7 Destinasi Wisata Lokal Rasa Luar Negeri, Bisa Dikunjungi Tanpa Perlu Biaya Mahal

Sudah lama punya cita-cita ke luar negeri, tetapi harus terkendala karena pandemi? Jangan khawatir, sekarang beberapa negara sudah mulai terbuka terhadap turis asing, termasuk warga negara Indonesia. Namun, Anda perlu memenuhi beberapa syarat yang ditetapkan regulasi masing-masing negara. Ada negara yang memerlukan sertifikat vaksin, ada juga yang butuh hasil negatif tes PCR.

7 Destinasi Wisata Lokal Rasa Luar Negeri

Nah, bagi Anda yang belum vaksin atau terkendala dana buat liburan ke luar negeri, tak perlu khawatir tidak bisa menuntaskan rasa kangen liburan. Walau tidak bertandang langsung ke negara asalnya, setidaknya suasana 7 destinasi lokal ini sudah mendekati versi asli wisata di luar negeri. Segera datangi 7 wisata berikut ini dan cek promo batik air. biar terbang semakin murah.

1. Patung Yesus, Tana Toraja

Patung Yesus Tana Toraja - 7 Destinasi Wisata Lokal Rasa Luar Negeri

Tak perlu terbang jauh-jauh ke Rio De Janeiro, Anda bisa menyaksikan kemegahan patung Yesus di Tana Toraja. Tepatnya, lokasinya ada di Burake Hills. Tak heran, patung ini sendiri dinamai “Patung Yesus Memberkati Toraja”.

Kehadiran patung ini sudah ada sejak 2013, tetapi baru rampung di tahun 2015. Bagi sebagian besar masyarakat Tana Toraja yang memeluk agama Nasrani, adanya patung ini jadi simbol kuat keagungan Tuhan yang maha kuasa. Meskipun tingginya hanya 45 meter, tetapi lokasinya yang ada di ketinggian pegunungan mengesankan mahakarya ini sebagai patung Yesus paling tinggi di dunia, bahkan mengalahkan patung Yesus yang ada di Brazil.

(Baca juga: 5 Hotel Terbaik di Dunia untuk Liburan Impian, Ada yang Dari Indonesia!)

2. Patung Budha Tidur, Mojokerto

Patung Budha Tidur Mojokerto - 7 Destinasi Wisata Lokal Rasa Luar Negeri

Sleeping Budha adalah sebutan bagi Patung Budha Tidur yang dibangun di beberapa negara. Ada tiga patung Budha yang ada hingga sekarang, diantaranya di Thailand, Nepal dan Indonesia. Kehadiran Patung Budha Tidur ini ada di kota Mojokerto. Tepatnya, Anda bisa mengunjunginya di kompleks MahaVira Mojopahit.

Tingginya yang mencapai 22 meter menjadikan patung ini tercatat di Museum Rekor Indonesia. Secara bentuk, tentu saja patung Budha ini sangat mirip dengan versi Thailand dan Nepal. Berfoto di depannya pun membuat Anda seolah sedang berada di negara gajah putih.

3. Kampung Warna Warni, Malang

Kampung Warna Warni Malang - 7 Destinasi Wisata Lokal Rasa Luar Negeri

Kehadiran Kampung Warna Warni di Malang rupanya agak mirip dengan kampung serupa di Gamcheon, Korea. Masyarakat sekitar lebih suka menyebut kampung unik di Malang ini dengan sebutan “Kampung Tridi” atau “Jodipan”.

Berkunjung di kampung wisata Jodipan seolah membuat Anda merasakan suasana masyarakat urban yang ramah dan penuh dengan anak kecil bermain di gang sempit ala luar negeri. Meskipun sangat populer hingga mancanegara, kampung warna warni di Malang ini sangatlah ramah budget untuk para pelancong. Anda cukup mengeluarkan uang 10 ribuan saja untuk menikmati suasana kampung urban yang berwarna-warni.

