Bisnis Franchise Minuman Hits KTA OK Bank, Balik Modal Dijamin Cepat!

Kamu ingin coba peruntungan di bisnis franchise minuman hits KTA OK Bank? Kalau begitu, ketahui dulu yuk peluangnya, beserta rekomendasi bisnis franchise minuman hits yang membawa keuntungan besar!

Bisnis Franchise Minuman Hits KTA OK Bank, Balik Modal Dijamin Cepat!

Kalau berbicara tentang bisnis franchise minuman hits, itu sama saja dengan membicarakan bisnis minuman segar yang tak ada matinya.

Sebab, sebagian besar minuman hits yang dijual di Indonesia adalah minuman segar bercita rasa manis, seperti boba drink, berbagai jenis olahan teh, dan lain sebagainya.

Semua jenis minuman itu hits di Indonesia, salah satu alasannya tak lain karena Indonesia merupakan negara tropis, yang memiliki suhu cenderung panas.

Hal itulah yang membuat bisnis franchise minuman ramai diserbu masyarakat, hingga akhirnya hits, dan membawa ‘kesegaran’ untuk kantong.

Tetapi, sebelum kamu memutuskan memulai bisnis franchise minuman hits KTA OK Bank, ada baiknya ketahui dulu sejumlah informasi terkait bisnis franchise minuman, yang pada artikel ini akan CekAja ulas secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Peluang Bisnis Franchise Minuman

Seperti yang dijanjikan sebelumnya, pertama-tama CekAja akan mengulas peluang bisnis franchise minuman, buat kamu yang ingin memulai bisnis franchise minuman hits KTA OK Bank.

Jadi untuk peluangnya, bisnis franchise minuman sejatinya memiliki peluang yang sangat menjanjikan. Bagaimana tidak, pasalnya Indonesia memiliki suhu yang cenderung panas.

Hal itu tentu membuat masyarakat selalu mencari minuman segar, untuk menghilangkan rasa dahaganya. Atas dasar inilah, bisnis franchise minuman disebut sebagai bisnis dengan peluang menjanjikan.

Apalagi, sebagian besar bisnis franchise minuman bersifat tahan lama. Artinya, bisnis ini bukanlah bisnis musiman, karena keberadaannya selalu dicari masyarakat.

Maka dari itu, tidak heran apabila bisnis ini banyak dipilih masyarakat. Terlebih, modal yang dibutuhkan untuk franchise bisnis minuman pun tak besar, semua tergantung merek yang kamu pilih.

Ada franchise minuman yang hanya membutuhkan modal sekitar Rp2 juta – Rp3 juta. Ada juga franchise yang modalnya besar, yaitu hingga ratusan juta.

Intinya, besar kecilnya modal untuk bisnis franchise, tergantung pada merek yang kamu gunakan. Namun urusan modal, sepertinya itu bukan lagi kendala besar, karena saat ini sudah tersedia banyak produk pinjaman yang diberikan untuk para pelaku usaha, salah satunya yaitu KTA OK Bank.

(Baca Juga: Rekomendasi KTA untuk Bisnis Franchise Minuman)

Keunggulan Bisnis Franchise Minuman

Untuk bisa membangun bisnis franchise minuman hits KTA OK Bank, kamu tidak hanya perlu mengetahui peluangnya, namun juga keunggulannya yang di antaranya, yaitu:

  • Bahan baku dan peralatan bisnis minuman sudah disediakan oleh franchisor
  • Tidak perlu pusing memikirkan branding, karena rata-rata bisnis franchise sudah memiliki merek yang terkenal
  • SOP bisnis sudah diatur, sehingga kamu bisa langsung menjalankan bisnis franchise dengan mudah, mengikuti SOP yang diberikan.

Cara Memulai Bisnis Franchise Minuman

Selain mengetahui peluang dan keunggulannya, dalam membangun bisnis franchise minuman hits KTA OK Bank, kamu juga perlu tahu bagaimana cara memulainya, agar bisa mendatangkan keuntungan maksimal.

Nah kali ini, CekAja akan memberikan sejumlah cara memulai bisnis franchise minuman hits yang perlu kamu lakukan, di antaranya yaitu:

Memanfaatkan peluang yang ada

Cara pertama yang perlu kamu lakukan dalam memulai bisnis franchise minuman, yaitu memanfaatkan peluang yang ada.

Maksudnya begini, ketika kamu melihat peluang bisnis minuman di Indonesia sedang terbuka lebar dan kamu memiliki dananya, maka jangan sia-siakan peluang tersebut. Kamu bisa ambil peluangnya, untuk mendatangkan keuntungan tambahan.

Memilih bisnis franchise yang sesuai keahlian

Setelah mengambil peluang yang ada, kamu bisa langsung memilih jenis bisnis franchise yang sesuai keahlian.

Seperti contoh, kamu memiliki pengalaman sebagai barista. Berarti, kamu memiliki keahlian di bidang tersebut, yang cocok dengan bisnis franchise kopi.

