Ini Cara Mengurus ATM CIMB Niaga yang Hilang

Pernahkah kamu berada di situasi saat ingin menarik uang dari mesin ATM CIMB Niaga, ternyata kartumu tidak ada di dompet? Tidak perlu panik, begini cara mengurus ATM CIMB Niaga yang hilang!

Ini Cara Mengurus ATM CIMB Niaga yang Hilang

Kartu Anjungan Tunai Mandiri alias ATM adalah salah satu barang penting yang wajib dijaga dengan baik. Sebab jika kartu ini hilang, bukan tidak mungkin kartu dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sebab itu, semua bank di Indonesia pasti memberikan informasi terkait apa yang harus dilakukan nasabah jika kartu ATM hilang.

Begitu juga dengan Bank CIMB Niaga yang memberikan info lengkap mengenai bagaimana cara mengurus ATM CIMB Niaga yang hilang.

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan, yaitu dengan menghubungi call center untuk pemblokiran kemudian datang langsung ke kantor cabang CIMB Niaga terdekat. Supaya lebih jelas, simak ulasan berikut.

(Baca Juga: Ini Dia 5 Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang, Tidak Perlu Panik!)

Cara Mengurus ATM CIMB Niaga yang Hilang via Call Center

Seperti yang disebutkan sebelumnya, call center akan membantu kamu untuk memblokir kartu ATM CIMB Niaga yang hilang.

Pemblokiran penting sekali untuk dilakukan untuk menghindari tindakan kejahatan yang mungkin akan merugikanmu nantinya.

Sebab itu, hubungi call center CIMB Niaga di nomor 14041 / 1500800 segera setelah kamu menyadari kartu ATM hilang.

Setelah itu, sampaikan tujuanmu untuk melakukan pemblokiran kartu ATM karena hilang. Customer service akan memberikanmu beberapa pertanyaan untuk verifikasi.

Setelah itu, kamu akan mendapat informasi mengenai saldo terakhir di rekening tabunganmu. 

Jika saldo berkurang sebelum pelaporan kartu ATM CIMB niaga hilang, maka kehilangan tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab nasabah.

Kamu juga akan diberikan arahan lebih lanjut terkait prosedur penggantian kartu ATM yang hilang tersebut.

Cara Mengurus ATM CIMB Niaga yang Hilang di Kantor Cabang

Setelah pemblokiran dilakukan melalui bantuan customer service, selanjutnya kamu bisa mengunjungi kantor cabang CIMB Niaga terdekat.

Cara mengurus ATM CIMB Niaga yang hilang di kantor cabang sebenarnya tidak ribet, asal kamu membawa dokumen yang dibutuhkan dengan lengkap.

Lalu, apa saja dokumen yang harus dibawa saat mengurus kartu ATM CIMB Niaga yang hilang? kamu hanya perlu membawa buku tabungan dan KTP asli untuk melakukan penggantian kartu ATM baru.

Setelah itu, kamu akan dibebankan biaya penggantian kartu sebesar Rp20 ribu. Jika ternyata kartu ditemukan setelah pemblokiran, lakukan aktivasi kartu dengan datang ke cabang terdekat dan membawa passbook serta KTP asli.

(Baca Juga: Deretan Keuntungan Tabungan OCTO Savers, Milenial Harus Tahu!)

Nah, itu dia cara mengurus ATM CIMB Niaga yang hilang. Tidak ribet bukan? Kalau belum punya tabungan CIMB Niaga, kamu bisa apply dengan mudah dan cepat hanya di CekAja.com!

Salah satu produk tabungannya adalah OCTO Savers. Tabungan ini berbasis digital dan akan memudahkan kamu dalam melakukan transaksi.

Hanya menggunakan aplikasi OCTO Mobile, semua transaksimu dapat dilakukan. Mulai dari bayar kebutuhan sehari-hari, bayar tagihan, top-up e-wallet, hingga tarik tunai juga bisa kamu lakukan loh!

Selain kemudahannya ini, Tabungan OCTO Savers memiliki banyak sekali kelebihan yang cocok untuk gen milenial. Salah satunya adalah bebas biaya administrasi. Ini keuntungan lainnya:

  • 20x bebas biaya tarik tunai di ATM.
  • 20X bebas biaya transfer ke bank.
  • 20x bebas biaya top-up e-wallet.
  • Bebas biaya admin bulanan.
  • Pembayaran tanpa uang tunai.

Banyak sekali kan keuntungannya? Apply tabungan OCTO Savers sekarang juga dengan mudah, aman, dan cepat hanya di CekAja.com!