengan kartu kredit dari Citibank maupun dari bank lain. Pinjaman tanpa agunan atau KTA, maupun kartu kredit dari bank lain. Hal ini juga akan menentukan atau tidaknya persetujuan bank atas kartu kredit yang sedang kamu ajukan di Citibank.

Manfaat dan Keuntungan Kartu Kredit Citibank

Kartu Kredit Citibank memberikan berbagai keuntungan dengan produk yang melengkapi kebutuhan hingga gaya hidup. Kamu bisa memilih dari ragam jenis kartu kredit, karena setiap kartu kredit dari Citibank ini memberikan keistimewaan dan tentunya keuntungan yang berlimpah dari Citi Rewards Points, Cash Back, dan Miles. Kamu juga bisa menikmati penawaran spesial di restoran favorit, pembelian tiket perjalanan, akses ke lounge bandara di seluruh dunia, promosi hiburan, bahan bakar, belanja bulanan, dan lainnya.

1. Kartu Kredit Citi Rewards

Pengguna Kartu Kredit Citi Rewards bakal mendapatkan Citi Rewards Points hingga 3x dengan berbelanja Rp3.000,- di kategori dining, shopping, dan international spending. Selain itu kamu juga bisa menghemat belanjaan hingga 15% dengan menukarkan Citi Rewards Points pada merchant yang telah bekerjasama di Citibank. Menariknya, Citi Rewards Points yang sudah kamu peroleh ini tidak memiliki masa kadaluarsa.

2. Kartu Kredit Citi PremierMiles

Kartu Kredit Citi PremierMiles cocok buat kamu yang suka travelling. Kartu kredit ini bakal memberikan akses gratis ke 800 Airport Lounge yang ada di seluruh dunia menggunakan kartu Priority Pass. Pergi kemanapun juga jadi lebih mudah dengan penukaran miles ke lebih dari 60 maskapai penerbangan dan 5.000 hotel di seluruh dunia. Miles juga berlaku untuk selamanya, tanpa masa kadaluarsa.

3. Kartu Kredit Citi Cash Back

Sering shopping kebutuhan sehari-hari maupun belanja apapun dimana saja? Berarti kamu cocok memakai Kartu Kredit Citi Cash Back. Kamu bakal diganjar dengan Unlimited 1% Cash Back, tanpa limit Cash Back, tanpa batas waktu penukaran, tanpa belanja minimum. Cashback ini bakal berlaku untuk selamanya. Kumpulkan dan tukarkan segera cashback belanja kamu dengan kartu kredit satu ini.

4. Kartu Kredit Citi Simplicity+

Kamu ogah kena potongan biaya karena terlambat membayar? Pilih kartu kredit Citi Simplicity+. Sebab, kartu kredit super simpel ini punya banyak kemudahan dan keuntungan. Kamu bakal mendapatkan potongan 10% Biaya Bunga setiap membayar tepat waktu setiap bulan dan tanpa ada batasan maksimum. Selain itu, kamu juga bakal dibebaskan dari biaya Keterlambatan Pembayaran. Buat nasabah yang ingin naik limit, kartu kredit ini juga membebaskan biaya kalau kamu bertransaksi batas kredit.

5. Kartu Kredit Garuda Indonesia Citi

Buat kamu yang sering naik pesawat Garuda Indonesia, maka Kartu Kredit Garuda Indonesia Citi ini bakal sesuai dengan kebutuhan. Pasalnya ada banyak sekali keuntungan dan manfaat yang bisa kamu dapatkan seperti Extra Bagasi 20 kg, 3x miles untuk transaksi pembelian tiket di Garuda Indonesia dan Bonus 2,500 GarudaMiles untuk akumulasi transaksi pertama 250 GarudaMiles.

6. Kartu Kredit Citi Telkomsel

Buat kamu pemegang atau pelanggan kartu Telkomsel, kamu juga bakal diberikan paket eksklusi kartuHalo bagi pemegang Kartu Kredit Citi Telkomsel. Selain itu, kamu juga bakal mendapatkan 3x Citi Rewards Points untuk pembayaran tagihan bulanan kartuHalo melalui Citibank 1Bill dan 2x Citi Rewards Points untuk transaksi di bioskop dan coffee shop pilihan, SPBU Shell, merchant elektronik dan gadget, serta pembelian aplikasi di smartphone.

7. Kartu Kredit Citi Prestige

Kartu Kredit Citi Prestige yang super prestisius ini bakal memberikan akses ke Citi Prestige Executive dan layanan Concierge 24 Jam. Selain itu, kamu juga otomatis akan mendapat Kartu Keanggotaan Priority Pass lima kali setiap tahunnya. Kamu juga bisa menikmati Complimentary menginap pada malam ke-4 di hotel yang berpartisipasi di dunia 5 (lima) kali setiap tahunnya. Ada juga layanan Gratis antar/jemput dari/ke bandara dengan kendaraan mewah 5 (lima) kali setiap tahunnya. Selain itu, nasabah juga akan mendapatkan gratis asuransi perjalanan sampai dengan Rp 13.000.000.000.

