7 Daftar Aplikasi Parkir Online Terbaik, Praktis saat Diperlukan

Tahukah kamu, bahwa saat ini tersedia banyak sekali aplikasi parkir online? Aplikasi ini tentu dapat kamu gunakan saat akan memarkirkan kendaraan. Dan ini dia daftar aplikasi parkir online terbaik.

7 Daftar Aplikasi Parkir Online Terbaik, Praktis saat Diperlukan

Seiring dengan berkembangnya zaman, kini makin banyak saja orang yang menggunakan kendaraan, khususnya roda empat untuk menunjang aktivitas mereka sehari-hari.

Dengan begitu, tak hanya perihal polusi saja yang jadi fokus utama pemerintah, namun juga masalah parkir.

Permasalahan parkir memang sudah menjadi isu lama dan masih terus bergulir, seiring dengan meningkatnya jumlah kendaraan, terutama di kota besar seperti Jakarta.

Peningkatan jumlah kendaraan yang terjadi ini tidak diimbangi dengan ketersediaan lahan parkir.

Alhasil, banyak orang ‘hebat’ yang mencoba memanfaatkan peluang itu sebagai bisnis digital, dengan menghadirkan aplikasi parkir online.

Nah, kalau kamu penasaran akan aplikasi parkir online dan tertarik untuk mencobanya, yuk langsung tengok saja informasinya di bawah ini.

(Baca Juga: 10 Aplikasi Sewa Mobil Online Terbaik)

Daftar Aplikasi Parkir Online Terbaik

1. Aplikasi Parkiran ID

Situs: https://parkiran.id/

Dalam daftar aplikasi parkir online terbaik, CekAja memasukkan salah satunya adalah platform Parkiran ID.

Aplikasi ini tersedia untuk pengguna Android maupun iOS. Kamu bisa langsung mengunduhnya secara gratis, baik di App Store atau Play Store.

Aplikasi Parkiran ID ini diluncurkan pertama kali pada 2017 lalu. Penggunaannya gak cuma ditujukan untuk pemilik kendaraan saja, namun juga bagi para mitra yang menyediakan lahan parkir.

Lewat situs resminya, aplikasi Parkiran ID menawarkan beragam fitur unggulan yang dapat dinikmati oleh pengguna, diantaranya:

  • Layanan terintegrasi secara real time dan saling terkoneksi antara konsumen, petugas parkir, dan pihak pengelola parkir.
  • Pilihan pembayaran yang beragam dalam satu platform saja
  • Tersedia layanan esktra untuk konsumen, berupa monitoring real time, asuransi, dan layanan menarik lainnya.
  • Tersedia informasi seputar area parkir seperti informasi kondisi area parkir, transaksi, dan promo menarik.

2. Aplikasi CariParkir

Situs: https://cariparkir.co.id/

Dirilis oleh PT Astra Digital Internasional, CariParkir termasuk pula dalam daftar aplikasi parkir online terbaik yang akan CekAja review selanjutnya.

Aplikasi ini diklaim mampu membantu masyarakat Indonesia untuk menemukan tempat parkir yang tepat dengan cepat.

Melalui aplikasi parkir online ini, pengguna bisa mengeksplor berbagai fitur yang tersedia, diantaranya:

  • Fitur Regular Parking (motor), untuk pembayaran parkir secara cashless
  • Fitur MotoPass (motor), untuk bayar parkir dan akses lokasi parkir di Jabodetabek
  • Fitur Lockey (mobil), untuk pean parkir online di area mall
  • Fitur MobiPass (mobil), untuk bayar parkir dan akses lokasi parkir di Jabodetabek

Sayangnya, aplikasi CariParkir baru berlaku di lokasi tertentu saja dan beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta, seperti Lippo Mall Kemang, Lippo Mall Puri, Pantai Indah Kapuk Avenue, hingga Summarecon Mall Kelapa Gading.

3. Aplikasi Parkee

Situs: https://parkee.app/

Selain aplikasi Parkiran ID dan CariParkir, ada pula nama Parkee yang masuk dalam daftar aplikasi parkir online terbaik.

Aplikasi berslogan “One-Stop Parking” ini, memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran parkir secara digital hanya dengan scan tiket parkir saja.

Enggak hanya itu, yang membuat Parkee semakin tampak berbeda dari aplikasi parkir sejenis lainnya adalah karena aplikasi ini selalu menawarkan beragam promo terbaik, misalnya potongan harga parkir.

Tersedia juga fitur scan tiket hingga fitur reservasi tempat parkir favorit, di lokasi yang akan dituju oleh pengguna aplikasi Parkee. Untuk menggunakan aplikasi Parkee, kamu hanya perlu mengunduhnya lewat Play Store.

