7 Bank Terbaik di Indonesia untuk Menabung, Biar Tambah Semangat!

Buang jauh-jauh rasa malas menabung, karena jika kamu ketahui bank terbaik di Indonesia untuk menabung berikut ini, dijamin kamu bakal jadi semangat, untuk mengumpulkan uang di sana! Memang keuntungannya apa? Yuk, simak di disini!

7 Bank Terbaik di Indonesia untuk Menabung, Biar Tambah Semangat!

Terlebih pemerintah juga pernah membuat program menabung, yang diikuti oleh banyak bank konvensional, sehingga banyak juga perusahaan perbankan, yang membuat produk khusus menabung.

Namun, tidak hanya itu, produk tabungan lainnya juga tidak kalah bagus. Karena kamu bisa pilih jenis tabungan sendiri, sesuai dengan kebutuhanmu dan keinginanmu.

Menabung, juga menjadi salah satu kegiatan yang positif, terlebih jika dibiasakan sejak dini. Tabungan, bisa bermanfaat untuk masa depan, misalnya untuk pendidikan, membeli rumah, kendaraan, menikah, ke luar negeri dan lainnya.

(Baca Juga: Tips Menabung untuk Modal Nikah Bareng Pacar)

Selain itu, menabung di bank juga sangat disarankan, ketimbang menabung di rumah. Karena, menabung memiliki banyak risiko yang bisa membuat uang hilang, rusak, dan lainnya.

Adapun, ada beberapa daftar bank terbaik di Indonesia untuk menabung, yang patut kamu pertimbangkan, sebelum mengajukan tabungan.

Kira-kira apa saja? Yuk, langsung saja intip daftar bank terbaik di Indonesia untuk menabung.

Bank Terbaik di Indonesia untuk Menabung

1. Bank BRI

Bank BRI - 7 Bank Terbaik di Indonesia untuk Menabung

Bank terbaik di Indonesia untuk menabung yang pertama adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI). Mengapa? Seperti yang diketahui, bahwa bank BRI juga memang milik pemerintah, sehingga untuk membuat suatu program, sangat memungkinkan.

Selain itu, Bank BRI juga sudah memiliki banyak cabang, bahkan kamu bisa menemukan banyak sekali agen BRI di berbagai pelosok kota, kecamatan hingga desa sebagai bank cabang BRI.

Bank yang pertama kali didirikan di Purwokerto pada 16 Desember 1895 ini, dulunya menjadi tempat penyimpanan keuangan oleh kaum-kaum priyayi, di mana pegawainya adalah orang-orang berkebangsaan Indonesia/pribumi.

Namun, setelah berjalannya waktu, kini bank BRI sudah milik pemerintah, yang melayani berbagai nasabah dari berbagai kalangan dan golongan, sehingga tidak hanya priyayi saja.

Menjadi bank yang tersohor di Indonesia, produk tabungannya juga, bervariasi dan banyak pilihan. Bahkan, BRI memberikan produk jenis tabungan yang cukup menarik dan mudah digunakan untuk semua orang, salah satunya tabungan simpedes BRI.

2. Mandiri

Mandiri - 7 Bank Terbaik di Indonesia untuk Menabung

Bank terbaik di Indonesia untuk menabung yang berikutnya adalah Bank Mandiri. Awalnya bank ini adalah bank swasta, namun saat ini Mandiri sudah menjadi bagian dari BUMN.

Bank yang berpusat di Jakarta ini, menjadi bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman, dan deposit.

Adapun, produk Tabungan Rupiah Bank Mandiri, menjadi salah satu pilihan para nasabah. Nasabah juga dapat membuka rekening tabungan Bank Mandiri, dengan mudah di kantor cabang terdekat, dan jangan lupa membawa persyaratan berupa KTP dan setoran awal sebesar Rp250.000.

3. BCA

BCA - 7 Bank Terbaik di Indonesia untuk Menabung

Meski swasta, Bank BCA masuk ke dalam daftar bank terbaik di Indonesia untuk menabung. Bank yang berdiri pada 1957 ini ternyata juga pernah mengalami masalah kekrisisan, namun kini kembali bangkit dan menjadi salah satu bank swasta terbesar di Indonesia.

Terlebih, Bank BCA juga sangat baik untuk soal pelayanan, yang semakin membaik dari waktu ke waktu. Dengan pelayanannya yang sangat menarik hati, maka tak heran jika Bank BCA memiliki banyak nasabah.

Dengan begitu, Bank BCA bisa membuat kinerja keuangan perusahaan semakin melonjak. Nah, untuk produk tabungannya yang paling favorit adalah Tahapan.

