Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

7 Sepeda Motor yang Paling Banyak Ditunggu di 2019

by Miftahul Khoer on 4 Januari, 2019

Penjualan sepeda motor pada 2018 mencatatkan angka yang menggembirakan. Paling tidak, pada periode Januari-September 2018, kinerja penjualan sepeda motor di Indonesia mencatatkan angka positif hingga 4,7 juta unit. Bagaimana dengan 2019? Simak tujuh sepeda motor yang bakal meramaikan pasar tahun ini.

motor sport _ kredit kendaraan bermotor - CekAja.com

Kinerja moncer penjualan sepeda motor masih dikuasai empat pendekar dari Jepang antara lain Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki. Nah, bagaimana dengan tahun 2019? Apakah keempat pabrikan tersebut bakal menggenjot produksi dengan melahirkan produk-produk terbaru?

Nah, kali ini Cekaja akan mengulas tentang sepeda motor yang direncanakan akan meluncur pada 2019 mendatang. Apa saja motor-motor yang banyak ditunggu-tunggu tersebut? Yuk simak saja ulasannya.

Honda PCX Elektrik

Motor besutan Honda ini baru dirilis di Jepang pada Desember 2018 lalu. Motor ramah lingkungan ini merupakan salah satu yang ditunggu-tunggu para pecinta sepeda motor.

Honda PCX Elektrik memiliki panjang 1.923 mm, lebar 745 mm dan tinggi mencapai 1.107 mm. Motor ini dinantikan kelahirannya karena diharapkan bisa menjawab tantangan masa depan di mana konsumen sudah tak sabar menanti produk sepeda motor hibrid.

Motor yang memiliki baterai jenis Li-ion yang ergonomis ini sedang dalam tahap pematangan oleh pabrikan di Indonesia seiring aturan tentang kendaraan listrik masih belum rampung sepenuhnya.

(Baca juga: 4 Kiat Optimalkan Asuransi Sepeda Motor Anda)
Honda CB 150 Exmotion

Motor lain yang dinanti-nanti pasar Indonesia adalah Honda CB 150 Exmotion. Motor ini sebetulnya telah diluncurkan di Thailand yang menjadi musuh bebuyutan Yamaha MT-15.

Di Indonesia sendiri, motor ini merupakan salah satu yang dipertimbangkan untuk dirilis di dalam negeri. Namun, jika menggunakan skema impor, motor ini akan jatuh di harga sekitar Rp40 jutaan.

Akan tetapi, melihat pengalaman yang ada, Honda PCX yang sebelumnya juga didatangkan dari impor, belakangan telah diproduksi langsung di dalam negeri. Untuk kasus yang sama, Honda CB 150 Exmotion diharapkan bisa diproduksi di lokal dengan harga yang kompetitif.

Yamaha MT-15

Motor ini punya body yang lain dari biasanya. Inilah yang menjadikan banyak pecinta setia sepeda motor menantikan kehadiran Yamaha MT-15 yang sebetulnya telah lebih dulu dijual di Thailand.

Belum resmi kapan bisa dipasarkan di Indonesia, motor ini memiliki mesin berkapasitas 155cc SOHC dengan berpendingin cairan berteknologi VVA juga stang yang terbuka.

(Baca juga: Bayar Pajak Motor Online? Ikuti Cara dan Langkah Ini)
Yamaha Nmax

Kabar yang membuat para pecinta motor skutik gembira adalah akan lahirnya generasi Nmax terbaru. Kabar ini sudah beredar sejak pertengahan 2018 lalu. Maklum, sejak kelai pertama diluncurkan, motor Nmax merupakan salah yang antrenya cukup panjang saat pemesanan.

Maka tak heran jika tahun 2019 para pecinta Nmax dan yang masih penasaran dengan motor tersebut ingin segera memilikinya. Terlebih saingan dari Nmax ini yakni Honda PCX sudah cukup gencar berpenetrasi di pasar Indonesia.

Suzuki GSX-R250

Meski tak seheboh Honda dan Yamaha, sepeda motor Suzuki di Indonesia masih punya pasarnya terutama untuk kendaraan yang ber-cc tinggi.

Sepeda motor keluaran Suzuki ini kabarnya juga akan dipasarkan di Indonesia dan ingin bersaing dengan para jagoan yang diproduksi Honda, Yamaha dan Kawasaki.

Suzuki GSX-R250 meski belum resmi kapan mau dirilis di Indonesia tetapi motor ini patut untuk dikoleksi. Dari sisi dapur pacu, teknologi motor ini mengusung mesin 250cc yang bisa menyaingi Yamaha YZF-R25, Kawasaki ninja 250 dan Honda CBR250RR.

(Baca juga: Ingin Modifikasi Motor? Cek Gaya dan Bentuk yang Tren Saat Ini!)
Suzuki Burgman

Satu lagi produk Suzuki yang menjadi bahan perbincangan pecinta skutik gembrot di tanah air. Kehadiran Suzuki Burgman yang sebetulnya sudah dipasarkan di banyak negara menjadi perhatian lebih di pasar Indonesia.

Namun, para petinggi Suzuki belum menentukan sikap kapan Burgman genrasi terbaru bisa secara resmi meluncur di aspal-aspal Indonesia.

Kawasaki Ninja H2R

Motor ini diperkirakan akan meluncur pada Desember tahun 2019. Cukup lama memang mengingat saat ini masih Januari atau di awal bulan. Namun, para pecinta motor garang tampaknya jangan melewatkan kehadiran motor dengan ciri khas berwarna silver ini.

Nah, itulah tujuh sepeda motor yang digadang-gadang bisa meluncur di tahun 2019. Jika harus memilih, motor apa yang paling menarik perhatian Anda?

Tentang Penulis

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami