7 Broker Jual Beli Bitcoin Terbaik di Indonesia

Selain menabung, bisnis, dan investasi saham, jual beli bitcoin juga sedang marak dilakukan. Bahkan, broker jual beli bitcoin terbaik di Indonesia, juga sudah banyak bermunculan, dan wajib kamu ketahui.

Apa Itu Bitcoin?

Sebelum membahas informasi terkait daftar broker jual beli bitcoin terbaik, yuk simak dulu pengertian bitcoin.

Bitcoin sendiri merupakan sebuah instrumen investasi, berbentuk mata uang elektronik, yang memiliki potensial dalam memaksimalkan keuntungan.

Bitcoin ini juga baru diciptakan oleh seseorang, yang menggunakan nama samaran, yakni Satoshi Nakamoto, pada 2009 lalu.

Di indonesia sendiri status bitcoin adalah legal atau sah jika dimiliki. Namun, bitcoin menjadi ilegal, jika digunakan sebagai alat pembayaran.

Buat kamu yang masih asing dengan instrumen investasi bitcoin, tentu masih bingung, tentang bagaimana cara kerja bitcoin.

Cara Kerja Bitcoin

Tidak seperti investasi lainnya, bitcoin biasa digunakan, dalam sistem transaksi melalui internet, dan tanpa ada perantara.

Tidak menggunakan jasa bank, bitcoin justru menggunakan sistem peer to peer (P2P).

Selain itu, mata uang bitcoin juga berbeda dengan mata uang pada umumnya. Adapun bitcoin ini, tidak bergantung pada satu penerbit mata uang utama.

Pendistribusian bitcoin ini menggunakan sebuah database. Setelah itu, menyebarkannya ke node-node dari jaringan P2P ke jurnal transaksi.

(Baca Juga: 7 Broker Saham Terbaik di Indonesia)

Harga bitcoin sendiri bisa mencapai ratusan juta, pada 2017 lalu. Sehingga, bitcoin kini banyak digunakan untuk diperjual belikan, sebagai bagian dari investasi yang menguntungkan.

Di Mana Bitcoin Disimpan?

Bukan disimpan dalam bentuk rekening bank, bitcoin disimpan di dalam komputer, yang telah memiliki format file wallet. Wallet tersebut juga bisa disediakan oleh pihak ketiga.

Tertarik jual beli bitcoin juga? Dimana kamu bisa melakukan jual beli bitcoin? Yuk, buat kamu yang penasaran dengan situsnya, langsung saja intip rangkuman berikut ini.

Broker Jual Beli Bitcoin Terbaik di Indonesia

1. Zipmex

Broker jual beli bitcoin terbaik yang pertama adalah Zipmex.co.id. Diluncurkan pada 2019, situs ini merupakan situs trading Bitcoin Indonesia, yang bermain di pasar kripto secara aktif.

Awalnya, Zipmex merupakan sebuah pabrik mining Bitcoin, lalu akhirnya meluncurkan tempat tradingnya, berupa situs dan juga aplikasi mobile.

Adapun kamu bisa mengunduhnya, di Play Store. Selain itu, Zipmex juga melayani begitu banyak trading mata uang kripto, selain dari Bitcoin.

Hal ini membuat jual beli Bitcoin dan mata uang kripto lainnya melalui Zipmex, akan menjadi lebih murah dan cepat. Kunjungi situs resminya di https://zipmex.co.id

2. Coinone Indonesia

Broker jual beli bitcoin terbaik yang selanjutnya adalah Coinone Indonesia. Tidak hanya sukses di Indonesia, awalnya situs ini sudah sukses di Korea Selatan.

Maka dari itu, Coinone juga merambah pasar kripto Indonesia. Apa saja layanan dari situs ini? Coinone Indonesia, menawarkan beragam digital asset, yang bisa diperjualbelikan di platformnya.

Untuk masalah keamanan, situs ini diawasi tim IT dari Korea, bahkan Coinone menjanjikan keamanan, bagi para penggunanya, agar bisa melakukan trading dengan tenang.

3. Triv

Selanjutnya ada Triv yang menjadi broker jual beli bitcoin terbaik, di Indonesia. Tidak hanya sebagai portal mata uang digital (aset kripto), tapi juga terdapat Paypal.

Sehingga, di situs ini kamu bisa membeli bermacam-macam mata uang digital, melalui platform Triv.

Bahkan, Triv juga meluncurkan Tpro sebagai platform khusus, untuk memperjualbelikan aset kripto, seperti Bitcoin dan aset kripto lainnya.

4. Bitocto

Baru dua tahun beroperasi, broker jual beli bitcoin terbaik ini bernama Bitocto. Layanan yang diberikan Bitocto yakni jual beli digital asset dengan mudah dan aman.

Untuk menggunakannya, kamu cukup mengunjungi website Bitocto, mendaftar, dan memulai trading di platform Bitocto.

5. Bityard

Broker jual beli bitcoin terbaik yang tak kalah terkemuka di dunia berikutnya, adalah Bityard.

Berkantor pusat di Singapura, bursa ini melayani penggemar crypto, bahka hingga di 150 negara.

Karena sudah terkemuka dan terpercaya, sehingga situs ini mampu melakukan perdagangan aset dengan aman, mudah dan cepat.

Tidak hanya itu, sama dengan broker lainnya, Bityard juga menawarkan berbagai aset crypto, seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Litecoin (LTC), Ripple (XRP), Bitcoin Cash (BCH) dan lain-lain.

6. Remitano

Tidak hanya melalui situs, broker jual beli bitcoin terbaik Remitano, juga bisa dilakukan tatap muka, atau saling bertemu, untuk menawarkan harga crypto.

Selain itu, harga crypto, yang ingin ditawarkan juga bisa disesuaikan dengan keinginan mereka.

Nah, di tempat inilah kamu bisa menemukan harga crypto yang beragam. Sehingga, kamu bebas memilih, ingin membeli yang mana,.

Bahkan, ketika kamu ingin menjualnya, kamu juga bisa memasang harga sendiri.

7. Indodax

Yang terakhir ada broker jual beli bitcoin terbaik yakni Indodax.com. Selain terbaik, Indodax juga merupakan salah satu situs trading Bitcoin terbesar, yang paling pertama berdiri di Indonesia.

Pasalnya, Indodax pertama kali didirikan pada 2013 dengan nama Bitcoin.co.id. Selanjutnya, ia menggati nama menjadi Indodax.com.

Namun, tidak hilang begitu saja, Bitcoin.co.id, justru diaktifkan kembali secara terpisah, sebagai tempat jual/beli aset crypto.

Nah, itu dia beberapa informasi terkait broker jual beli bitcoin terbaik, yang bisa jadi pilihan kamu.

(Baca Juga: Cara Membeli Saham, Panduan Lengkap untuk Investor)

Namun, untuk bisa membeli uang digital bitcoin tersebut, kamu juga harus memiliki modal.

Tidak sedikit, modal yang perlu kamu butuhkan bisa jutaan rupiah, untuk satu keping bitcoin, di masa tertentu.

Nah, sebelum melakukan kegiatan jual beli bitcoin, yuk nabung dulu biar kamu bisa punya modal!

Pilih produk tabungan terbaik dari perusahaan perbankan terpercaya, melalui CekAja.com!

Yuk, cek, pilih, bandingkan, dan ajukan tabungan terbaik pilihanmu, hanya di CekAja.com!