Daftar Kartu Kredit dari Bank DBS yang Pas Buat Kamu

8 min. membaca Oleh Teti Purwanti on

Perkembangan era digital yang pesat saat ini, dirasa sangat membantu masyarakat dunia dalam memberikan dan menggunakan kemudahan layanan dan cakupan tanpa batas. Maka dari itu, dunia perbankan pun tidak mau ketinggalan, serta kini tengah meracik strategi bisnis perbankan untuk mempermudah nasabah.

Daftar Kartu Kredit dari Bank DBS

Termasuk juga Bank DBS dengan misinya Live more, Bank less juga telah melakukan banyak transformasi digital sebagai fokus utama sejak beberapa tahun terakhir. Produk Bank DBS memang dikenal bisa menghadirkan solusi perbankan digital yang lengkap,  mudah, praktis dan tanpa hambatan. Dengan perbankan digital yang handal, masyarakat Indonesia dapat fokus terhadap hal yang dirasa penting tanpa di rumitkan dengan urusan perbankan.

Tidak heran, Bank yang selalu membuat daftar kartu kredit Bank DBS yang cocok dengan penggunanya. Karena tentu saja setiap pengguna kartu kredit Bank DBS memiliki kebutuhan yang berbeda.

Daftar Produk Kartu Kredit Bank DBS :

digibank Live Fresh

Kartu kredit digibank Live Fresh mengandalkan cashback 5% untuk setiap transaksi online. Ditambah lagi, pengguna bisa mengubah pembelanjaan menjadi cicilan dengan kartu kredit melalui aplikasi digibank by DBS dengan cara yang sangat mudah.

Kartu kredit ini juga memungkinkan kamu belanja makin untung karena cashback 5% hingga Rp 300.000 dari transaksi online setiap bulan dengan belanja ritel non-online minimal 5x setiap bulan.

Ditambah lagi, banyak rewards yang bisa kamu dapatkan dengan terus menggunakan Kartu Kredit digibank Live Fresh untuk bertransaksi karena di setiap transaksi Rp10.000, kamu akan dapat 1 Poin Rewards digibank.

( Baca Juga : Macam-macam Promo Kartu Kredit Yang Dapat Kamu Nikmati )

Akumulasi 1600 Poin Rewards digibank setara dengan Rp100.000 yang bisa kamu pakai untuk membayar transaksi online apapun dan kapanpun. Lebih seru lagi, 5000 Poin Rewards yang kamu kumpulkan bisa ditukarkan dengan voucher MAP atau Shell sebesar Rp100.000 melalui Aplikasi digibank by DBS.

Hemat hingga 50% di dalam dan luar negeri, di lebih dari 250 outlet restoran, salon kecantikan, pusat kebugaran, travel agent, bioskop dan tempat rekreasi favorit di Indonesia. Promo ini juga berlaku di lebih dari 150+ outlet di Singapura.

digibank Travel

Pilihan kartu kredit Bank DBS ini akan sangat cocok bagi kamu yang suka jalan-jalan alias traveling. Pasalnya, makin sering traveling makin banyak untung yang akan didapatkan. Misalnya untuk transaksi Rp10.000 menggunakan Kartu Kredit digibank Travel bisa mendapatkan hingga 2 miles.

Kartu ini juga akan sangat berguna kalau kamu suka sekali ke Negeri Singa. Kartu Kredit digibank Travel bisa digunakan di Singapura untuk kulineran, belanja dan transaksi online. Ditambah lagi, pengguna bisa berhemat hingga 50% di lebih dari 150 outlet di Singapura, mulai dari hotel, restoran, retail store sampai e-commerce.

Dimana lagi kamu bisa memiliki kartu kredit dan bisa merasa sangat aman selama perjalanan. Keamanan selama traveling akan terjamin, karena perjalanan kamu dilindungi dengan Asuransi Kecelakaan Perjalanan dan Asuransi Biaya Pengobatan di luar negeri yang bernilai hingga Rp1 Miliar dengan pembelian tiket pesawat menggunakan Kartu Kredit digibank Visa Travel Signature.

Bepergian bebas biaya dengan Penukaran Mileage digibank. Kumpulkan mileage sebanyak-banyaknya dan redeem sesuai dengan kebutuhan travel kamu, antara lain, voucher menginap di hotel, transportasi dengan perusahaan transportasi pilihan, dan paket perjalanan dengan travel agen pilihan.

digibank Visa Infinite & digibank Mastercard Black

Dengan kedua kartu kredit ini kamu bisa memiliki akses tanpa batas ke hingga 850 Executive Airport Lounge dengan DragonPass. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti pemilik kartu kredit digibank Travel namun dengan versi yang lebih premium.

digibank Black

Berbeda dengan fitur pada kartu kredit travel yang akan sangat berguna bagi mereka yang suka jalan-jalan. Kartu kredit ini cocok bagi mereka yang suka hiburan. Misalnya, kartu ini memungkinkan kamu selalu update dengan film terbaru karena ada promo beli 1 gratis 1 tiket nonton di The Premiere, Cinema XXI setiap hari Kamis (termasuk hari libur nasional).

