9 Merk Cat Rambut yang Bagus dengan Harga Terjangkau

6 min. membaca Oleh Kyla Damasha on

Ingin tampil stylish dengan rambut berwarna memang tidak dilarang, tetapi tentunya dengan menggunakan merk cat rambut yang bagus.

Sebab, rambut merupakan mahkota bagi setiap orang, khususnya wanita. Maka dari itu, menjaga kesehatan rambut merupakan satu hal yang paling penting.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa tidak semua jenis rambut akan cocok apabila diwarnai.
Karena, ada pula jenis rambut yang terlalu sensitif sehingga akan cepat rusak jika terkena bahan kimia, seperti cat rambut ini.

Nah, oleh karena itu, walaupun kamu tetap perlu menjaga kesehatan rambut dan berkonsultasi ke dokter mengenai jenis rambut yang kamu miliki, menggunakan merk cat rambut yang bagus tentunya tetap berperan untuk meminimalisir risiko terjadinya kerusakan.

(Baca Juga: Merk Cat Rambut Terbaik untuk Pria)

Namun, saat ini sudah semakin banyak merk-merk cat rambut yang dijual dipasaran, yang terkadang bisa membuat kamu bingung untuk memilih.

Sehingga, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang beberapa merk cat rambut yang bagus dan bisa kamu jadikan pilihan. Yuk disimak bersama-sama!

Tips Memilih Merk Cat Rambut yang Bagus

Sebelum kita membahas tentang beberapa merk cat rambut yang bagus, perlu diketahui bahwa tidak semua jenis cat akan cocok apabila diaplikasikan ke rambut, khususnya bagi kamu yang memiliki kulit kepala yang sensitif.

Oleh karena itu, tips memilih merk cat rambut yang bagus patut untuk diperhatikan, agar tidak merusak mahkotamu yang paling berharga tersebut.

  • Pilih Cat Rambut Berdasarkan Warna Kulit

Perlu dipahami, bahwa penggunaan cat rambut akan terlihat jauh lebih bagus apabila disesuaikan dengan warna kulit.

Oleh karena itu, kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu tentang jenis-jenis warna kulit yang cocok untuk cat rambut di internet sebelum memutuskan untuk memilih warna yang diinginkan.

  • Pilih Cat Rambut Berdasarkan Kandungannya

Ketika membeli merk cat rambut yang bagus, maka sebaiknya pilihlah produk yang mengandung bahan-bahan alami, agar tidak memicu alergi dan iritasi pada kulit kepala.

Nah, beberapa bahan yang harus dihindari antara lain seperti ammonia, resorcinol, parabens, phthalates, PPD, dan gluten.

  • Pilih Berdasarkan Tekstur Rambut

Tips terakhir yang patut kamu pertimbangkan ketika memilih merk cat rambut yang bagus adalah dengan memahami tekstur rambut yang kamu miliki.

Untuk rambut dengan tekstur kering atau lepek, sebaiknya hindari penggunaan cat rambut dengan warna yang jauh berbeda dengan warna asli rambut, apalagi jika disertai dengan teknik bleaching.

Sebab, hal ini justru akan membuat rambut menjadi semakin terlihat kering. Sementara itu, untuk rambut normal, kamu bisa menggunakan berbagai jenis warna cat rambut yang diinginkan.

Rekomendasi Merk Cat Rambut yang Bagus

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa rekomendasi merk cat rambut yang bagus dan bisa kamu jadikan bahan pertimbangan untuk tampil berbeda, diantaranya adalah:

1. L’Oreal Paris Excellence Creme Hair Color

Merk cat rambut yang bagus yang pertama akan kita bahas adalah produk keluaran dari L’Oreal Paris, yang juga seringkali dijadikan sebagai salah satu produk unggulan jika ingin cat rambut sendiri di rumah.

Mampu melindungi rambut setelah melakukan pewarnaan, produk ini juga mengandung Triple-Care Protection, termasuk Ceramide, Pro-Keratin, dan Collagen yang akan memberikan hasil rambut terasa lebih lembut dan halus.

Terdapat 12 pilihan warna yang bisa kamu sesuai dengan selera. Kamu bisa mendapatkannya mulai dari rentang harga Rp87.000 – Rp170.000.

Cara penggunaannya juga cukup mudah lho. Kamu hanya perlu mengaplikasikan produk pada rambut yang sudah dalam keadaan bersih dan ikuti instruksi yang terdapat pada kemasan.

Setelah itu, tunggulah selama kurang lebih 30 menit, sebelum membilasnya dengan air hingga bersih.

2. NYU Hair Color Creme

Merk cat rambut yang bagus selanjutnya adalah produk dari NYU, dengan harga yang tentunya sangat terjangkau.

Walaupun memiliki harga yang murah, bukan berarti kualitasnya juga murahan.
Sebab, merk cat rambut yang bagus satu ini dibuat menggunakan bahan-bahan alami yang tidak akan merusak rambut.

Tak hanya itu, aromanya pun juga sangat menyegarkan lho. Di dalam kemasan, kamu tak hanya akan mendapatkan cat rambutnya saja, melainkan juga vitamin yang bisa kamu gunakan setelah pewarnaan.

Ketika pembelian, paket akan dilengkapi dengan 30 gr cat rambut, 30 ml developer, 1 ml vitamin rambut, sarung tangan, dan sikat rambut.

Bukan hanya untuk mempercantik penampilan saja, cat rambut ini bahkan juga bisa membantu dalam menutupi uban.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp10.000 – Rp25.000.

