4 Cara Agar Pinjaman KTA DBS Disetujui, Calon Debitur Wajib Tahu!

Cara agar pinjaman KTA DBS disetujui perlu kamu ketahui untuk bisa mendapatkan pinjaman dengan cepat. Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan. Yuk, simak informasi selengkapnya!

4 Cara Agar Pinjaman KTA DBS Disetujui, Calon Debitur Wajib Tahu!

Dalam memenuhi kebutuhan, kita terkadang membutuhkan bantuan dana dari produk pinjaman. Hal ini sudah lumrah terjadi, dan sebenarnya meminjam uang tidak melulu menjadi hal yang negative. Asalkan hutang yang kamu miliki tidak melebihi rasio normalnya, yakni maksimal 30 persen dari pendapatanmu.

Ada berbagai pilihan pinjaman yang disediakan bank maupun lembaga keuangan lainnya. Salah satu produk yang paling banyak diminati adalah Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang memungkinkanmu mendapatkan pinjaman tanpa perlu mengagunkan atau menjaminkan aset apapun.

Selain itu, penggunaan dana pinjaman KTA juga tidak terbatas. Artinya, kamu bisa menggunakannya untuk kebutuhan apa saja. Seperti untuk dijadikan modal awal atau modal pengembangan usaha, bayar biaya pernikahan, biaya sekolah, renovasi rumah, dan lain-lain.

DBS Bank sebagai salah satu bank swasta terkemuka yang sudah melayani masyarakat Asia senantiasa berkomitmen untuk memberikan produk yang dibutuhkan. KTA DBS bisa kamu jadikan pilihan untuk mencukupi kebutuhan.

Mengenal Produk KTA DBS

Sebelum mengetahui informasi soal cara agar pinjaman KTA DBS disetujui, pastikan kamu memahami seluk beluk produk KTA yang ditawarkan.

KTA DBS adalah produk pinjaman yang tidak mengharuskanmu menjaminkan aset apapun. Plafon pinjaman yang diberikan cukup besar, yakni maksimal Rp300 juta dengan masa tenor hingga 36 bulan.

DBS mematok suku bunga yang kompetitif dan terjangkau, mulai dari 0,88 persen per bulan dengan sistem flat rate. Sehingga besaran bunga akan tetap sama hingga masa cicilan berakhir dan pinjaman selesai dibayar lunas.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini besaran bunga yang berlaku pada produk KTA DBS.

Area Jabodetabek:

  • Bunga 1,49 persen per bulan untuk jumlah pinjaman yang disetujui Rp5 juta sampai Rp75 juta
  • Bunga 1,29 persen per bulan untuk jumlah pinjaman yang disetujui Rp75 juta sampai Rp125 juta
  • Bunga 0,95 persen per bulan untuk jumlah pinjaman yang disetujui Rp125 juta sampai Rp200 juta
  • Bunga 0,88 persen per bulan untuk jumlah pinjaman yang disetujui Rp200 juta sampai Rp300 juta

Area Bandung dan Surabaya:

  • Bunga 1,49 persen per bulan untuk jumlah pinjaman yang disetujui Rp5 juta sampai Rp300 juta

Di tahun 2021 ini, DBS juga memberikan keuntungan tambahan bagi debitur yang mengajukan KTA DBS. Keuntungan itu berupa bonus voucher di marketplace Blibli.com mulai dari Rp200.000 hingga Rp1 juta.

Syaratnya yakni mengajukan KTA DBS nominal Rp50 juta sampai Rp300 juta, dengan periode pengajuan KTA antara 1 April 2021 hingga 30 Juni 2021, dan masa penyetujuan pengajuan paling lambat hingga 9 Juli 2021.

(Baca Juga: Daftar Promo Kartu Kredit DBS Bulan Juni 2021)

Syarat Pengajuan KTA DBS

Untuk mengajukan pinjaman KTA DBS, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi sebagai calon debitur. Di antaranya sebagai berikut ini:

  • WNI berusia 21 tahun sampai 55 tahun
  • Berprofesi sebagai karyawan tetap, dengan minimal waktu kerja lima tahun
  • Memiliki penghasilan kotor per bulan minimal Rp20 juta
  • Minimal limit kartu kredit Rp30 juta, dengan masa aktif kartu kredit di bank lain minimal 36 bulan
  • Melengkapi dokumen meliputi: formulir pengajuan KTA DBS yang sudah terisi lengkap, fotokopi e-KTP, fotokopi kartu kredit, fotokopi NPWP atau SPT PPh21

Cara Agar Pinjaman KTA DBS Disetujui

Pengajuan pinjaman seringkali ditolak karena berbagai faktor. Maka dari itu, cara agar pinjaman KTA DBS disetujui harus kamu ketahui agar pengajuan tidak percuma dilakukan dan langsung diterima dalam waktu yang cepat.