Memilih bisnis franchise yang sesuai dengan keahlian tentu sangat menguntungkan. Sebab, kamu tidak perlu lagi belajar, bahkan cenderung sudah lihai dalam menjalankan bisnis.

Akan tetapi, di samping itu kamu juga perlu memilih franchise yang dari segi keuangan, hingga potensinya menguntungkan.

Kamu bisa mencari tahu dulu, apakah merek franchise yang akan digunakan sudah banyak dikenal orang atau tidak.

Kemudian, apakah merek tersebut menawarkan harga yang sesuai dengan kemampuan finansialmu atau tidak.

Kamu bisa mempertimbangkan dan memperhitungkan semuanya terlebih dahulu. Jika sudah merasa yakin nantinya bisnis franchise ini akan sukses, maka kamu bisa langsung mempersiapkan dananya, untuk melanjutkan kerja sama.

Pastikan perjanjian franchise menguntungkan dua pihak

Ketika kamu mantap melanjutkan kerja sama, sebelum menyetujui perjanjian kerja sama franchise, kamu perlu memastikan dulu kalau perjanjian tersebut menguntungkan kedua belah pihak.

Adapun hal-hal yang perlu kamu perhatikan dan pastikan dengan baik, yaitu dukungan manajemen, serta besaran royalty fee yang harus dibayar setiap tahunnya.

Apabila dua poin tersebut sudah kamu pastikan dengan baik dan menguntungkan, maka kamu bisa melanjutkan kerja sama.

Intinya, jangan sampai niat berbisnis franchise kamu jadi membawa kerugian, akibat perjanjian kerja sama yang tidak dilihat dan dipastikan dengan baik.

Tentukan lokasi bisnis yang strategis

Dalam memulai bisnis franchise minuman hits KTA OK Bank, kamu tentu memerlukan lokasi bisnis yang strategis.

Di sini, kamu harus mencari lokasi yang ramai dilewati orang dan mudah dijangkau, seperti mall, supermarket, di area perkantoran, universitas, sekolah-sekolah, dan lain sebagainya.

Karena dengan begitu, orang-orang bisa dengan mudah mengetahui dan berkunjung ke lokasi bisnis franchise kamu.

Selalu memberikan pelayanan terbaik

Cara terakhir yang perlu kamu lakukan untuk memulai bisnis franchise minuman hits KTA OK Bank, yaitu selalu memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

Pasalnya, pelayanan yang baik merupakan kunci untuk menarik konsumen, agar datang lagi membeli produkmu. Selain itu, pelayanan yang baik juga memberikan pengalaman dan kesan tersendiri bagi konsumen.

Rekomendasi Bisnis Franchise Minuman Hits

Buat kamu yang ingin memulai bisnis franchise minuman hits KTA OK Bank, sebaiknya kamu ketahui dulu beberapa rekomendasi bisnis franchise minuman yang sedang hits berikut ini, di antaranya yaitu:

1. Haus!

Haus! - Franchise Minuman Hits KTA OK Bank

Rekomendasi bisnis franchise minuman hits yang pertama, yaitu Haus!. Bisnis minuman ini bisa dibilang sudah sangat terkenal, karena menghadirkan minuman-minuman bercita rasa lezat dan segar.

Haus! juga menawarkan minuman dengan berbagai rasa yang lengkap, mulai dari rasa buah-buahan, hingga rasa taro yang manis dan legit.

Bisnis franchise minuman ini tergolong hits, karena diminati oleh banyak anak-anak dan remaja. Jika kamu tertarik dengan bisnis franchise ini, Haus! menawarkan harga yang terjangkau.

Sehingga dengan modal yang tidak terlalu besar, kamu bisa membeli lisensi franchise Haus! dan mendapatkan keuntungan besar.

2. XI BO BA

XI BO BA - Franchise Minuman Hits KTA OK Bank

Berikutnya ada XI BO BA, yang juga menjadi rekomendasi bisnis franchise minuman hits KTA OK Bank rekomendasi CekAja.com.

Seperti yang diketahui, bisnis minuman boba ini sangat dikenal masyarakat, karena memiliki inovasi menu brown sugar yang sangat lezat.

Jika dibandingkan merek boba lainnya, XI BO BA tergolong merek yang menawarkan harga terjangkau. Dengan begitu, bisnis ini bisa masuk ke semua kalangan, baik itu kalangan menengah ke atas, maupun kalangan menengah ke bawah.

Untuk lisensinya, bisa dibilang bisnis franchise ini sangat terjangkau. Oleh karena itu, kamu tidak perlu memiliki modal besar, jika ingin menggunakan XI BO BA untuk bisnis franchise.

3. Kopi Kulo

Kopi Kulo - Franchise Minuman Hits KTA OK Bank

Rekomendasi bisnis franchise minuman hits KTA OK Bank yang ketiga, yaitu Kopi Kulo. Siapa di antara kamu yang tidak tahu Kopi Kulo? Sepertinya tidak ada.

Sebab, bisnis minuman satu ini benar-benar hits, karena menghadirkan berbagai varian minuman bercita rasa lezat. Salah satu menunya yang paling favorit, yaitu Cookies N’ Cream.