4. Aplikasi Parkways

Situs: https://parkways.id/

Di poin keempat dalam daftar aplikasi parkir online terbaik ada Parkways. Aplikasi ini menghadirkan solusi parkir yang handal dengan berbagai keunggulannya, seperti:

  • Transparansi dan validitas transaksi
  • Relevansi dan validitas laporan transaksi
  • Data petugas lapangan yang bekerja
  • Proses transaksi semi digital

Dengan platform ini, pengguna jadi bisa melakukan transaksi untuk pembayaran parkir secara online dengan data lapangan yang real time.

Dilengkapi pula 6 fitur terbaik mulai dari POS Parkir Traif Flat, POS Parkir Tarif Progressive, Valet Parking, Crew Attendance, Open/Close Shift, hingga Web Dashboard Report.

5. Aplikasi Parman

Situs:

Kalau kamu mencari aplikasi Parman, mungkin bisa langsung mengunduhnya di Play Store. Salah satu dari daftar aplikasi parkir online terbaik ini memang tak tersedia versi website.

Namun tenang saja, aplikasi ini sudah terjamin bagus kok kualitasnya, bahkan mendapat rating 4,4 dari Play Store. Lalu, apa sih keunggulan dari aplikasi Parman?

Nah, rupanya aplikasi yang berslogan “Solusi Juru Parkir” ini, bukan ditujukan bagi pengendara, namun untuk para juru parkir.

Dengan aplikasi Parman, mereka akan jauh lebih mudah untuk mengenal kendaraan yang terparkir hingga mencetak tiket parkir lewat fitur scan QRcode. Aplikasi Parman pun dapat digunakan tanpa jaringan internet alias offline.

(Baca Juga: 8 Kota yang Menerapkan Ganjil Genap selain Jakarta)

6. Aplikasi Titip Parkir

Situs:

Suka lupa memarkirkan kendaraan dimana? Nah, saat ini kamu gaperlu lagi mengkhawatirkan hal itu. Karena, kamu dapat mengandalkan aplikasi Titip Parkir.

Salah satu aplikasi yang masuk dalam daftar aplikasi parkir online terbaik ini akan mempermudah kamu dalam mencari tahu lokasi titik parkir semula.

Enggak hanya itu saja, hebatnya lagi, aplikasi Titip Parkir ini bisa menampilkan foto lokasi tempat kamu memarkirkan kendaraan dan melihatnya secara real time, guna memantau apakah kendaraan dalam kondisi aman atau tidak.

7. Aplikasi Parkopedia Parking

Situs:

Terakhir dalam daftar aplikasi parkir online terbaik diisi oleh Parkopedia Parking. Aplikasi ini dapat diunduh secara cuma-cuma di Play Store. Ukuran aplikasinya masih tergolong ringan, hanya sekitar 17MB saja.

Dengan menggunakan aplikasi Parkopedia Parking, pengguna bisa menikmati sederet keunggulan, diantaranya:

  • Mencari parkir lebih gampang dengan memasukkan lokasi terkini
  • Pengguna akan langsung terarahkan ke pintu masuk parkiran
  • Data ketersediaan lahan parkir diupdate secara real time
  • Pengguna bisa mengakses metode bayar parkir hingga jam buka lokasi yang dituju
  • Aplikasi secara otomatis menyediakan layanan persempit parkir misalnya parkir jalan saja atau parkir tanpa dikenai biaya.

Biar Kata Aman, Parkir Kendaraan juga Perlu Proteksi Tambahan!

Nah, itu dia informasi mengenai daftar aplikasi parkir online terbaik. Meski sudah menggunakan aplikasi, kamu sebagai pemilik kendaraan juga mesti memberikan proteksi tambahan untuk motor atau mobilmu.

Caranya gampang kok. Tentu dengan memiliki asuransi kendaraan. Adanya asuransi kendaraan dapat meminimalisir segala risiko yang berhubungan dengan kondisi motor atau mobil, seperti kerusakan, mogok, hingga pencurian.

Tak hanya itu saja, asuransi kendaran pun dapat memberikan rasa aman bagi kamu, terutama untuk kondisi finansialmu. Semua risiko yang dialami, dapat dicover secara sempurna jika kamu memiliki asuransi kendaraan.

Untuk pilihan asuransinya, kamu bisa langsung menghubungi CekAja.com. Enggak cuma beli premi, di CekAja juga kamu akan dibantu untuk memilih produk asuransi kendaran yang tepat sesuai kebutuhan dan bujetmu.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, langsung miliki asuransi kendaraan di CekAja.com dan nikmati seluruh proteksinya!