Berikut empat cara agar pinjaman KTA DBS disetujui yang bisa kamu lakukan.

1. Lengkapi Syarat Pengajuan

Cara agar pinjaman KTA DBS disetujui yang pertama adalah memastikan terlebih dulu bahwa kamu telah melengkapi segala persyaratan dasar. Baik itu persyaratan profil calon debitur maupun kelengkapan dokumen yang perlu disertai.

Jika segala persyaratan sudah dilengkapi, maka paling tidak pengajuan KTA DBS yang dibuat akan lolos pada tahap seleksi administratif untuk selanjutnya dilanjutkan pada proses lainnya.

2. Jaga Skor Kredit

Kedua, cara agar pinjaman KTA DBS disetujui yang harus diperhatikan yakni menjaga skor kredit. Pastikan tidak ada hutang di bank lain yang masih belum terbayarkan, tunggakan cicilan kartu kredit, dan hutang-hutang lainnya.

Pihak bank akan melakukan pengecekan profil finansial dan skor kredit calon debiturnya melalui BI Checking. Jika kamu masih memiliki tunggakan cicilan, tunggakan hutang bank, maupun pernah memiliki sejarah kredit macet di masa lalu, maka pihak bank bisa dengan mudahnya mengetahui hal ini.

Oleh karena itu, jangan mengajukan pinjaman jika masih ada hutang yang belum terselesaikan. Apabila kamu masih memiliki tunggakan, maka pihak bank pun akan segan untuk menyetujui pengajuan pinjaman yang dibuat.

3. Ajukan Pinjaman Sesuai dengan Pendapatan

Kunci dari diterimanya pengajuan pinjaman adalah profil debitur yang meyakinkan. Maksudnya, pihak bank harus yakin bahwa kamu sebagai calon debitur benar-benar mampu membayar, agar meminimalisir kemungkinan terjadinya kredit macet di masa mendatang.

Maka dari itu, terapkanlah cara agar pinjaman KTA DBS disetujui yang satu ini. Ajukanlah pinjaman dengan nilai yang sesuai dengan pendapatanmu.

Pilih juga masa tenor yang masih masuk akal, sehingga kamu bisa dengan mudah membuktikan bahwa kamu sebagai debitur pasti akan membayar cicilan sesuai dengan tempo yang disepakati.

(Baca Juga: 9 Keuntungan Menabung di Digibank by DBS, Syarat dan Cara Pengajuannya)

4. Yakinkan Credit Analyst Officer

Selain mengecek skor kredit calon debitur melalui BI Checking, pihak bank yang diwakili oleh seorang Credit Analyst Officer atau Analis Kredit juga akan melakukan wawancara singkat dengan calon debitur.

Wawancara ini dilakukan untuk memastikan kembali bahwa profil finansial calon debitur sesuai dengan kriteria bank. Maka dari itu, gunakan kesempatan ini untuk meyakinkan pihak bank bahwa kamu layak mendapatkan pinjaman KTA.

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membuktikan bahwa profil finansialmu baik dan layak mendapatkan pinjaman KTA DBS. Di antaranya sebagai berikut:

  • Miliki saldo rekening tabungan tersisa dengan angka yang stabil dan terbilang cukup untuk kebutuhan atau dana darurat.
  • Miliki riwayat dan catatan kredit yang baik. Pastikan kamu rutin membayar tagihan tepat waktu, dan tidak pernah mengalami kredit macet atau hutang yang belum terselesaikan.
  • Rutin membayar pajak.
  • Hanya memiliki hutang dengan rasio yang masih terbilang aman, yakni di bawah 30 persen dari pendapatan.

Itu dia empat cara agar pinjaman KTA DBS disetujui yang bisa kamu lakukan. Jika segala persyaratan terpenuhi, maka pencairan dana pun bisa dilakukan dalam tempo yang terbilang singkat.

Untuk membandingkan berbagai produk KTA, kamu bisa memanfaatkan fitur perbandingan yang ada di CekAja.com.

CekAja.com juga dapat membantumu mengajukan pinjaman dengan proses pengajuan online yang mudah. Kamu cukup mengisi formulir pengajuan online dan melengkapi dokumen yang disyaratkan.

Semua partner yang ada di CekAja.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga segala transaksi dijamin aman.

Ayo segera cek rekomendasi produk KTA yang sesuai dengan kebutuhan dan profil finansialmu. Bandingkan dan ajukan KTA lewat CekAja.com!