Cara Membuat Kartu Kredit Pertama, Dijamin Berhasil dan Disetujui!

Kamu pemula dan mau punya kartu kredit, agar bisa menikmati berbagai fitur dan berbagai keunggulannya? Begini cara membuat kartu kredit pertama, agar cepat disetujui bank dan dijamin berhasil!   

Cara Membuat Kartu Kredit Pertama, Dijamin Berhasil dan Disetujui!

Pasalnya, punya kartu debit saja di zaman sekarang tidak cukup, untuk bisa mendapatkan berbagai kemudahan, saat melakukan pembayaran. 

Terlebih, ada anak daftar kartu kredit pertama yang cocok untuk pemula, dan paling direkomendasikan. 

Jangan takut akan ditolak meski sebelumnya tidak pernah melakukan pengajuan kartu kredit. Karena kamu bisa coba beberapa cara membuat kartu kredit pertama yang akan dijabarkan di sini. 

5 Rekomendasi Kartu Kredit Pertama 

Sebelum mengetahui cara membuat kartu kredit pertama untuk pemula dengan mudah, yuk simak dulu beberapa daftar kartu kredit pertama yang paling direkomendasikan di bawah ini.

Karena setiap perusahaan perbankan, memiliki produk kartu kredit yang berbeda-beda, dengan jenis, fitur, keunggulan, hingga biaya-biaya yang juga berbeda-beda. 

1. Kartu Kredit BRI Easy Card

Rekomendasi kartu kredit pertama adalah dari BRI yakni BRI Easy Card, dengan pendapatan per bulan hanya Rp5 juta. Selain itu, biaya iuran tahunannya juga cukup terjangkau, yakni Rp250 ribu. 

Untuk fitur dan keunggulan, BRI Easy Card memiliki berbagai macam promo cashback hingga 3%, cicilan ringan dengan program BRING tenor hingga 24 bulan, dan suku bunga bulanan 2,25%. 

2. Kartu Kredit BRI Touch

Masih di bank yang sama, kartu kredit pertama berikutnya adalah BRI Touch, yang gratis Annual Fee seumur hidup, dengan fitur cicilan 0% hingga 24 bulan, dan 36 bulan di merchant kerjasama. 

Sama dengan BRI Easy card, persyaratan pengajuan kartu kredit ini adalah karyawan swasta dan wiraswasta dengan penghasilan Rp5 juta per bulan, dan biaya iuran tahunan Rp250 ribu per tahun. 

3. Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ 

Kedua ada Citibank Citi Simplicity+ sebagai kartu kredit pertama untuk pemula, dengan usia mulai 21 tahun ke atas. Persyaratan lainnya juga relatif simpel, yakni memiliki pendapatan minimum Rp10 juta per bulan, KTP, NPWP, dan slip gaji. 

Untuk iuran per tahun terendahnya adalah Rp350 ribu, suku bunga bulanan 1,75%, kamu juga bisa mendapatkan potongan 10% biaya bunga jika bayar tepat waktu, dan bebas biaya keterlambatan. 

4. Kartu Kredit Permata Hero Gold

Selain sebagai pemula, kamu juga sering belanja? Kartu kredit Permata Hero Gold juga bisa jadi pilihannya. 

Kamu bisa mendapatkan promo diskon 5% produk private label, cashback 3,5% untuk semua transaksi di Hero dan Guardian, hingga e-voucher Tokopedia. 

Untuk persyaratan pengajuan, kamu hanya perlu memiliki pendapatan bulanan Rp3 juta, dengan biaya tahunan Rp350 ribu dan free untuk iuran tahun pertama.

5. Kartu Kredit Permata Shopping Titanium

Hampir sama dengan Permata Hero Gold, yang membedakan kartu kredit Permata Shopping Titanium adalah kamu bisa dapat diskon 5% untuk transaksi online dengan minimum transaksi Rp3 juta per bulan, free iuran tahun pertama kartu utama, serta 5 kartu tambahan, dan cicilan simple pay 0%. 

Untuk persyaratan penghasilan adalah Rp3 juta per bulan, usia mulai 21 tahun, hingga biaya tahunan per tahunnya adalah Rp350 ribu. 

Pastikan Persyaratan dan Kondisi Finansial Dipenuhi

Nah, jika sudah tahu pilihan kartu kredit yang direkomendasikan untuk pemula, selanjutnya kamu bisa simak cara membuat kartu kredit pertama, agar cepat disetujui. 