Adapun, untuk persyaratan dalam membuka rekening Tahapan di bank BCA adalah dengan melakukan setoran awal sebesar Rp500.000, serta tidak lupa membawa dokumen berupa KTP yang masih berlaku.

Selain Tahapan, BCA juga punya produk TabunganKU, dimana produk tabungan ini, memiliki biaya administrasi yang sangat murah. Jadi, uangmu sangat aman jika disimpan di sini, tanpa kena potongan admin yang besar.

4. BNI

BNI - 7 Bank Terbaik di Indonesia untuk Menabung

Tidak kalah diminati, Bank BNI juga masuk sebagai bank terbaik di Indonesia untuk menabung. Terlebih, Bank BNI juga merupakan bank milik negara atau BUMN sama seperti BRI dan MAndiri.

Dengan posisi tersebut, maka tak heran jika bank BNI selalu menawarkan beberapa pelayanan unggul untuk para nasabahnya.

Jangan khawatir untuk akses bank yang sulit, karena kini bank BNI sangat mudah ditemukan, karena sudah bisa ditemukan di berbagai kota di pelosok Indonesia.

Nah, dengan banyaknya pelayanan yang disediakan Bank BNI, membuat aset BNI menjadi berlimpah, yakni sekitar Rp 808,57 triliun.

Untuk produk tabungan yang bisa dipilih di Bank BNI adalah BNI Taplus. Terlebih, untuk membuka rekening tabungan di BNI juga sangat mudah, yakni hanya membawa KTP dan setoran awal sebesar Rp250.000 ke kantor cabang BNI terdekat.

5. BTN

BTN - 7 Bank Terbaik di Indonesia untuk Menabung

BTN juga masuk ke dalam bank terbaik di Indonesia untuk menabung, di mana PT Bank Tabungan Negara ini telah didirikan sejak 30 November 1994. Bank yang berkantor pusat di Jakarta ini juga memiliki pelayanan yang memuaskan untuk nasabahnya.

Selain itu, PT Bank Tabungan Negara juga telah bergerak pada bidang pelayanan dan aktivitas perbankan komersial. Bahkan, perusahaan tersebut, juga menerapkan prinsip syariah, serta telah beroperasi melalui segmen Konvensional Syariah.

6. Citibank

Citibank - 7 Bank Terbaik di Indonesia untuk Menabung

Meski dari luar negeri, CitiBank tetap masuk ke dalam bank terbaik di Indonesia untuk menabung. Citibank juga merupakan bank yang didirikan pada 1812, sebagai CitiBank of New York.

Di Indonesia CitiBank adalah divisi konsumen dan perusahaan bank, dari jasa finansial raksasa Citigroup.

Tidak hanya tabungan, CitiBank juga memiliki beberapa pelayanan finansial yang dibutuhkan nasabah, mulai dari menyediakan kartu kredit, hipotek, pinjaman komersial, pinjaman pribadi, dan jalur kredit.

7. DBS

DBS - 7 Bank Terbaik di Indonesia untuk Menabung

Bank terbaik di Indonesia untuk menabung yang terakhir adalah Bank DBS. Bank yang didirikan pada tahun 1989 ini, telah menjadi bagian dari kelompok usaha DBS Group di Singapura.

Di Indonesia, Bank DBS juga banyak memberikan pelayanan kepada nasabah, antara lain konsumen, institusional, tresuri dan lainnya.

(Baca Juga: Jenis-jenis Emas untuk Investasi)

Untuk produk tabungan Bank DBS sendiri, juga bisa diajukan dengan mudah, bahkan bisa melalui online, cukup pakai sidik jari.

Selain itu, kamu juga hanya memerlukan e-KTP, untuk verifikasi, serta kamu bisa melakukan tarik tunai di ATM mana saja, secara gratis.

Nah, itu dia beberapa informasi menarik seputar bank terbaik di Indonesia untuk menabung. Kamu sendiri, sudah punya tabungan di bank mana saja?

Jangan lupa menabung ya, karena menabung bisa membuatmu aman, secara finansial. Adapun agar pengajuan tabunganmu bisa lebih mudah, kamu bisa ajukan melalui CekAja.com.

Di CekAja.com, juga tersedia banyak produk finansial lainnya, yang bisa membantu masalah finansial kamu, mulai dari asuransi kesehatan, pinjaman online, kredit tanpa agunan, kartu kredit, termasuk tabungan.

Yuk, kunjungi situsnya, dan ajukan produk tabungan terbaik pilihanmu, hanya di CekAja.com!