Ingin Kredit Cepat untuk Belanja Tanpa Kartu Kredit? Gunakan Saja Kredivo!

Saat ini telah banyak platform pinjaman yang menyediakan layanan kredit cepat untuk belanja tanpa kartu kredit, salah satunya adalah Kredivo.

Pariwara

Platform ini bisa jadi solusi bijak untuk kamu yang ingin memenuhi gaya hidup tanpa takut kehidupan finansial merosot jauh.

Ingin Kredit Cepat untuk Belanja Tanpa Kartu Kredit? Gunakan Saja Kredivo!

Kredit cepat untuk belanja tanpa kartu kredit dengan menggunakan Kredivo sangatlah menguntungkan.

Platform ini bisa dikatakan sebagai solusi kredit instan yang bisa memberikanmu kemudahan saat ingin memenuhi kebutuhan hidup, dengan skema beli sekarang bayar nanti.

Skema tersebut tidak hanya berlaku untuk pinjaman dalam 30 hari saja, melainkan pula tersedia masa tenor yang fleksibel.

Dimana kamu bisa memilih jangka waktu pelunasan cicilan 3 bulan, 6 bulan, atau bahkan 12 bulan, dengan besaran bunga yang dibebankan sekitar 2.95 persen per bulannya.

Nah, jika kamu tertarik untuk menggunakan platform yang sedang tenar di kalangan milenial ini.

Berikut CekAja berikan serba-serbi informasi mengenai kredit cepat untuk belanja tanpa kartu kredit dari Kredivo. Yuk, kepoin!

Berapa Limit Cicilan yang Diberikan Kredivo?

Umumnya, limit cicilan yang diberikan Kredivo sangatlah besar, mulai dari Rp3 juta untuk pembayaran cicilan dalam 30 hari hingga Rp30 juta.

Dengan limit yang diberikan ini, kamu dapat melakukan proses kredit cepat untuk belanja tanpa kartu kredit di berbagai merchant unggulan. Mulai dari Tokopedia, Lazada, Bukalapak, hingga Blanja.com.

Pembelian dengan proses kredit cepat tersebut berlaku tidak hanya untuk opsi pembayaran dalam 30 hari saja.

Kamu juga bisa memilih masa tenor antara 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan sesuai dengan kemampuan finansial yang dimiliki.

(Baca Juga: 5 Tips Untung Memakai Kartu Kredit untuk Mahasiswa Rantau)

Syarat dan Dokumen yang Dibutuhkan untuk Pengajuan Kredivo

Sebelum mengaktivasi akun, setidaknya kamu harus memenuhi syarat dan dokumen yang ditetapkan oleh pihak Kredivo.

Dan berikut syarat dan dokumen pengajuan yang harus dipenuhi, agar cicilan kamu dapat diterima oleh pihak Kredivo.

  • Berstatus sebagai Warga Negara Indonesia, dibuktikan dengan KTP dan swafoto
  • Berusia minimal 18 tahun sampai dengan 60 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo. Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon
  • Domisili dibuktikan dengan akun e-commerce yang sudah pernah digunakan untuk transaksi belanja
  • Berpenghasilan minimal Rp3 juta per bulan dan menyertakan bukti penghasilan berupa unggahan foto NPWP atas nama sendiri

Cara Mendaftar Kredit Cepat untuk Belanja Tanpa Kartu Kredit di Kredivo

Setelah syarat dan dokumen dipersiapkan, saatnya kamu mengurus cara aktivasi akun di Kredivo, agar dapat menggunakan semua layananan nya.

Cara ini sangatlah mudah dan dapat dilakukan secara online. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Kredivo melalui Google Play Store atau iOS.

Kemudian ajukan permohonan aktivasi akun, yang mana nantinya kamu bakal menerima SMS dan email untuk mengisi kode OTP, membuat PIN 6 digit, serta menjawab satu pertanyaan keamanan.

Apabila aktivasi akun berhasil dilakukan, kamu bakal kembali menerima email konfirmasi akun yang sudah aktif dan email perjanjian penggunaan Kredivo dari PrivyID.

Di dalam email perjanjian ini, pihak Kredivo akan memuat foto KTP kamu beserta data diri dan isi perjanjian yang telah disetujui dengan tanda tangan digital sebagai bentuk keterikatan secara hukum.

(Baca Juga: 7 Tips Bijak Menggunakan Kartu Kredit)

Cara Membayar Tagihan Kredit dari Kredivo

Pembayaran tagihan dari Kredivo tidak hanya bisa dilakukan lewat Bank Mandiri ataupun BCA saja.

Kamu juga bisa melakukan pembayarannya melalui ATM banking, Indomaret, Alfamart dan Tokopedia. Berikut tata cara pembayaran lengkapnya.

  • Masuk ke aplikasi Kredivo dan klik Transaksi lalu Bayar
  • Lakukan pembayaran melalui channel virtual account yang dipilih, jika pembayaran dilakukan di ATM, maka kamu akan melihat jumlah tagihan sama dengan transaksi yang dipilih sebelumnya
  • Apabila tidak melakukan langkah pertama tadi, kamu bakal melihat total tagihan saat membayar lewat virtual account
  • Pengguna Bank BCA dan Permata dapat menginput sendiri jumlah tagihan yang ingin dibayarkan
  • Pengguna Bank Mandiri, Indomaret, dan Alfamart wajib melakukan langkah pertama untuk membayar transaksi tertentu. Khusus Alfamart, pengguna Kredivo hanya dapat melakukan pembayaran satu kali dalam sehari
  • Khusus pengguna Tokopedia, kamu dapat melakukan pembayaran tagihan melalui situs atau aplikasinya kemudian masuk ke laman Pembayaran dan Top Up, lalu pilih Angsuran Kredit
  • Jika telah menerima email pengingat pembayaran tagihan dan kamu hanya ingin membayar sejumlah dana yang tertagih di email, kamu harus mengikuti langkah pembayaran cicilan di poin pertama

Itulah serba-serbi kredit cepat untuk belanja tanpa kartu kredit dari Kredivo.

Untuk informasi lebih lanjut seputar kreditnya, kamu dapat langsung mengunjungi laman resmi Kredivo dan pilih fitur “FAQ”.

Pariwara