Cara Jualan Properti Online, Dijamin Makin Laris!

Berjualan properti selama ini memang selalu mengandalkan media konvensional seperti menyebar brosur atau beriklan di televisi dengan biaya yang super mahal. Ternyata ada cara baru untuk memasarkan bisnis properti secara online.

Cara Jualan Properti Online, Dijamin Makin Laris!

Dengan adanya perkembangan teknologi yang cukup pesat di era saat ini. Terlebih lagi dengan adanya pandemi COVID-19 yang mempercepat adanya perubahan perilaku yang dialami oleh masyarakat.

Masyarakat yang sebelumnya sering menemui media periklanan konvensional kini lebih sering terpapar oleh internet sehingga beriklan di dunia maya memiliki dampak yang tinggi bagi dalam tahap konsiderasi calon konsumen.

Oleh karena itu saat ini masyarakat cenderung untuk memanfaatkan sosial media tidak hanya untuk bersosialisasi namun untuk berbagai macam fungsi termasuk mencari prospek investasi properti.

Media online adalah jalan keluar yang dinilai paling efektif untuk digunakan pada zaman modern ini. Pasalnya, hampir seluruh masyarakat Indonesia kini sudah akrab dengan penggunaan internet.

Nah oleh karena itu CekAja siapkan tips tentang cara jualan properti online yang bisa kamu terapkan untuk dapat meningkatkan jumlah penjualan usaha propertimu secara online. Simak yuk!

Tips Cara Jualan Properti Online

1. Manfaatkan Media Sosial

Tips cara jualan properti online yang pertama adalah dengan memanfaatkan media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk menjangkau pangsa pasar yang jauh lebih banyak.

Apabila kamu mengerti target pelanggan yang dapat membeli properti yang kamu tawarkan, maka kamu dapat berfokus untuk menjangkau pasar tersebut dengan biaya yang jauh lebih murah.

Kamu bisa menggunakan Instagram untuk menjangkau konsumen pada kalangan millenial da Gen Z atau Facebook untuk menjangkau konsumen yang lebih berumur

Banyak juga platform dan forum komunitas yang bisa kamu gunakan untuk menjangkau pasar yang lebih spesifik. Dengan berinteraksi dengan komunitas, kamu juga akan mendapatkan insight mengenai tren properti terbaru.

Dengan banyaknya media sosial yang tersedia dengan berbagai karakteristik yang berbeda – beda di tiap media sosial maka ini menjadi peluang yang bagus bagi kamu untuk dapat memasarkan produk kamu secara luas.

(Baca Juga: 6 Cara Mulai Bisnis Properti Tanpa Modal)

2. Optimasi Mesin Pencarian, SEO atau Search Engine Optimization

Tips cara jualan properti online yang kedua adalah dengan mengoptimalkan pencarian di mesin pencarian. Dalam hal ini, sistem mesin pencarian akan memunculkan nama usaha kamu pada mesin pencarian.

Jika seseorang melakukan pencarian dengan judul “jual properti murah di Google”, maka laman yang akan muncul di posisi paling atas adalah website usaha kamu.

Untuk keperluan ini, jualan propertimu memang harus memiliki website yang mumpuni. Jika perlu, kamu dapat memperkejakan SEO Specialist untuk mengelola website-mu agar terus ramai pengunjung.

Kamu bisa memasukkan kata kunci di dalam website kamu agar lebih mudah untuk dicari dan ditemukan website yang kamu miliki.

Selain itu, kata kunci juga membantu orang untuk lebih mengenai identitas dari usaha dan juga produk yang kamu miliki.

Dengan exposure situs yang cukup, masyarakat akan sadar dengan keberadaan bisnis properti kamu. Hal tersebut akan memperbesar peluang properti Kamu terjual laku.

3. Gunakan Email Marketing

Tips cara jualan properti online yang ketiga adalah dengan memanfaatkan e-mail sebagai salah satu kanal pemasaran properti kamu.