Melihat   banyaknya keuntungan tiap jenis kartu kredit Citibank, kamu mungkin bisa mempertimbangkan untuk memiliki kartu kredit Citibank ini. Sebab, dari sekian jenis kartu kredit Citibank sangat cocok digunakan untuk pengusaha, traveler hingga ibu rumah tangga. Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin segera memiliki kartu kredit Citibank. Kamu bisa menyiapkan segala persyaratan dan dokumen yang sesuai dengan yang diinstruksikan oleh pihak bank.

(Baca Juga: Ketahui 7 Jenis Modus Kejahatan Kartu Kredit, Agar Bisa Menghindarinya!)

Setelah menyiapkan berbagai dokumen untuk kelengkapan pengajuan kartu kredit, pastikan kamu juga memiliki rekam jejak yang baik agar kartu kreditmu lekas disetujui. Sebab, karakter dari calon pemohon kartu kredit menjadi hal yang paling utama dalam persetujuan kredit. Semakin baik karakter nasabah, tentunya kesempatan untuk mendapatkan kredit atau pinjaman pun jadi semakin mudah.

Sehingga, jangan pertaruhkan nama baikmu untuk melakukan transaksi yang tak bertanggungjawab dengan kartu kredit. Sebab, kartu kredit dipercaya memberikan kemudahan, bukannya menambah kesulitan dan beban hidup karena hutang yang membengkak. Agar kamu selalu bijak dan aman dalam bertransaksi, coba beberapa tips ini:

1. Jeli Melihat Promo

Konten promo dari kartu kredit memang sangat menggiurkan bagi para nasabahnya. Memanfaatkan promo juga salah satu cara untuk membuat kita jadi lebih hemat. Namun, tidak semua promo harus kamu borong dan beli. Sebab, ada beberapa promo yang justru membuat kantong jadi mendadak bolong karena kalap tergoda promo.

Pastikan kamu selalu jeli dalam melihat setiap promo yang diberikan. Tidak semua cashback 50 persen adalah casback yang besar. Terkadang ada yang memberikan cashback 75 persen, dengan maksimal cashbacknya 20 ribu. Jadi, selalu baca promo yang ada dengan teliti ya.

2. Belanja Sesuai Kebutuhan

Ingat, kartu kredit adalah uang yang kita pinjam dan harus dikembalikan. Bukan milik kita semata. Oleh karena itu, belanjalah dengan hati-hati dan sesuai dengan kebutuhan. Kadang saat kita terpancing promo, kita jadi belanja yang kurang dibutuhkan. Akibatnya, pengeluaran pun jadi membengkak.

Sebelum belanja, kamu bisa menyiapkan daftar harga belanjaan dari rumah, agar belanjaanmu tetap fokus dan tidak membeli barang lainnya.

3. Jangan Dipinjamkan

Jangan pernah meminjamkan kartu kredit ke orang lain. Sebab, hal ini sangat beresiko tinggi. Kartu kreditmu bisa disalahgunakan, tentunya kamu yang akan menderita kerugian bukan? Sehingga, meskipun hal ini sepele tapi sebaiknya hindari untuk meminjamkan kartu kredit kepada orang lain.

4. Bayar Penuh

Untuk menghindari tagihan yang menumpuk, segera bayar penuh tagihan kartu kreditmu. Jangan bayar separuh atau melakukan pembayaran minimum. Jika ada dana, selesaikan tagihan dengan penuh. Dengan demikian kamu bakal terhindar dari penumpukan tagihan sebelumnya dengan bunga yang tentunya tidak sedikit. Jika kamu merasa limit kartu kreditmu kurang, kamu bisa mengajukan kenaikan limit kartu kredit agar tidak terkena biaya saat transaksimu ternyata over limit.

Nah, demikian adalah beberapa tips sederhana agar kita tetap bisa bijak dalam menggunakan kartu kredit. Sebaiknya gunakan kartu kredit saat diperlukan untuk membayar barang-barang yang memang kita butuhkan. Memanfaatkan promo selama masih berlangsung tentunya bukan hal yang keliru. Namun, jangan sampai kita jadi berlebihan dalam belanja hanya karena promo yang sedang berlangsung menawarkan harga super murah.

Cek kembali, kartu kredit Citibank mana yang bakal menjadi kartu kredit sesuai dengan pilihan, kebutuhan, dan kemampuan untuk membayar angsuran.

Apabila kamu belum juga memiliki kartu kredit, tentu saja cara memiliki kartu kredit Citibank ini sangat mudah. Kamu bisa mengunjungi laman resminya secara langsung dan mengajukannya disana, atau datang langsung ke kantor Citibank terdekat sesuai dengan domisilimu dengan membawa dokumen dan syarat yang diajukan. Namun, akan lebih mudah lagi jika kamu mengajukan kartu kredit Citibank melalui Cekaja.com.

[widg-cc]