Bekerja dan Tinggal di Jerman, Ini Dia Cara Atur Uang Ala Bunda Corla

Sering melakukan siaran langsung yang menghibur mengenai kehidupannya di Jerman, membuat Bunda Corla semakin dikenal. Penasaran dengan cara atur uang ala Bunda Corla? Yuk simak!

Bekerja dan Tinggal di Jerman, Ini Dia Cara Atur Uang Ala Bunda Corla

Siapa sih ga tidak kenal Bunda Corla? Banyaknya potongan video siaran langsung Bunda Corla yang sedang viral membuatnya hampir dikenal semua orang. 

Bunda Corla yang memiliki nama lengkap Cynthia Corla Pricillia ini, sering melakukan siaran langsung di media sosial Instagram mengenai kisah hidupnya selama di Jerman.

Bagi kamu yang sering mengikuti live yang dilakukannya pasti sudah tahu bahwa Bunda Corla tengah bekerja di restoran cepat saji yang sangat terkenal.

Ia senantiasa membagikan cerita mengenai apa saja yang dikerjakannya ketika bekerja di restoran tersebut.

Bahkan, Bunda Corla pun juga menceritakan mengenai gaji yang diterimanya setiap bulan hingga cara ia mengatur keuangan.

Penasaran gak sih dengan cara atur uang ala Bunda Corla? Yuk simak bagaimana Bunda Corla mengatur keuangannya selama hidup di Jerman!

Cara Atur Uang Ala Bunda Corla sebagai Karyawan Restoran Cepat Saji

Ketika melakukan siaran langsung di akun media sosial Instagram miliknya, Bunda Corla pernah secara terang-terangan memberi tahu gaji yang ia terima sebagai karyawan restoran cepat saji.

Dengan kebutuhan biaya hidup yang cukup tinggi di Jerman, Bunda Corla mengaku besar gaji yang diterimanya sudah sangat cukup.

Seperti yang sudah diceritakan Bunda Corla, ia menerima gaji kotor sebesar 2000 euro yang setara sekitar Rp30 jutaan.

Selanjutnya, gaji tersebut akan dipotong pajak, dana pensiun, dan jaminan kesehatan sehingga gaji bersih yang diterima Bunda Corla sebesar 1600 euro atau sekitar Rp24 jutaan.

Dengan gaji yang diterimanya pada setiap bulannya tersebut, Bunda Corla mengatur keuangannya dengan pembagian seperti berikut ini:

1. Biaya Sewa Rumah

Biaya Sewa Rumah - Bekerja dan Tinggal di Jerman

Dalam cara atur uang ala Bunda Corla, yang paling pertama diperhitungkan adalah biaya sewa rumah. Tinggal dan menetap di negara orang ini tentunya membuat Bunda Corla perlu menyisihkan gajinya untuk biaya tempat tinggal.

Besaran biaya yang diperlukan Bunda Corla untuk membayar sewa rumah perbulan sebesar 400 euro atau setara sekitar Rp6 jutaan.

(Baca juga: Ini Dia Syarat dan Cara Live di TikTok yang Perlu Kamu Ketahui!)

2. Biaya Listrik dan Telepon

Biaya Listrik dan Telepon - Bekerja dan Tinggal di Jerman

Tidak hanya biaya sewa rumah, terdapat biaya lainnya yang masih terhubung dengan tempat tinggal, yaitu biaya listrik dan telepon.

Kebutuhan ini merupakan kebutuhan pokok yang pastinya dibutuhkan setiap orang dimanapun ia tinggal.

Seperti yang diceritakan Bunda Corla ketika melakukan siaran langsung di Instagram, dalam satu bulan ia harus membayar biaya listrik dan telepon sebesar Rp774 ribu.

3. Biaya Transportasi

Biaya Transportasi - Bekerja dan Tinggal di Jerman

Mobilisasi yang digunakan oleh Bunda Corla ketika di Jerman adalah dengan menggunakan angkutan umum.

Sehingga setiap bulannya, Bunda Corla perlu menyisihkan biaya transportasi untuk pergi ke tempat kerjanya ataupun keperluan lain.

Bunda Corla memaparkan bahwa ia perlu mengisi kartu transportasi untuk naik kendaraan umum kurang lebih sebesar Rp1 jutaan setiap bulannya.

4. Biaya Makan dan Groceries Shopping

Biaya Makan dan Groceries Shopping - Bekerja dan Tinggal di Jerman

Biaya terakhir yang dialokasikan Bunda Corla setiap bulannya ini merupakan biaya yang paling penting, yaitu biaya makan dan groceries shopping.

Besaran biaya yang dialokasikan Bunda Corla untuk makan dan groceries shopping sebesar Rp3 jutaan.

Dari sejumlah biaya pokok yang dibutuhkan Bunda Corla seperti yang sudah disebutkan di atas, masih terdapat sisa dana yang digunakan untuk keperluan lainnya.

Bahkan Bunda Corla pun masih bisa mengirimkan sejumlah uang untuk keluarganya di Indonesia.

Bunda Corla mengaku masih bisa menabungkan sisa gaji yang ia terima setiap bulannya untuk keperluan mendesak dimasa yang akan datang.

(Baca juga: 9 Cara Mengatur Gaji Bulanan yang Pas-pasan agar Tetap Cukup)

Yuk, Tabung Sisa Gajimu dengan Danamon Save!

Nah itu dia cara atur uang ala Bunda Corla yang dapat kamu ketahui. Keren sekali ya Bunda Corla, walaupun tingginya biaya hidup di Jerman dia masih bisa menabung sisa gajinya.

Jika kamu sama seperti Bunda Corla yang masih memiliki sisa gaji setiap bulannya, kamu bisa menabung sisa gaji tersebut untuk keperluan di masa yang akan datang, atau untuk membeli keperluan yang kamu inginkan.

Danamon Save bisa menjadi salah satu pilihan tabungan yang bisa kamu pilih dengan segala keuntungan yang telah disediakan.

Terdapat promo cashback hingga Rp450 ribu yang bisa kamu dapatkan dengan pengajuan tabungan melalui CekAja.com hanya dengan menggunakan kode referal NABUNGAJA.

Selain itu, terdapat pula fitur dan benefit yang akan memudahkanmu seperti besar biaya transfer antar bank, bebas biaya administrasi bulanan dan pinalti, serta bebas biaya tarik tunai.

Suku bunga yang ditetapkan Danamon Save juga cukup bersaing yaitu 0.10% dengan saldo diatas Rp500rb dan 0.20% dengan saldo diatas Rp50 juta.

Tenang saja, proses pengajuan melalui CekAja.com dapat dilakukan dengan mudah, cepat, dan aman. Kamu bisa mengajukannya tanpa perlu keluar rumah.

Tertarik? Yuk segera buka tabungan Danamon Save melalui CekAja.com sekarang!