Dengan data yang kamu miliki meliputi alamat email, nama, ketertarikan, hobi, dan masih banyak lagi. Email memiliki kemampuan untuk untuk menarget langsung orang-orang yang tertarik dengan properti Kamu.

Melalui e-mail, kamu dapat melakukan broadcast ke alamat email pelanggan yang ingin kamu tuju dengan mempertimbangkan konten dan penggunaan kalimat yang menarik perhatian untuk dibaca oleh mereka

Kamu juga bisa memasang automasi untuk mengirimkan e-mail otomatis berkala kepada kontak e-mail yang kamu tuju agar mereka semakin yakin untuk membeli properti yang kamu jual.

Siapkan konten menarik yang tidak hanya berkutat pada iklan atau penjualan properti namun kamu bisa mengirimkan e-mail berisi informasi dan update mengenai industri real estate dan properti agar semakin menarik.

4. Pasang Iklan di Mesin Pencarian dan Media Sosial

Tips cara jualan properti online yang keempat adalah dengan memasang iklan di internet seperti mesin pencarian Google, kemudian media sosial seperti Instagram, Facebook, dan masih banyak lagi.

Dalam hal ini, jika biasanya kamu mengenal iklan melalui televisi, melalui media cetak, maka saat ini kamu dapat menggunakan mesin pencarian dan media sosial untuk dapat menjangkau pasar yang lebih luas.

Dengan biaya yang jauh lebih terjangkau, kamu dapat melakukan iklan agar produk atau brand yang kamu miliki dapat diketahui oleh lebih banyak pihak.

Dengan begitu kamu bisa meningkatkan awareness masyarakat akan usaha jualan properti atau produk yang kamu miliki.

Selain itu kamu juga bisa menyesuaikan biaya yang kamu miliki dan kamu alokasikan untuk dapat melakukan iklan.

Di sisi lain kamu juga dapat memantau perkembangan dari iklanmu dengan sistem yang telah disediakan untuk menganalisis iklan.

Kamu juga dapat melakukan iklan yang disesuaikan dengan target konsumen yang kamu inginkan sehingga iklan yang kamu lakukan semakin efektif dan efisien.

5. Bekerja Sama dengan Influencer

Tips cara jualan properti online yang ke lima adalah dengan mengandalkan influencer yang memiliki pengaruh yang besar kepada pengikutnya untuk dapat mempengaruhi pikiran pengikutnya dengan opini yang mereka miliki.

Masyarakat terkadang cenderung untuk mendengar opini yang disampaikan oleh idola mereka masing – masing karena dirasa pihak yang mereka idolakan memiliki kapabilitas untuk menyatakan sesuatu.

Apabila kamu ingin memilih influencer ataupun pihak yang dirasa memiliki pengaruh yang cukup besar, maka pilihlah influencer yang sesuai dengan profil usaha yang ingin kamu promosikan.

Selain itu, kamu juga perlu mempertimbangkan konten yang kreatif yang dapat menarik perhatian dari pembaca agar mereka memiliki keingin tahuan yang lebih besar untuk dapat mengenal produkmu.

(Baca Juga: Tips Investasi Properti yang Aman dan Menguntungkan bagi Pemula)

Meski dapat dikatakan jika jualan properti online tidak membutuhkan dana yang sangat besar, namun bukan berarti jualan properti online tidak membutuhkan dana untuk dialokasikan.

Apabila kamu ingin melakukan pinjaman, maka maka kamu dapat mencari informasi jenis pinjaman yang cocok melalui CekAja.com

Setelah melakukan perbandingan dan menemukan jenis pinjaman yang sesuai, kamu bisa langsung mengajukannya melalui CekAja.com

Karena di CekAja.com kamu dapat melakukan proses pengajuan dengan praktis, mudah, dan juga cepat. Terlebih CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadi aman dan nyaman untuk kamu gunakan.

Makin sukses dan cuan dengan ajukan pinjaman untuk modal usaha melalui CekAja.com!