9 Keuntungan Menabung di Digibank by DBS, Syarat dan Cara Pengajuannya

Sebelum yakin membuat rekening tabungan, sebaiknya kamu ketahui dulu keuntungan menabung di Digibank by DBS. Pasalnya, keuntungan-keuntungan yang ditawarkan aplikasi perbankan satu ini, bisa membuat kamu semakin membulatkan tekad untuk segera melakukan pengajuan.

Hal itu tentunya tak lepas dari berbagai keuntungan menarik yang ditawarkan, seperti gratis biaya administrasi, gratis biaya tarik tunai, gratis transfer antar bank dan lain sebagainya.

Kemudian, proses pengajuan yang mudah, cepat, serta bisa dilakukan secara online di mana saja dan kapan saja, juga menjadi keunggulan lain yang bisa dinikmati nasabah dari Digibank by DBS.

Maka dari itu, jangan heran apabila banyak orang, khususnya generasi milenial ingin bergabung dan coba menabung di Digibank by DBS, lalu menikmati semua keuntungan yang diberikan.

Sekilas tentang Digibank by DBS

Berbicara tentang Digibank by DBS, sebagian dari kamu mungkin masih ada yang belum tahu, kalau itu merupakan aplikasi keluaran Bank DBS, yang hadir untuk membantu para nasabah agar semakin mudah membuat rekening tabungan dan melakukan berbagai transaksi.

Jadi, melalui aplikasi ini nantinya calon nasabah bisa langsung membuat rekening tabungan baru, secara pribadi dengan mudah dan cepat, tanpa harus repot-repot datang ke kantor cabang Bank DBS terdekat.

Sebab, aplikasi Digibank by DBS ini mengusung konsep layanan bank yang bisa dilakukan secara paperless, branchless dan signatureless.

Dengan kata lain, aplikasi ini memungkinkan para calon nasabah untuk mengajukan rekening tabungan tanpa harus berurusan dengan sejumlah dokumen fisik, datang langsung ke kantor cabang, maupun menandatangani sejumlah perjanjian dan persetujuan.

Sehingga cukup dengan KTP elektronik (e-KTP) dan verifikasi sidik jari, kamu sudah dinyatakan hadir dan proses pengajuan pembuatan rekening tabungan pun bisa dilakukan.

Jika hal itu berhasil dan kamu sudah memiliki rekening tabungan, maka kamu bisa memanfaatkan aplikasi Digibank by DBS untuk melakukan berbagai jenis transaksi perbankan, seperti deposito, investasi, pengaturan kartu kredit, hingga pengajuan KTA.

(Baca Juga: KTA Digibank Sebagai Sumber Pembiayaan Bisnis)

Keuntungan Menabung di Digibank by DBS

Terkait keuntungan menabung di Digibank by DBS, pada awal pembahasan sempat disinggung kalau keuntungan yang bisa didapat dari aplikasi ini sangat banyak.

Untuk itu, di bawah ini CekAja akan memberikan sejumlah daftar keuntungan menabung di Digibank by DBS, yang akan diulas sebagai berikut. Simak bersama-sama, yuk!

1. Gratis biaya administrasi bulanan

Keuntungan menabung di Digibank by DBS yang pertama, yaitu gratis biaya administrasi bulanan. Bisa dibilang, ini adalah satu hal yang sangat dicari nasabah, mengingat bank pada umumnya akan memberikan biaya administrasi per bulan yang wajib dibayar para nasabah.

2. Gratis biaya tarik tunai

Selain gratis biaya administrasi, keuntungan menabung di Digibank by DBS berikutnya yang bisa kamu nikmati, yaitu gratis biaya tarik tunai.

Ya, Digibank memungkinkan para nasabah untuk melakukan penarikan tunai di ATM manapun tanpa dikenakan biaya.

Namun, hal itu tidak diberikan begitu saja. Karena, keuntungan ini baru bisa dinikmati apabila kamu memiliki minimal saldo Rp1 juta di rekening tabungan.

3. Gratis biaya transfer antar bank

Keuntungan “gratis” lainnya yang bisa kamu nikmati, yaitu gratis biaya transfer antar bank. Kamu bisa melakukan transfer ke rekening bank mana saja, tanpa dikenakan biaya administrasi atau biaya tambahan.

4. Bunga tabungan yang tinggi

Jangan salah, bunga tabungan yang tinggi juga menjadi salah satu keuntungan menabung di Digibank by DBS, loh!

Ini menjadi hal yang menarik, karena tidak semua bank memberikan bunga pada rekening tabungan. Jika dihitung, mungkin hanya ada segelintir bank yang memberikan bunga kepada rekening tabungan para nasabahnya.

Nah di Digibank sendiri, bunga tabungan yang diberikan tidak tanggung-tanggung, yaitu sebesar tiga persen per bulan. Bagaimana, angka yang sangat menggiurkan, bukan?

