6 Keunggulan Nomor Ponsel Pascabayar yang Wajib Kamu Tahu

3 min. membaca Oleh CekAja on

Badan Pusat Statistik (BPS) pernah merilis kalau orang Indonesia lebih banyak menghabiskan uangnya untuk pulsa ponsel dibandingkan listrik. Namun, tidak pernah “teriak” saat tarif naik, berbeda dengan saat tarif listrik naik yang kerap menjadi sorotan dan bulan-bulanan.

Di Indonesia, pengguna ponsel terbagi menjadi dua, ada yaang prabayar atau pascabayar. Meski dianggap nyaman, sekitar 10 tahun lalu, nomor telepon pascabayar tidak banyak digunakan masyarakat karena cenderung dianggap mahal.

Tidak hanya itu, metode pembayaran berupa tagihan di akhir bulan membuat banyak orang khawatir akan terjadi bill shock karena tidak bisa mengontrol biaya pemakaian.

Namun seiring berjalannya waktu, provider pascabayar juga melakukan beragam inovasi, sehingga makin memudahkan konsumen demi menaikkan jumlah penggunanya.

Apalagi, dengan banyaknya milenial yang suka berpergian, tentu tidak ingin kehabisan pulsa atau paket data saat ingin mengupdate feed media sosialnya.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 6 keunggulan menggunakan nomor ponsel pascabayar yang wajib kamu ketahui:

1. Pulsa selalu ada

Keunggulan teratas bagi pengguna pascabayar tentu saja adalah pulsa yang selalu ada. Sesuai dengan namanya, kartu pascabayar menggunakan sistem pembayaran berupa tagihan di akhir bulan pemakaian.

Cukup berlangganan paket sesuai dengan kebutuhan, lalu gunakan ponsel sebagaimana mestinya. Jika penggunaan sudah melewati limit tagihan, pengguna bisa beralih ke mode hybrid, yaitu beralih ke prabayar dan membeli pulsa tambahan.

Hal ini sangat cocok bagi para pekerja yang sebagian besar waktunya dihabiskan bersama ponsel dan juga jaringan yang tidak boleh putus.

2. Jaringan dan koneksi internet prioritas

Provider kerap kali memberikan koneksi internet yang jauh lebih cepat dan stabil, serta jangkauan sinyal juga lebih luas bagi pengguna pascabayar. Jadi tidak usah khawatir kalau tengah berada di pelosok negeri, komunikasi dengan yang tersayang tetap mudah untuk dilakukan.

(Baca juga: Cara Cek Usia dan Nomor Kartu Telkomsel Simpati yang Mudah dan Praktis)

Ditambah lagi, pengguna pascabayar akan selalu mendapatkan layanan utama dalam hal apapun, termasuk kalau ada complain.

3. Eksklusif

Pada masanya banyak orang yang berburu nomor cantik nan eksklusif untuk ponselnya. Nah, kalau kamu masih ingin begitu, beralihlah dari prabayar ke pascabayar.

Hal ini disebabkan pemegang kartu pascabayar berhak memiliki nomor depan/prefix (4 digit pertama di nomor ponsel) yang berbeda dengan prabayar. Perbedaan nomor prefix ini akan membuatmu lebih dikenali dan diingat oleh relasi.

Digit nomor ponsel juga lebih sedikit dibanding versi prabayar sehingga akan lebih cepat dihapal. Kalau ada masalah, pelanggan tidak akan dikenai biaya saat menelepon call center operator, sepanjang apapun durasinya. Hal ini bisa terjadi karena identitas lengkap dan nomor pascabayar milikmu sudah tercatat dalam database operator.

4. Tidak perlu ganti nomor saat ponsel hilang

Zaman sekarang memang orang sudah jarang menghapal nomor ponsel orang lain, namun bagaimanapun nomor ponsel seakan sudah menjadi identitas pemiliknya. sehingga banyak pengguna ponsel yang terus mempertahankan nomor tersebut agar mudah untuk dihubungi.

Pengguna pascabayar tidak perlu khawatir lagi jika nomor tersebut hilang. Cukup lapor saja ke kantor polisi dan juga kantor operator, maka bisa mendapatkan nomor yang sama karena identitas sudah tercatat.

5. Banyak pilihan paket

Tak hanya operator untuk kartu prabayar saja, kini kartu pascabayar pun menyediakan beragam pilihan paket untuk para penggunanya. Salah satu untung rugi memakai kartu pascabayar yang banyak dilirik adalah beragamnya paket yang bisa dipilih, seperti paket telepon, sms, paket data dan paket dobel.

(Baca juga: 7 Tips Berhemat dan Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati Buat Mahasiswa)

Adanya paket-paket tersebut akan lebih bisa menekan tagihan kartu SIM agar tidak terlalu banyak. Sebenarnya bila dibandingkan dengan paket pada kartu prabayar, paket-paket pada kartu pascabayar justru jauh lebih murah.

Selain itu, ada juga limit penggunaan yang bisa diatur sendiri, sehingga makin memudahkan mengecek penggunaan dan memastikan tidak akan melebihi limit yang diharapkan.

6. Bayar pakai kartu kredit Citi Telkomsel Card

Telkomsel menjadi salah satu provider yang menguasai pasar di Indonesia. Operator seluler ini juga bisa dibilang pionir dalam memberikan berbagai paket pascabayar. Apalagi kalau kamu memiliki Kartu Kredit Citi Telkomsel Card, maka keuntungan kamu bisa berlipat ganda.

Pengguna kartuHalo dengan kartu kredit Citi Telkomsel Card bisa mendapatkan pilihan paket eksklusif kartuHalo, ditambah lagi, bisa mendapatkan sebanyak tiga kali 3x Citi Rewards Points untuk tagihan bulanan kartuHalo melalui Citibank1Bill.

Tidak cuma itu, pengguna juga bisa mendapatkan 2x Citi Rewards Points untuk transaksi di bioskop dan coffee shop yang berpartisipasi, SPBU Shell, merchant elektronik dan gadget, serta pembelian aplikasi di ponsel.

Citi Rewards bisa ditukarkan dengan mileage melalui Citibank Online di www.citibank.co.id/login. Adapun paket kartuHalo yang bekerja sama dengan Citi Telkomsel juga memiliki banyak paket, mulai dari Rp100 ribu hingga Rp550 ribu.

Paket ini termasuk telepon ke sesama Telkomsel dan operator lain, gratis SMS ke sesama nomor Telkomsel hingga 2.000 SMS, serta internet ke semua jaringan, dan tidak lupa kuota hiburan.

Tentang kami

CekAja

CekAja