Agar cara membuat kartu kredit pertama bisa lebih lancar, kamu harus perhatikan betul persyaratan dan profil kamu sebagai pengaju. 

Sehingga, kamu tidak perlu takut jika permohonan pengajuan ditolak bank, jadi tidak ada salahnya untuk percaya diri dengan kondisi finansial kamu. 

(Baca Juga: 4 Kartu Kredit Khusus Bayar Biaya Rumah Sakit & Kebutuhan Lainnya)

Cara Membuat Kartu Kredit Pertama 

Membuat Kartu Kredit Pertama Langsung di Bank 

Tidak sembarang orang bisa membuat kartu kredit, karena ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi. 

Namun, jika kamu merasa sudah bisa memenuhi semua persyaratan untuk membuat kartu kredit, terlebih untuk kartu kredit pertama, maka kamu bisa melakukan pengajuan di beberapa tempat. 

Salah satunya, kamu bisa mengajukan kartu kredit pertama langsung di bank, khususnya di bank tempat kamu menabung. 

Dengan begitu, data keuangan kamu bisa dilacak oleh pihak bank. Selain itu, pihak bank juga bisa melihat riwayat kredit lain yang pernah dilakukan.

Dengan begitu, profil keuangan kamu di bank tersebut, bisa menjadi nilai pertimbangan pihak bank. 

Jika status kesehatan keuanganmu bagus, maka pihak akan memberikan persetujuan pengajuan dengan lebih mudah dan cepat. 

Kamu hanya tingga hubungi pihak bank, atau bisa datang langsung ke bank tempatmu menabung. 

Lalu pegawai bank akan bantu kamu untuk mengisi formulir pengajuan. Jika sudah, pengajuan akan di review dan kamu akan segera dihubungi untuk proses analisis, dan kartu kredit siap dikirim ke alamatmu. 

Membuat Kartu Kredit Pertama Melalui Lembaga Keuangan 

Cara membuat kartu kredit pertama selanjutnya adalah melalui lembaga keuangan. Mengajukan permohonan pengajuan kartu kredit di bank memang mudah, jika status keuangan kamu sehat dan kamu merupakan nasabah bank tersebut. 

Tapi, jika kamu bukan nasabah bank yang dituju, dan ada beberapa persyaratan belum terpenuhi, maka kamu bisa coba mengajukan lewat lembaga keuangan. 

Pasalnya, pihak bank akan lebih mengabulkan permohonan pengajuan dari lembaga keuangan. Karena, pihak bank merasa semua persyaratan calon pengaju sudah aman, karena di sini lembaga keuangan yang akan bantu pihak bank memeriksa riwayat kredit nasabah. 

Tidak hanya itu, sebagai pengaju kamu juga tidak perlu berurusan langsung dengan pihak bank, karena semua akan diwakilkan oleh pihak lembaga keuangan. 

Sehingga kamu hanya tinggal terima beres, terlebih kamu belum tahu cara membuat kartu kredit pertama. 

Pasalnya, kamu hanya tinggal mengajukan lewat aplikasi lembaga keuangan tersebut, dan selanjutnya kamu hanya tinggal tunggu informasi apakah pengajuanmu diterima atau ditolak. 

Jika ditolak, pihak lembaga keuangan akan merekomendasikan ke bank lain, yang lebih cocok dengan profil atau kondisi keuangan kamu. 

Misalnya yang biaya iurannya rendah, syarat pendapatan per bulannya di bawah Rp5 juta, dan lainnya. 

(Baca Juga: Tips Berhasil Mendapatkan Kartu Kredit untuk Pertama Kalinya)

Yuk Buat Kartu Kredit Pertama Kamu di Website CekAja.com!

Di sini, CekAja.com siap menjadi pihak lembaga keuangan, yang akan membantu kamu mendapatkan kartu kredit pertamamu. CekAja,com juga akan bantu rekomendasikan kartu kredit yang tepat dan cocok. 

Sebelumnya, tentunya kamu harus mengisi formulir di website CekAja.com, agar profil kamu bisa dikategorikan dengan produk-produk kartu kredit yang tepat.

Semakin cocok profil keuanganmu dengan produk kartu kredit yang direkomendasikan, maka akan semakin besar kesempatan untuk disetujui oleh bank terkait, dan berhasil. 

Jika disetujui, maka pihak bank akan langsung menghubungimu, untuk proses selanjutnya. Kartu kredit juga akan langsung dikirimkan ke alamat rumahmu, dan bisa langsung diaktifkan dan digunakan juga.