5. Tidak ada limit maksimum transfer

Tidak adanya batas maksimum transfer, merupakan suatu keuntungan menabung di Digibank by DBS yang sangat diidam-idamkan.

Keuntungan ini sangat memungkinkan nasabah, untuk melakukan transfer ke semua rekening bank setiap hari tanpa minimum transfer.

6. Bunga deposito yang tinggi

Poin yang satu ini, bisa dibilang sangat menguntungkan kamu yang ingin menaruh deposito di Digibank.

Bagaimana tidak, pasalnya dengan menaruh deposito minimal Rp5 juta, kamu sudah bisa memperoleh bunga sebesar 5,75 persen per tahunnya.

7. Kartu menggunakan logo Visa

Perlu diketahui, kalau kartu ATM yang kamu dapat dari rekening tabungan Digibank sudah berlogo Visa. Jadi, kartu tersebut bisa kamu gunakan untuk bertransaksi di mana saja, termasuk saat liburan ke luar negeri.

8. Bertransaksi semakin leluasa

Hadirnya aplikasi Digibank by DBS, tentunya sangat membuat kamu dan nasabah lainnya semakin leluasa dalam bertransaksi.

Tidak hanya itu, melalui aplikasi tersebut, kamu juga bisa menemukan berbagai kemudahan lainnya yang bisa kamu nikmati terkait transaksi perbankan Digibank.

9. Branchless, Signatureless, Paperless

Keuntungan menabung di Digibank by DBS yang terakhir, yaitu Branchless, Signatureless, Paperless. Sejatinya, ini adalah konsep yang diusung oleh aplikasi Digibank by DBS, karena ingin memudahkan proses pembuatan rekening tabungan para nasabahnya.

Jadi, nasabah tinggal mengunduh aplikasi DIgibank by DBS di smartphone, kemudian mengisi data diri secara lengkap, lalu verifikasi menggunakan sidik jari di booth Digibank, atau memanggil agen Digibank di manapun kamu berada.

Cukup dengan lima menit, proses pembuatan rekening tabungan selesai tanpa ribet dan hemat waktu.

Syarat Menabung di Digibank by DBS

Sejumlah keuntungan menabung di Digibank by DBS, sudah kamu ketahui informasinya secara lengkap di pembahasan sebelumnya.

Nah sekarang, saatnya kamu mengetahui apa saja persyaratan yang harus dipenuhi, jika ingin membuat rekening tabungan melalui Digibank by DBS.

Karena Digibank by DBS ini adalah sebuah aplikasi, maka persyaratan yang dibutuhkan pun pada dasarnya tidak banyak dan tidak rumit.

Untuk bisa mengajukan pembuatan rekening tabungan melalui aplikasi ini, kamu cukup memiliki dan melampirkan e-KTP serta sidik jari.

Namun sebelum itu, pastikan kamu sudah memenuhi persyaratan umum, yakni nasabah yang nantinya akan menjadi pemilik rekening sudah berusia minimal 21 tahun, atau maksimal 45 tahun.

Cara Buka Rekening di Digibank by DBS

Setelah semua persyaratan sudah dipenuhi dengan baik, maka selanjutnya kamu bisa langsung mengajukan pembuatan rekening di Digibank by DBS, jika tertarik untuk menabung di aplikasi satu ini.

Adapun cara yang perlu kamu lakukan sangat mudah, di antaranya yaitu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Unduh aplikasi Digibank by DBS di App Store atau Play Store
  • Jika sudah, buka aplikasi lalu pilih tombol “Buka Rekening”
  • Setelah itu, isi lengkap informasi yang dibutuhkan tentang nasabah, seperti nama, nomor telepon dan email
  • Buat username dan password untuk login Digibank
  • Jawab beberapa pertanyaan dengan benar, untuk membuat rekening baru
  • Setelah selesai, buat jadwal bertemu dengan agen Digibank untuk melakukan verifikasi biometric (apabila nasabah berdomisili di area Jabodetabek)
  • Proses verifikasi biometric juga bisa dilakukan di coffee shop (khusus nasabah yang berdomisili di Bandung dan Surabaya)
  • Apabila proses verifikasi selesai, maka kamu bisa langsung menggunakan rekening Digibank by DBS untuk berbagai jenis transaksi perbankan.

(Baca Juga: Bank Terbaik di Indonesia untuk Menabung)

Beberapa informasi terkait Digibank by DBS, termasuk keuntungannya sudah kamu ketahui secara lengkap di pembahasan sebelumnya.

Jika dari semua informasi tersebut kamu tertarik untuk mengajukan pembuatan tabungan di aplikasi perbankan ini, maka kamu bisa langsung melakukan pengajuan, mengikuti beberapa cara di atas.

Namun, apabila kamu ingin cari tahu dulu produk tabungan lain, maka bisa coba berkunjung ke situs CekAja.com.

Di sana, tersedia produk tabungan terbaik, yang bisa diajukan dengan mudah, cepat dan aman, karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan tabungan terbaikmu melalui CekAja.com sekarang juga!