8 Brand Lokal Fashion Plus Size Terbaik, Bikin Penampilan Semakin Kece

6 min. membaca Oleh Nadhillah Kusindriani on

Kabar baik untuk kamu pemilik badan ukuran plus size, karena ada banyak sekali brand lokal fashion plus size yang bisa dijadikan pilihan! Apalagi, semua brand lokal tersebut memiliki kualitas terbaik, yang tak kalah dengan brandbrand luar negeri.

Hadirnya banyak brand lokal fashion plus size ini disebut sebagai kabar baik, karena banyak dari mereka pemilik ukuran badan plus size, yang mengeluh kesulitan mencari model pakaian lucu.

Dan kalaupun ada, biasanya dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantong. Sehingga, pemilik badan ukuran plus size tersebut merasa kesulitan, untuk mengikuti trend pakaian yang sedang populer.

Namun, itu sepertinya sudah lagi masalah, mengingat saat ini sudah banyak sekali brand lokal fashion plus size yang hadir dan bisa dijadikan pilihan.

Nah, jika ingin tahu apa saja brand lokal fashion plus size tersebut, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan memberikan beberapa daftarnya khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Cara Menyiasati Penampilan Plus Size

Sebelum tahu lebih jauh daftar brand lokal fashion plus size, sebaiknya kamu tahu terlebih dahulu tentang bagaimana cara menyiasati penampilan plus size.

Yang mana, menyiasati penampilan plus size ini sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan, di antaranya yaitu:

  • Menggunakan belt, agar tubuh terlihat lebih ramping dan memberikan kesan lebih chic
  • Menggunakan rok tulip, dapat memberikan ilusi di area betis dan pinggul, agar terlihat lebih ramping, karena rok ini memiliki model high waist dan bentuk mengatup, layaknya bunga tulip
  • Menggunakan denim warna gelap, dapat membuat area paha dan kaki terlihat lebih kecil dan ramping
  • Tetap mengikuti trend agar tidak ketinggalan zaman.

(Baca Juga: Brand Clothing Lokal Terbaik)

Daftar Brand Lokal Fashion Plus Size

Setelah mengetahui cara menyiasati penampilan plus size, maka kini saatnya untuk kamu mengetahui daftar brand lokal fashion plus size, sesuai dengan yang dijanjikan di awal pembahasan.

Sebenarnya, berbicara tentang brand lokal fashion plus size, saat ini ada banyak sekali brand lokal terbaik, dengan kualitas unggulan yang hadir di tengah masyarakat.

Apalagi, sekarang adalah era yang sudah serba digital. Di mana kamu bisa menemukan semua kebutuhan, termasuk kebutuhan akan pakaian di internet, baik itu media sosial maupun ecommerce.

Dengan begitu, kamu bisa langsung mencari, memilih, menentukan dan membelinya secara online. Bagaimana, sangat mudah bukan?

Namun untuk semakin memudahkan mu mencari brand lokal fashion plus size terbaik, di bawah ini CekAja.com telah merangkum beberapa di antaranya, yang akan diulas sebagai berikut!

1. Bssar

Brand lokal fashion plus size pertama, yang bisa kamu jadikan pilihan yaitu Bssar. Buat kamu yang belum tahu, ini merupakan brand yang menyediakan pakaian dengan desain minimalis.

Sehingga, jika kamu mencari pakaian yang simple namun tetap stylish, Bssar adalah pilihan terbaik untuk dikunjungi.

Apalagi, produk-produk keluaran Bssar memiliki banyak pilihan warna, mulai dari netral hingga warna-warna cerah, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Kemudian untuk ukuran lingkar dadanya sendiri, Bssar menyediakan ukuran untuk LD 120 – 140 cm.

Jadi, jika kamu tertarik dengan pakaian keluaran brand lokal satu ini, kamu bisa langsung kunjungi media sosial Instagramnya di @bssar_.

2. X to X Plus Size Clothing

Berikutnya ada X to X Plus Size Clothing, yang masuk ke dalam daftar brand lokal fashion plus size terbaik versi CekAja.com.

Brand yang terkenal dengan produk dress dan outer ini, ternyata juga menyediakan berbagai macam pilihan Tshirt yang menggemaskan.

Meskipun model pakaian yang dihadirkan sederhana, namun pilihan warna yang dikeluarkan unik dan bisa dipadu padankan dengan pakaian lainnya.

Hal tersebut sejatinya tidak mengherankan, mengingat brand satu ini merupakan buah rancangan Yuky Stephanie, wanita lulusan Raffles Design Institute Singapura, yang sebelumnya pernah bekerja di sejumlah rumah mode seperti Musa Widyatmodjo dan Daniel Yam.

Jika ingin tahu lebih lanjut produk-produk yang dikeluarkan brand lokal ini, kamu bisa langsung berkunjung akun Instagramnya yang bernama @xtoxplus.

3. Fabsstore

Salah satu brand asal kota Solo ini, nyatanya menjadi pilihan brand lokal fashion plus size unggulan, khususnya untuk kamu yang menyukai pakaian-pakaian bermotif artsy.

Ya, Fabsstore merupakan brand lokal khusus plus size yang memiliki koleksi busana unik, dengan motif artsy yang dapat membuat penampilan kamu lebih playful.

Apabila menengok lebih dalam brand ini, kamu akan menemukan banyak motif full printed, serta tie dye yang dibalut warna-warna cerah.