4. Simpang Lima Gumul, Kediri

Simpang Lima Gumul Kediri - 7 Destinasi Wisata Lokal Rasa Luar Negeri

Punya impian liburan ke Paris, tetapi budget belum memadai untuk terbang ke sana? Jangan khawatir, Anda bisa merasakan sensasi liburan ala Arch de Triomphe di Kota Kediri. Terdapat monumen yang sangat mirip bernama Monumen Simpang Lima Gumul, dengan bentuk bangunan persegi dan ornamen budaya yang menceritakan perjalanan berdirinya kota Kediri.

5. Flora Wisata San Terra, Malang

Flora Wisata San Terra Malang - 7 Destinasi Wisata Lokal Rasa Luar Negeri

Punya mimpi berfoto di taman bunga yang ada di Belanda? Tak perlu ke luar negeri, cukup datangi kota Batu yang punya Flora Wisata San Terra. Dengan koleksi berbagai macam bunga, membuatnya jadi spot yang apik untuk berfoto ala-ala taman bunga Belanda. Ada juga spot foto rumah dan kincir angin ala negeri orange yang diletakkan di belakang taman bunga bagi anda pecinta selfie.

Letak taman bunga San Terra ini tidak jauh dari wisata Paralayang, Batu. Cukup belok ke kiri sebelum pertigaan lurus ke Paralayang, anda akan mudah melihat bangunan khas Flora Wisata San Terra.

(Baca juga: 6 Mercusuar Bersejarah di Indonesia yang Bisa Kamu Kunjungi!)

6. Pasir Parangkusumo, Yogyakarta

Pasir Parangkusumo Yogyakarta - 7 Destinasi Wisata Lokal Rasa Luar Negeri

Tanpa perlu jauh-jauh ke timur tengah, Anda bisa berfoto di padang pasir yang ada di Pantai Parangkusumo, Yogyakarta. Pasir ini merupakan tempat yang lumayan langka sehingga jadi kebanggaan warga Yogyakarta. Tak hanya berfoto ria, Anda juga bisa berselancar di atasnya, lho. Saking uniknya, Pantai Parangkusumo ini sempat jadi tempat pembuatan video klip Agnez Mo. Lagunya berjudul “Godai Aku Lagi” dishoot di tempat wisata ini. Sejak saat itu semakin banyak pelancong yang berkunjung ke Pantai ini.

7. Taman Nasional Baluran, Situbondo

Taman Nasional Baluran Situbondo - 7 Destinasi Wisata Lokal Rasa Luar Negeri

Anda yang suka wisata alam bisa kunjungi Taman Nasional Baluran, Situbondo. Wisata alam ini menyajikan pemandangan khas Afrika dengan Savana yang sangat Indah. Kawasan taman wisata ini jadi salah satu daerah konservasi yang sangat penting untuk tujuan penelitian.

Keanekaragaman flora dan fauna di Taman Nasional Baluran ini membuatnya dijuluki sebagai “Little Africa In Java”. Ada hutan evergreen dan padang savana Bekol serta sumber air bernama “Manting” dan “Air Kacip”. Ada juga Gua Jepang yang disebut sebagai peninggalan zaman penjajahan.

Berada di Taman Nasional Baluran membuat Anda serasa menjadi pemain film perang dengan lokasi peta di Afrika. Keseruan melihat flora dan fauna jadi sangat fun bila Anda mengajak teman pergi kesini. Namun, Anda juga bisa private trip di Taman Nasional Baluran. Tersedia Guide yang akan menemani Anda berwisata dan menjelajahi alam yang sangat menakjubkan. Well, bagi Anda yang berada di luar daerah tempat wisata yang tertera di sini, bisa pesan tiket pesawat mulai dari sekarang. Supaya nggak telat karena macet, silahkan pesan juga Blue Bird menuju bandara. Tersedia harga promo dengan jaminan pasti sampai.