10 Daftar Aplikasi Menabung Tepercaya dan Mudah Digunakan

Kehadiran bank digital yang semakin memberikan disrupsi  di industri perbankan membuat bank konvensional terus berinovasi salah satunya lewat aplikasi menabung.

10 Daftar Aplikasi Menabung Tepercaya dan Mudah Digunakan

Selain menjawab tantangan di industri perbankan di era digital, aplikasi menabung saat ini hadir untuk memberikan kemudahan menabung baik bagi calon nasabah dan nasabahnya.

Nah, bagi kamu yang akan membuka tabungan lewat aplikasi, berikut beberapa daftar aplikasi menabung yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan.

10 Daftar Aplikasi Menabung yang Mudah Digunakan

1. Jenius, Aplikasi Menabung dari BTPN

Diluncurkan sejak tahun 2016 oleh Bank BTPN, Jenius mungkin jadi aplikasi menabung pertama yang dikenal oleh masyarakat luas.

Memiliki fungsi bank digital pada umumnya, Jenius memungkinkan kamu membuka rekening tabungan tanpa harus pergi ke bank dan bisa dilakukan secara online lewat aplikasi.

Selain itu, aplikasi ini tidak hanya berperan sebagai media menabung saja, tapi juga untuk mengelola keuangan dan transaksi non-tabungan.

2. Livin by Mandiri

Sadar akan gempuran bank digital, Bank Mandiri akhirnya meluncurkan Livin by Mandiri yaitu moda tabungan digital dimana semua aktivitas perbankan dapat dilakukan dalam satu aplikasi.

Sama seperti financial superapp lainnya, kamu bisa membuka tabungan, tarik tunai tanpa kartu, atur keuangan, investasi, dan bisa kamu hubungkan dengan produk e-Wallet.

3. Sobatku, Aplikasi Menabung dari Sahabat UKM

Buat kamu yang mungkin sudah bergelut di bidang UMKM pasti sudah mengenal dengan KSP Sahabat Mitra Sejati atau Sahabat UKM yang merupakan Koperasi Simpan PInjam yang didukung oleh Bank Sahabat Sampoerna.

Nah, belakangan KSP Sahabat Mitra Sejati mengeluarkan aplikasi tabungan digital dengan nama Sobatku dengan produk tabungan berjangkanya.

Lewat Sobatku, kamu bisa membuka rekening bank cukup lewat aplikasi dan bebas biaya admin. Selain itu, kamu akan mendapatkan bunga 1% untuk pengisian saldo pertama.

(Baca juga: 5 Aplikasi yang Bantu Kamu Kelola Keuangan Lebih Baik)

4. Ipotpay

Dikelola oleh salah satu perusahaan sekuritas di Indonesia, PT Indopremier Sekuritas, Ipotpay jadi aplikasi tabungan selanjutnya yang bisa kamu pilih.

Memiliki fungsi yang sama seperti aplikasi menabung lainnya, lewat Ipotpay kamu bisa membuka tabungan tanpa perlu pergi ke bank.

Kamu juga tidak memerlukan biaya admin untuk proses pembukaan tabungannya. Lewat aplikasi ini juga, kamu bisa membayar tagihan dan membeli saldo pulsa atau e-wallet.

5. Digibank by DBS

Sebagian dari kamu mungkin sudah pernah mendengar Digibank by DBS. Aplikasi tabungan yang sudah ada sejak lama ini juga bisa dijadikan pilihan untuk sarana tabunganmu.

Sama seperti aplikasi menabung lainnya, Digibank menawarkan layanan serba online mulai dari pembukaan buku rekening, transaksi, hingga setor tabungan dan deposito.

Selain itu, Digibank juga merupakan financial superapp dimana kamu bisa mengelola keuangan, membuka kartu kredit, hingga investasi.

6. Permatamobile X

Aplikasi menabung lainnya adalah Permatamobile X yang diluncurkan oleh Permata Bank. Salah satu keunggulan dari Permatamobile X adalah tabungan PermataMe dimana kamu tidak perlu datang ke bank untuk pembukaan rekeningnya.

Selain untuk membuka tabungan, aplikasi Permatamobile X juga memungkinkan kamu mengelola investasi reksadana, akses pinjaman, dan transfer uang bebas biaya admin.

7. One Mobile

One Mobile adalah aplikasi keluaran OCBC NISP dimana kamu bisa membuka rekening tabungan bank dengan mudah langsung lewat aplikasi bebas biaya admin.

Salah satu produk unggulannya adalah Nyala, yaitu fasilitas keuangan dimana kamu akan mendapatkan bebas biaya transfer 10x selama satu bulan. Selain itu kamu juga bisa berinvestasi reksadana mulai dari Rp20.000 

Baca Juga: Keuntungan Danamon D-Save, Tabungan Tanpa Biaya Admin)

8. Blu by BCA

Salah satu bank digital milik BCA, Blu menyajikan berbagai fitur tabungan dan non-tabungan yang bisa mengakomodasi segala kebutuhan aktivitas finansial kamu.

Mulai dari tabungan berjangka, tabungan rencana, hingga deposito. Selain itu, lewat Blu by BCA kamu bisa membuka rekening tanpa perlu datang ke bank dan bebas biaya admin.

Kamu juga bisa mendapatkan fitur manajemen keuangan yang bisa mengontrol pemasukan dan pengeluaran. Selain itu aplikasi perbankan ini memungkinkan kamu dapat melakukan berbagai transaksi seperti QRIS, tarik tunai, atau top up e-Wallet.

9. BNI Mobile

Sama seperti bank konvensional lainnya, BNI juga memiliki aplikasi mobile untuk memenuhi aktivitas menabung. Lewat aplikasi BNI Mobile, kamu bisa membuka tabungan tanpa perlu pergi ke bank sekaligus bebas biaya admin.

Kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas mulai dari top up e-wallet, bayar token listrik, transfer,  Fitur unik lainnya adalah Dikado dimana kamu bisa mentransfer uang dengan kartu ucapan.

Baca juga: 7 Aplikasi Pinjaman Online Tepercaya

10. D-Bank, Aplikasi Menabung dari Bank Danamon

Aplikasi menabung selanjutnya adalah D-Bank yang dikeluarkan oleh Bank Danamon. Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini adalah adanya tabungan D-Save.

Tabungan D-Save memungkinkan kamu memiliki rekening bank fleksibel untuk segala kebutuhan. Selain itu, kamu juga bisa membuka rekening D-Save langsung lewat aplikasi tanpa perlu ke bank. 

Kelebihan lainnya dari tabungan D-Save adalah bebas biaya admin dan biaya transfer antar bank. Selain itu juga, kamu bisa membuka tabungan berjenjang dan deposito dengan bunga yang cukup kompetitif.

Nah, itu dia 10 daftar aplikasi menabung tepercaya dan mudah digunakan untuk segala kebutuhan finansial kamu. 

Selain itu, untuk mendapatkan produk tabungan tepercaya lainnya, kamu bisa mengakses CekAja.com, platform marketplace produk keuangan terbaik dimana salah satunya kamu bisa menemukan berbagai macam produk tabungan.

Lewat CekAja.com, kamu bisa langsung membuka rekening bank langsung secara online tanpa harus pergi ke bank.

Tunggu apalagi, cari produk tabungan terbaik di CekAja.com sekarang!