Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Hal Ini Mudah Dilakukan Tapi Bisa Bikin Kaya Raya

by Rafly Aditia on 27 April, 2016

tips kaya _ CekAja.com

Menjadi kaya raya bisa merupakan impian banyak orang. Dengan punya banyak uang tidak perlu pusing saat ingin sesuatu.

Tetapi, tidak sedikit orang yang beranggapan untuk menjadi kaya raya adalah hal yang mustahil. Orang-orang seperti ini pun berpikiran bahwa untuk menjadi kaya raya harus mengorbankan seluruh waktunya untuk bekerja keras tiada henti.

Padahal, ternyata menjadi kaya raya itu mudah. Cukup dengan sedikit trik dan keinginan untuk sukses secara ekonomi, bisa mencapai impian sebagai orang kaya. Berikut ini 5 hal yang mudah dilakukan tapi bisa bikin kamu kaya raya:

Biarkan internet menghasilkan uang

Saat ini banyak sekali website yang bisa memberikan kamu banyak uang hanya dengan sedikit upaya. Website tersebut menawarkan pekerjaan-pekerjaan kecil dengan gaji beberapa ratus ribu rupiah, misalnya seperti menerjemahkan artikel atau membuat desain untuk sebuah produk.

Pekerjaan-pekerjaan tersebut apabila dilakukan secara konsisten, maka akan menghasilkan uang yang lumayan bahkan hingga jutaan rupiah. Apalagi kalau punya kemampuan web desain, konten hingga SEO. Mengembangkan web sendiri juga bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menjadi kaya raya. Promo Kartu Kredit BCA - CekAja.com

Beli barang antik dan rongsokan

Kamu suka pergi ke tempat yang menjual barang rongsok atau antik? Pilihlah beberapa barang yang kelihatannya memiliki nilai lebih. Beli dan cobalah jual di internet. Siapa tahu, barang yang kamu beli tersebut merupakan barang antik yang menjadi buruan para kolektor.

Kalau sudah tahu barang tersebut bernilai tinggi, coba lakukan lelang. Bisa saja dengan modal ratusan ribu rupiah, barang tersebut nisa laku terjual hingga ratusan juta atau miliaran rupiah.

(Baca juga: Larang Gesek di Mesin Kasir, Ini Cara Kerja Mesin EDC)

Isi survei online

Pernah menyadari gak sih kalau saat ini banyak sekali survei online bertebaran di internet? Mulai sekarang, never do it for free. Yup, karena sebenarnya pengisian survey online tersebut bisa memberikan kamu sejumlah uang.

Banyak sekali website-website seperti Panel Station, View Fruit, dan Toluna yang rela membayar kamu dengan dolar untuk mengisi beberapa survei online. Pastinya juga, ketiga website tersebut merupakan website yang paling dipercaya dalam urusan pembayaran hak kamu sebagai pengisi survei.

Jadi viral lewat YouTube

Kamu bukan tipe orang yang suka bekerja di kantor? Malas melihat kolom-kolom angka atau bahkan tidak mau bekerja ke luar rumah? Simpel banget, kamu bisa memanfaatkan YouTube sebagai tempat menghasilkan uang. Apalagi kalau kamu memiliki talenta akting, musik, atau menghibur orang dengan berbagai candaan.

(Baca: 7 Vlogger yang Sukses Raup Jutaan Dolar Lewat YouTube)

Buatlah akun YouTube pribadi yang menampilkan konten-konten menarik. Kalau kamu berhasil menarik ratusan ribu bahkan jutaan views, dapat dipastikan kamu bakal bisa menghasilkan banyak uang lewat akun tersebut. Caranya mulai dari mengiklankan sesuatu hingga menjadi bintang tamu di berbagai acara.

Investasi di pasar saham

Cara lain yang bisa dilakukan para pemalas untuk mendapatkan banyak uang adalah dengan berinvestasi di pasar saham. Ya, kamu gak perlu repot-repot bangun pagi dan pergi ke kantor setiap hari. Bahkan, gak perlu tuh yang namanya mengikuti permintaan bos yang terkadang sangat memberatkan.

Dengan sedikit kemauan belajar, kemampuan menganalisa yang baik, serta kepekaan dalam melihat pergerakan pasar kamu bisa berinvestasi saham. Memang, perlu modal yang tidak sedikt untuk menjadi kaya raya di pasar saham. Tetapi, bermodalkan kemauan belajar serta konsistensi dalam menghasilkan profit, kamu bisa jadi kaya raya.

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami