5 Cara Kirim Chat WhatsApp Tanpa Simpan Nomor Termudah, Kamu Sudah Coba?

Ketika ingin mengirim pesan melalui WhatsApp, biasanya pengguna harus menyimpan nomornya terlebih dahulu. Sehingga bagi pengguna yang ingin mengirim pesan, namun tidak ingin menyimpan nomor, maka bisa menggunakan beberapa cara kirim chat WhatsApp tanpa simpan nomor.

Perlu diketahui, ternyata cara kirim chat WhatsApp tanpa simpan nomor ada banyak. Bisa menggunakan fitur yang tersedia di WhatsApp, maupun melalui beberapa aplikasi pihak ketiga.

Jika ingin tahu secara lengkap apa saja cara kirim chat WhatsApp tanpa nomor tersebut, pada kesempatan kali ini, CekAja.com akan memberikan beberapa cara, yang akan diulas secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Cara Kirim Chat WhatsApp Tanpa Simpan Nomor

Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, kali ini CekAja.com akan memberikan beberapa cara kirim chat WhatsApp tanpa simpan nomor, yang bisa dilakukan.

Dari sekian banyak cara yang ada, di bawah ini CekAja.com telah merangkum lima di antaranya, yang akan diulas sebagai berikut.

1. Satu grup dengan penerima pesan

Apabila kamu berada dalam satu grup yang sama dengan penerima pesan, maka kamu bisa mengirim pesan WhatsApp dengan mudah, tanpa menggunakan aplikasi tambahan apapun.

Misalnya seperti ini, kamu masuk dalam grup jasa titip parfum, kemudian ada orang lain yang juga berada dalam grup tersebut.

Maka, orang lain itu bisa langsung mengirim pesan pribadi ke kamu, tanpa menggunakan aplikasi tambahan apapun.

(Baca Juga: Fitur Rahasia WhatsApp)

2. Menggunakan fitur Klik untuk Chat (Click to Chat)

Cara kirim chat WhatsApp tanpa simpan nomor berikutnya, yaitu dengan menggunakan fitur Klik untuk Chat.

Fitur Klik untuk Chat ini, pada dasarnya merupakan fitur bawaan WhatsApp, yang memungkinkan kamu mengirim pesan di WhatsApp, tanpa menyimpan nomor terlebih dahulu.

Namun untuk bisa menggunakan cara ini, kamu perlu mengetahui nomor yang bersangkutan, sehingga kamu tidak bisa mengirim pesan ke sembarang orang.

Selain itu, kamu juga perlu tahu kalau orang yang akan kamu kirimkan pesan, memiliki akun WhatsApp yang aktif.

Jika dua hal tersebut sudah kamu ketahui dengan baik, maka kamu bisa langsung menggunakan fitur Klik untuk Chat, dan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka browser
  • Ketik alamat https://wa.me/, lalu diikuti dengan nomor yang dituju
  • Ketika memasukkan nomor, pastikan nomor terisi lengkap dalam format internasional, contohnya https://wa.me/628561333111
  • Jika sudah klik enter, lalu akan keluar laman WhatsApp dengan tombol “Message” di bagian tengah halaman
  • Setelah itu, kamu bisa langsung klik tombol “Message” tersebut, dan mengirim pesan ke nomor yang bersangkutan.

Bagaimana, cara mengirim pesan di WhatsApp melalui fitur ini sangat mudah, bukan?

Selain mengirim pesan, fitur Klik untuk Chat ini juga bisa menulis pesan dalam tautan. Yang mana, tautan tersebut bisa dikirim ke orang-orang yang ada dalam kontakmu.

Contoh tautannya seperti ini “https://wa.me?text=Saya%20memiliki%20pertanyaan%20mengenai%20apartment%20yang%20disewakan”.

Ketika tautan itu diklik, maka nanti akan muncul daftar kontak yang ada di ponselmu, untuk selanjutnya kamu kirimkan tautan pesan tersebut.

Namun selain itu, fitur ini ternyata juga bisa membuat tautan sendiri yang langsung berisi pesan.

Tetapi ada format yang harus kamu gunakan, yaitu “https://wa.me/nomorteleponwhatsapp/?text=teksberkodeurl”.

Atau contoh mudahnya, yaitu seperti ini “https://wa.me/628561333111?text=Saya%20tertarik%20untuk%20membeli%20mobil%20Anda.

3. Menggunakan WhatsDirect

Di urutan ketiga ada WhatsDirect. Ini merupakan salah satu cara kirim chat WhatsApp tanpa simpan nomor, yang bisa kamu coba.

Tetapi, sayangnya WhatsDirect ini merupakan aplikasi tambahan. Sehingga untuk bisa menggunakannya, kamu perlu mengunduhnya terlebih dahulu.

Apabila aplikasi WhatsDirect ini berhasil diunduh, maka selanjutnya kamu bisa langsung mengikuti alur penggunaan aplikasi ini, seperti penjelasan berikut.

  • Pertama, buka aplikasi WhatsDirect yang sudah berhasil diunduh
  • Kemudian masukkan nomor tujuan
  • Lalu buat pesan yang diinginkan, setelah itu klik tombol kirim
  • Jika pesan sudah terkirim, maka kamu berhasil menggunakan aplikasi WhatsDirect dengan benar
  • Pesan pun bisa dipastikan sampai ke nomor kontak yang dituju.

Nah, cara menggunakan aplikasi WhatsDirect benar-benar sangat mudah dan sederhana, bukan?

Dengan cara ini, kamu tidak perlu lagi pusing dan ribet, memikirkan bagaimana cara kirim chat WhatsApp tanpa simpan nomor.

4. Melalui KirimWa.id

Selain menggunakan tiga cara di atas, kamu juga bisa loh mengirim pesan WhatsApp tanpa simpan nomor melalui KirimWa.id.

Buat kamu yang belum tahu, KirimWa.id pada dasarnya bukanlah sebuah aplikasi. Melainkan browser, yang memungkinkan kamu untuk mengirim pesan tanpa menyimpan nomor, dengan mudah.

Cara menggunakannya, yaitu dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini. Yuk simak!

  • Buka browser
  • Ketik KirimWa.id, lalu enter
  • Jika sudah, nanti akan muncul tampilan yang mengharuskanmu memasukkan nomor WhatsApp yang dituju, kemudian tekan tombol kirim
  • Selanjutnya, kamu tinggal mengikuti arahan yang muncul di KirimWa.id.

Perlu diketahui, semua arahan yang diberikan sangat mudah dipahami. Kamu bisa langsung mengikuti arahan tersebut, sampai pesan berhasil dikirim ke nomor tujuan.

Tetapi sebelum menggunakan cara kirim chat WhatsApp tanpa simpan nomor ini, pastikan kamu membaca syarat dan ketentuannya terlebih dahulu.

Tujuannya, yaitu agar ketika menggunakan cara ini, kamu merasa aman dan tenang. Dengan begitu, semua proses pun berjalan lancar.

5. Menggunakan Trik Aplikasi

Cara kirim chat WhatsApp tanpa simpan nomor yang terakhir, yaitu dengan menggunakan trik aplikasi. Mungkin terdengar aneh, namun cara ini efektif dan efisien untuk dilakukan.

Sebab, kamu hanya perlu memasukkan nomor yang dituju ke kolom alamat (address bar), yang ada pada aplikasi Google.

Ingat, yang digunakan adalah aplikasi Google, bukan aplikasi web browser Google Chrome.

Jika nomor yang dituju sudah dimasukkan ke address bar, maka selanjutnya kamu tinggal menekan cukup lama, hingga muncul opsi baru untuk menghubungi nomor tersebut.

Bagaimana, cara yang benar-benar sangat mudah untuk dilakukan, bukan? Namun sayangnya, trik aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk ponsel dengan sistem operasi Android 9 Pie dan Android 10 saja.

(Baca Juga: Langkah Mengatasi WhatsApp di Hack)

Itulah lima cara kirim chat WhatsApp tanpa simpan nomor, yang sudah kamu ketahui secara lengkap di pembahasan sebelumnya.

Semua cara tersebut, tentunya bisa digunakan dengan sangat mudah. Kamu cukup mengaksesnya melalui aplikasi, maupun website.

Namun, untuk bisa menggunakan cara ini, dan mengakses WhatsApp dengan mudah, tentu kamu membutuhkan kuota internet.

Di era yang sudah digital ini, pembelian kuota internet pun bisa dilakukan secara online. Kamu bisa membelinya melalui Mobile Banking, ecommerce dan lain sebagainya.

Apabila kamu lebih tertarik membeli kuota melalui ecommerce, maka nantinya kamu bisa menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayarannya.

Sebab, dengan menggunakan kartu kredit, kamu tidak harus memiliki sejumlah uang terlebih dahulu, untuk bisa membeli dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Apalagi, kartu kredit pun sering memberikan promo menarik, yang dapat dinikmati para penggunanya, baik dalam bentuk diskon, cashback maupun rewards point.

Maka dari itu, buat kamu yang ingin mendapatkan promo menarik tersebut, namun belum memiliki kartu kredit, bisa segera mengajukannya secara online melalui CekAja.com.

Di sana, tersedia banyak produk kartu kredit yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuan kartu kredit di CekAja.com pun sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan kartu kredit terbaikmu sekarang juga, dan dapatkan segudang promo menariknya!