6 Ide Bisnis Kuliner Waralaba Terlaris, Wajib Kamu Coba!

Masih bingung ingin memulai bisnis apa? Tenang, kamu bisa ikuti 7 ide kuliner waralaba terlaris berikut ini!

6 Ide Bisnis Kuliner Waralaba Terlaris, Wajib Kamu Coba!

Kuliner seringkali menjadi hal pertama yang terbayangkan saat akan membuka bisnis waralaba. Bagaimana tidak? Bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis waralaba yang sangat pasti dan menawarkan omzet yang besar.

Ada banyak jenis bisnis waralaba di bidang kuliner yang bisa kamu tekuni. Agar tidak bingung, yuk simak ide bisnis kuliner waralaba terlaris yang dapat kamu buka!

6 Ide Bisnis Kuliner Waralaba

1. Rumah Makan Padang Sederhana

Siapa tak suka makan masakan dari warung nasi padang? Harganya yang murah dan porsi makannya yang banyak, seringkali dipilih sebagai mode hemat nan kenyang.

Salah satunya adalah Rumah Makan Padang Sederhana, yang kerap dipilih. Selain karena harganya yang murah, cita rasa masakannya juga yang enak.

Banyaknya peminat masakan rumah makan padang sederhana, tempat makan satu ini sudah memiliki lebih dari 100 cabang yang tersebar di berbagai tempat di dalam dan luar negeri.

Untuk membuka waralaba yang satu ini, kamu membutuhkan modal mencapai Rp1 miliar. Namun, tentunya modal yang kamu keluarkan akan setimbang dengan omzet yang kamu dapatkan!

2. Martabak San Fransisco

Selanjutnya, ada Martabak San Fransisco yang bisa menjadi ide bisnis kuliner waralaba. Martabak yang berasal dari Bandung ini telah menjadi salah satu merk martabak yang dikenal dan disukai oleh banyak orang.

Martabak San fransisco ini juga bahkan sudah ada sejak tahun 1965, sehingga kamu tak perlu ragu untuk membuka waralaba kuliner manis yang satu ini!

Modal yang kamu perlukan untuk membuka gerai Martabak San Fransisco ini adalah Rp90 juta. Tetapi, omzet yang bisa kamu dapatkan setiap bulannya bahkan bisa mencapai Rp30 juta! Bagaimana, Tertarik dengan waralaba yang satu ini?

(Baca Juga: Ini Contoh Surat Perjanjian Franchise yang Benar, Yuk Simak!)

3. Sabana Fried Chicken

Berbicara harga jual yang murah namun rasa yang enak, Sabana Fried Chicken bisa menjadi salah satunya. 

Sabana Fried Chicken ini seringkali menjadi alternatif bagi orang yang ingin menyantap fast food ayam goreng tepung namun sedikit terkendala dengan uang yang pas–pasan.

Untuk membuka gerai Sabana Fried Chicken kamu tidak membutuhkan modal yang sangat besar. Karena dengan Rp16 juta saja, kamu sudah dapat membuka gerai sendiri!

Modal yang tidak terlalu besar, ditambah peminat yang tinggi, Sabana Fried Chicken menjadi ide bisnis kuliner waralaba yang bisa kamu coba.

4. Ayam Gepuk Pak Gembus

Masih dengan olahan ayam, bisnis kuliner waralaba terlaris selanjutnya adalah Ayam Gepuk Pak Gembus.

Saat ini, Ayam Gepuk Pak Gembus bahkan sudah memiliki kurang lebih 462 gerai yang tersebar di daerah Jadetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, hingga Palembang, Bali, Riau, Batam, Balikpapan serta Ambon.

Modal yang diperlukan agar dapat membuka gerai Ayam Gepuk Pak Gembus ini berkisar sebesar Rp35 juta hingga Rp37 juta untuk area Jabodetabek, dan Rp40 juta hingga Rp42 juta untuk area luar Jabodetabek.

5. Mie Gacoan

Terkenal karena harganya yang murah dan tingkat kepedasan mie yang disajikan, bisnis kuliner waralaba selanjutnya adalah Mie Gacoan.

Tak tanggung-tanggung, bisnis waralaba yang satu ini setiap harinya selalu dipenuhi dengan pengunjung.

Sayangnya, belum ada informasi lengkap mengenai biaya yang diperlukan untuk membuka waralaba Mie Gacoan.

Meski begitu, jika kamu tertarik membuka gerai Mie Gacoan, kamu dapat langsung menghubungi Mie Gacoan pada situsnya.

6. Bakso Benhil

Siapa tak suka bakso? Kebanyakan masyarakat di Indonesia seringkali menjadikan bakso sebagai makanan favorit yang tak boleh dilewati. 

Cita Rasanya yang gurih serta pedas seringkali dicari oleh banyak orang. Sehingga tak heran jika bisnis kuliner waralaba terlaris selanjutnya adalah Bakso Benhil.

Biaya yang kamu butuhkan untuk modal membuka franchise Bakso Benhil ini juga sangatlah rendah! Hanya berkisar Rp4 juta saja, dan sudah termasuk produk sekitar 500 hingga 600 porsi.

Selain itu, kamu juga sudah mendapatkan bimbingan untuk menjalankan bisnis kuliner yang satu ini!

(Baca Juga: Rekomendasi Pinjaman untuk Modal Usaha, Cocok untuk Pemula!)

Itulah daftar ide rekomendasi bisnis kuliner waralaba yang dapat kamu pilih untuk memulai usaha. Jadi, gerai apa yang akan kamu buka?

Kekurangan modal untuk memulai bisnis kuliner waralaba? Tak usah bingung! Ajukan kredit tanpa agunan di CekAja.com untuk bantuan tambahan modal membuka bisnis kuliner waralaba!

Ada banyak pilihan KTA dari berbagai perbankan yang bisa kamu pilih. Mulai dari KTA Permata, KTA LINE Bank, hingga KTA OK Bank.

Proses pengajuan kredit tanpa agunan di CekAja.com sangat mudah, cepat, dan aman sehingga kamu tak perlu khawatir lagi.

Jadi tunggu apalagi? Segera ajukan kredit tanpa agunan kamu di CekAja.com untuk memulai bisnis kuliner waralaba!