Dengan begitu, hari-hari mu akan semakin berwarna, dengan menggunakan pakaian dari Fabsstore ini.

4. Saiznya

Saiznya menempati posisi keempat, sebagai brand lokal fashion plus size rekomendasi CekAja.com.

Jika sebelumnya ada Fabsstore, brand lokal yang cocok untuk kamu si gemas, maka kini ada Saiznya, brand lokal yang menyediakan ragam busana girly, cocok untuk kamu yang feminin.

Karena di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam model pakaian, mulai dari overall, flowy dress hingga kemeja full printed.

Semua model pakaian tersebut, dijamin bisa membuat tampilan kamu tampak lebih stylish, dan tentunya tetap nyaman untuk digunakan beraktivitas.

5. Ella Es Bonita

Kamu bosan dengan model pakaian yang itu-itu saja? Ingin sesuatu segar dan unik untuk menemani hari-hari mu? Sepertinya Ella Es Bonita adalah pilihan yang tepat.

Coba tengok koleksi busana Ella Es Bonita, brand lokal fashion plus size satu ini menghadirkan banyak pakaian, yang memiliki model unik.

Hal tersebut karena, semua pakaian milik brand ini merupakan hasil eksperimen para perancangnya, yang bisa dilihat dari aksen border, teknik tie dye yang digunakan dan lain sebagainya.

Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir dengan ukuran yang disediakannya. Sebab, Ella Es Bonita menyediakan ukuran pakaian hingga 8XL. Jadi bagaimana, masih ragu untuk mengintip akun Instagram @ellaesbonita_id?

6. Curva by Sofia

Jika beberapa brand lokal fashion plus size sebelumnya, menghadirkan pakaian untuk wanita yang tidak berhijab, maka ini adalah brand lokal yang menghadirkan busana khusus untuk wanita berhijab.

Ya, brand lokal fashion itu adalah Curva by Sofia. Berasal dari Bandung, brand ini mengeluarkan banyak pakaian dengan motif menggemaskan, seperti misalnya floral.

Seperti yang diketahui, motif floral ini sifatnya netral. Dalam arti cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari, kerja, maupun untuk acara-acara formal.

Namun selain motif floral, Curva by Sofia juga mengeluarkan pakaian dengan motif polos. Sehingga, bisa dipadukan dengan jenis pakaian lainnya seperti outer, celana legging, atau rok sekalipun.

7. I Wear Alice

Siapa di antara kamu, yang pernah mendengar brand lokal I Wear Alice? Jika belum, ini merupakan brand lokal fashion plus size, yang menghadirkan berbagai jenis pakaian, mulai dari atasan sampai bawahan yang simple, santai dan nyaman dipakai beraktivitas.

Tetapi meskipun santai, semua pakaian milik I Wear Alice ini hadir dengan warna-warna basic, yang bisa dipadukan dengan pakaian formal seperti untuk ke kantor, menghadiri rapat dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, I Wear Alice pun menyediakan pakaian khusus untuk wanita berhijab, seperti gamis, tunik dan model lainnya yang juga bisa dipadukan dengan style hijab.

8. Curvilinea

Brand lokal fashion plus size terakhir, yaitu Curvilinea. Brand yang satu ini sepertinya banyak dicari, karena menghadirkan satu set batik dan kebaya.

Dimiliki oleh seorang dosen Universitas Brawijaya Malang, bernama Pia Haryono, brand ini sengaja dihadirkan untuk menjawab keresahan para pemilik badan ukuran plus size, dalam mencari kebaya yang sesuai dengan bentuk dan ukuran badan.

Pasalnya, Pia sendiri menghadirkan brand ini karena merasa kesulitan mencari kebaya siap pakai, yang sesuai ukuran tubuhnya.

Sehingga, Pia memutuskan untuk membuat kebaya sendiri mengikuti pakem tertentu, agar tubuh tetap terlihat ramping.

Namun ternyata, itu merupakan titik awal Pia membangun bisnis fashion plus size khusus kebaya, dan mengembangkannya hingga saat ini.

(Baca Juga: Merk Tas Lokal Terbaik)

Itulah beberapa brand lokal fashion plus size, yang sudah kamu ketahui secara lengkap di pembahasan sebelumnya.

Semua brand lokal fashion tersebut, tentunya bisa ditemukan dan dibeli dengan mudah secara online.

Sebab, kamu hanya perlu mencari dan berkunjung ke akun Instagram setiap brand, lalu memilih pakaian yang diinginkan, kemudian memesannya langsung di sana, atau melalui WhatsApp, website bisnis tersebut maupun ecommerce.

Nah agar kegiatan belanja mu semakin mudah dan hemat, kamu bisa membayarnya menggunakan kartu kredit.

Sebab, kamu tidak perlu repot-repot ke ATM untuk transfer sejumlah uang. Tidak hanya itu, kamu pun tidak harus memiliki uang terlebih dahulu, untuk bisa membeli barang yang dibutuhkan.

Apalagi, kartu kredit juga seringkali memberikan banyak promo belanja menarik, yang dapat dinikmati para penggunanya, baik dalam bentuk diskon, cashback atau rewards point.

Maka dari itu, buat kamu yang belum memiliki kartu kredit, yuk segera ajukan secara online melalui CekAja.com sekarang juga!

Tentang kami

Nadhillah Kusindriani

Nadhillah Kusindriani