Namun selain itu, Kopi Kulo juga memiliki menu kopi lainnya yang patut dicoba, karena dibuat dari berbagai olahan seperti buah, susu, biskuit dan lain sebagainya.

Soal lisensi franchise, Kopi Kulo memiliki harga yang bersaing namun patut dijadikan pilihan, karena mereknya sudah besar dan membawa banyak keuntungan.

4. Teh Poci

Teh Poci - Franchise Minuman Hits KTA OK Bank

Selain tiga rekomendasi di atas, ada juga Teh Poci yang bisa dibilang pelopor bisnis franchise minuman hits. Mengapa demikian? Karena, Teh Poci sudah banyak tersedia dimana-mana. Kamu bisa menemukannya di mall, supermarket, dan pusat keramaian lainnya.

Maka dari itu, bisnis ini sudah tidak perlu diragukan lagi peluangnya. Kamu bisa memanfaatkan ini sebagai kesempatan baik, untuk memperoleh keuntungan besar.

Apalagi, lisensi franchise-nya cukup murah, yaitu hanya sekitar Rp6 juta- Rp8 juta. Dengan modal tersebut, kamu sudah bisa mendapat fasilitas booth, bahan baku minuman, dan juga mesin seal.

Jika kamu memilih bisnis franchise Teh Poci, maka perkiraan kamu akan mencapai balik modal yaitu 3,5 bulan, dengan asumsi penjualan sekitar 70 gelas per hari.

5. Jelly Potter

Jelly Potter - Franchise Minuman Hits KTA OK Bank

Bisnis franchise minuman hits KTA OK Bank terakhir yang CekAja rekomendasikan, yaitu Jelly Potter. Buat kamu yang belum tahu, Jelly Potter adalah minuman aneka rasa, yang dijual dengan harga Rp10 ribu.

Nah untuk varian rasanya sendiri, Jelly Potter menyediakan Swiss Ovaltine, Lychee Squash, Pisang Susu Squash, Yakult Lemon Mix Flavor, Nescafe Espresso, dan lain sebagainya.

Apabila kamu tertarik dengan bisnis franchise minuman ini, kamu bisa langsung menghubungi direct message (DM) akun Instagramnya di @jellypotter.indonesia.

Coba Peruntungan Bisnis Franchise Minuman Hits KTA OK Bank

Di pembahasan sebelumnya kamu sudah tahu beberapa bisnis franchise minuman hits, yang CekAja rekomendasikan.

Dari beberapa daftar tersebut, satu di antaranya mungkin ada yang membuatmu tertarik untuk memiliki dan menjalankannya.

Namun sayang, kamu terkendala dalam modal. Karena, dana yang kamu miliki saat ini belum cukup untuk membeli lisensi franchise minuman yang kamu inginkan.

Kalau begitu, jangan khawatir! Sebab, ada KTA OK Bank yang bisa berikan kamu pinjaman dana dengan plafon besar, yaitu hingga Rp200 juta.

Bagaimana, sangat cukup bukan untuk membeli lisensi franchise minuman? Apalagi suku bunga yang diberikan terjangkau, dan masa tenornya panjang.

Untuk suku bunga sendiri, KTA OK Bank memberikannya mulai dari 0,89 persen. Sementara untuk masa tenor, kamu bisa memilih jangka waktu mulai dari 6 – 60 bulan.

Apabila dari semua hal tersebut, kamu tidak merasa keberatan dan justru tertarik ingin mengajukan pinjaman KTA OK Bank, maka hal pertama yang perlu kamu persiapkan, yaitu persyaratannya.

Di bawah ini, merupakan beberapa persyaratan umum dan dokumen yang harus kamu penuhi, yaitu:

  • Memiliki penghasilan minimal Rp4,2 juta per bulan
  • Berusia minimal 21 – 55 tahun
  • Bekerja sebagai karyawan atau wiraswasta
  • Berdomisili di wilayah Jabodetabek
  • Memiliki kartu kredit sebelumnya
  • Melampirkan e-KTP
  • Melampirkan Slip Gaji dan surat keterangan kerja (untuk karyawan)
  • Melampirkan NPWP untuk pinjaman di atas Rp50 juta
  • Melampirkan mutasi rekening dan dokumen legalitas usaha (untuk wiraswasta).

(Baca Juga: Lebih Menguntungkan Bisnis Sendiri atau Franchise)

Semua persyaratan umum dan dokumen tersebut harus kamu ketahui dan penuhi dengan baik, agar nantinya proses pengajuan pinjaman berjalan lancar.

Dan untuk memudahkanmu mengajukan KTA OK Bank, kamu bisa berkunjung ke situs CekAja.com. Di sana, kamu bisa mengajukan pinjaman secara online dengan mudah dan cepat.

Tidak hanya itu, keamanannya pun sudah terjamin, karena CekAja.com sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, mulai bisnis franchise minuman hits KTA OK Bank sekarang juga, dan peroleh keuntungan maksimal!