3. Garnier Color Naturals

Ketika berbicara tentang merk cat rambut yang bagus, maka kita tidak bisa melewatkan cat rambut dari Garnier.

Mengandung sejumlah bahan-bahan alami, seperti olive oil, coconut dan almond oil, membuat pewarna tidak akan merusak rambut.

Tersedia dalam sejumlah warna natural, seperti cokelat gelap, cokelat terang, hitam alami, hingga merah burgundy, sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan selera.

Dengan aromanya yang tak terlalu menyengat, cat rambut ini akan tetap memberikan perawatan pada rambutmu hingga mencapai 8 minggu lho.

4. John Frieda Precision Foam Color

Merk cat rambut yang bagus selanjutnya adalah John Frieda Precision Foam Colour.
Sesuai dengan namanya, cat rambut ini diciptakan dalam bentuk foam, yang membuatnya tak mudah tumpah ketika dibuka.

Dengan tekstur busa kental seperti ini, cat akan lebih mudah dan lebih cepat meresap.
Di dalam paket pembeliannya kamu juga akan mendapatkan kondisioner yang membuat rambut akan tetap halus setelah pewarnaan.

5. Miranda Hair Color

Miranda Hair Color merupakan salah satu merk cat rambut dengan kualitas baik dan tentunya mudah kamu temukan di pasar swalayan.

Menawarkan sejumlah warna yang bisa kamu sesuaikan dengan selera, pewarna ini juga tidak akan merusak rambut, apabila digunakan dengan cara yang benar.

6. Revlon ColorSilk Beautiful Color

Merk cat rambut yang bagus selanjutnya adalah Revlon ColorSilk Beautiful Color, yang mampu memberikan hasil akhir yang begitu natural.

Dilengkapi dengan 3D Color Technology, cat rambut ini juga mengandung UV Defense, sehingga rambut akan lebih terlindungi dengan ketahanan warna yang luar biasa.

Bahkan, produk ini juga diklaim sangat aman lho, karena tidak mengandung ammonia yang membuat kulit kepala menjadi iritasi.

Dengan manfaat yang ditawarkan, Revlon ColorSilk Beautiful Color juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau lho, yakni berkisar mulai dari Rp80 ribu-an.

7. Etude Hot Style Bubble Hair Coloring

Kamu termasuk orang yang menyukai produk kosmetik dari Korea Selatan? Maka produk cat rambut dari Etude House patut dijadikan pilihan.

Terbebas dari kandungan ammonia, membuat merk cat rambut yang bagus satu ini tidak mengeluarkan aroma menyengat serta aman digunakan untuk berbagai kalangan usia.

Sebaliknya, Etude Hot Style Bubble Hair Coloring justru terbuat dari ekstrak bunga, sehingga hasil akhir pewarnaan akan terlihat sangat natural sekaligus menjaga kesehatan rambut serta membuatnya menjadi lebih bersinar, tahan lama, dan tidak mudah luntur.

8. Vidal Sassoon Salonist Hair Color

Vidal Sassoon Salonist Hair Color merupakan salah satu merk cat yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mempercantik penampilan di rumah selama pandemi.

Memberikan hasil pewarnaan yang solid dan tahan lama, produk ini bahkan juga sangat baik digunakan untuk menutupi uban lho.

Proses pengaplikasiannya juga sangat mudah dengan banyak varian yang bisa kamu sesuaikan dengan selera.

Akan tetapi, dibandingkan merk cat rambut lainnya yang telah kita bahas sebelumnya, cat rambut satu ini tergolong dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu berkisar di angka Rp230 ribu-an.

9. Sasha Professional Hair Colorant

Merk cat rambut yang bisa kamu jadikan pilihan selanjutnya adalah Sasha Professional Hair Colorant, yang hadir dengan berbagai pilihan warna yang menarik, mulai dari warna natural seperti hitam dan coklat, hingga warna eksploratif seperti ungu, pirang, dan biru.

Diformulasikan dengan bahan-bahan khusus, membuat produk ini dinilai sangat ampuh untuk menutupi uban dengan hasil akhir yang lebih tahan lama. Harganya pun juga sangat terjangkau lho, yaitu hanya Rp13 ribu saja.

Jadi, itulah beberapa merk cat rambut yang patut kamu jadikan pilihan karena kualitasnya yang terbaik, walaupun memiliki harga yang relatif terjangkau.

Walaupun kebanyakan memiliki harga yang relatif terjangkau, tentu kamu ingin bisa lebih hemat, bukan?

(Baca Juga: Tips Membuat Rambut Bergelombang Tanpa Blow)

Oleh karena itu, jangan lupa untuk berbelanja dengan memanfaatkan promo dan diskon dari kartu kredit kesayangan.

Belum punya kartu kredit? Segera ajukan saja di CekAja.com! Selain seluruh pengajuan dapat dilakukan dengan mudahnya melalui online, di CekAja.com kamu bahkan juga bisa melakukan perbandingan tentang jenis kartu kredit manakah yang sekiranya paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup.

Tak hanya itu, seluruh kartu kredit yang telah melalui proses verifikasi dan telah disetujui bisa langsung dikirimkan ke alamat yang sudah kamu lampirkan di form pengajuan.
Mudah banget kan! Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajukan kartu kredit terbaik hanya di CekAja.com.


Tentang kami

Kyla Damasha

Kyla Damasha