Biaya dan Tarif

Deskripsi Tarif dan Biaya
Iuran Tahunan Kartu Utama Kartu Tambahan
Kartu Kredit digibank Visa Travel Signature Rp 1.000.000 Rp 500.000
Kartu Kredit digibank Visa Travel Platinum Rp 750.000 Rp 450.000
Kartu Kredit digibank Live Fresh Visa Rp 300.000 Rp 150.000

Selain itu ada juga biaya tambahan, misalnya biaya materai untuk penggunaan kartu di antara Rp250.000-Rp1 juta sebesar Rp 3000. Sedangkan untuk pembelanjaan di atas Rp1 juta dikenai biaya materai Rp 6000.

Sangat dianjurkan untuk membayar cicilan dan biaya-biaya kartu melalui teller/loket di seluruh cabang DBS Indonesia karena tidak dikenai biaya.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Bank DBS

Usia minimum pemegang kartu utama adalah 21 tahun, sedangkan usia maksimum pemegang kartu utama adalah 65 tahun. Di sisi lain, usia minimum pemegang kartu tambahan 17 tahun, baik warga negara Indonesia (WNI) maupun warga negara asing (WNA).

Adapun dokumen yang harus dilampirkan:

  1.  KTP                                                 
  2.  Paspor                                              
  3. KIMS/KITAS/Diplomatic Visa/Service Visa/Surat Referensi Penduduk (Berlaku s/d 6 bulan ke depan)      
  4.  Bukti Potong Pajak/SPT PPh/Slip Gaji                                                
  5.  Surat Izin Praktek                                                      
  6. Akte Perusahaan, SIUP & NPWP                                             
  7. Fotokopi sisi depan kartu kredit bank lain                                         
  8. Nomor NPWP untuk permohonan kredit < Rp 50 juta                          
  9. Salinan NPWP untuk permohonan kredit di atas Rp 50 juta.

Transaksi Kartu Kredit Aman Pakai PIN

Pengguna kartu kredit Bank DBS juga dimudahkan dalam membuat atau mengubah PIN baik melalui aplikasi ataupun internet banking.

Misalnya aktivasi PIN melalui Aplikasi digibank by DBS:

  1. Login akun digibank dengan menggunakan username dan password
  2. Pada aplikasi digibank by DBS, pilih halaman kartu kredit. Jika kartu kredit belum aktif maka akan muncul pop-up untuk mengaktifkan kartu dan harus memasukan tiga digit angka CCV.
  3. Masukan enam digit angka PIN yang baru, ulang sebagai konfirmasi. Akan ada otentikasi password, kartu kredit, dan PIN jika telah aktif dan siap digunakan.

Kalau kamu mau mengubah PIN secara berkala, masuklah ke aplikasi dan pilih halaman kartu kredit. Kemudian klik “Atur” untuk mengubah PIN kartu kredit. Klik “Ubah” pada submenu PIN. Masukan enam digit angka PIN yang baru dan ketik ulang sebagai konfirmasi. PIN telah berhasil diubah.

Cara Mudah Mengubah Transaksi Menjadi Cicilan Kartu Kredit Bank DBS

Mengkonversi belanja menjadi cicilan pemilik kartu kredit DBS bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi dengan langkah yang sangat mudah.

  1. Login akun digibank dengan menggunakan username dan password
  2. Pilih laman kartu kredit kemudian pilih “Cicilan”. Klik kartu utama untuk melihat seluruh kartu kredit kamu dan klik “Buat Cicilan Baru”.
  3. Pilih rencana cicilan dan konfirmasi transaksi cicilan.
  4. Klik “Setuju” setelah membaca semua syarat dan ketentuan layanan digibank. Masukan password login dan proses menjadi cicilan telah berhasil dilakukan.

e-Statement dan Pembayaran Tagihan

Tidak perlu khawatir terlambat bayar tagihan. Tagihan bulanan akan dikirimkan langsung ke email pribadi dan mengakses e-Statement melalui Aplikasi Mobile Banking digibank dan Internet Banking digibank. Tidak perlu khawatir kurir terlambat datang di cuaca yang buruk sehingga menjadi kamu telat membayar tagihan.

Ditambah lagi, pembayaran tagihan juga lebih mudah karena bisa dilakukan di seluruh cabang Bank DBS Indonesia, melalui transfer, electronic banking, Aplikasi Mobile Banking digibank dan jaringan ATM BCA, Bersama, ALTO dan Prima. Selain itu, tentu saja bisa dilakukan dengan aplikasi maupun internet banking.

Kalau kamu juga butuh uang tunai, semua jenis kartu kredit dari DBS bisa ditarik tunai secara instan kapanpun Anda perlu di seluruh ATM berlogo Mastercard dan Visa di seluruh dunia. Hanya saja tentu kamu harus perhatian soal biaya yang dikenakan saat Tarik tunai yang biasanya lumayan.

Fitur Kartu Kredit DBS yang Mempermudah

DBS dengan produk onlinenya yang dikenal sebagai digibank juga memiliki tiga fitur yang dianggap paling mempermudah nasabah. Pertama ialah Kredit Tanpa Agunan (KTA) Instan. Nasabah digibank dapat mengajukan KTA Instan sampai Rp 30 Juta dengan proses cepat. Setidaknya kurang dari satu menit. Nasabah dapat mengajukan pinjaman hingga 30 juta, kapan saja 24/7, di mana saja dan mendapat kepastian persetujuan dalam 60 detik.

Kedua, digibank juga memiliki fitur investasi dengan membeli Surat Berharga Negara (e-SBN). Hal itu dimulai dari Rp1 Juta dan bisa transaksi melalui aplikasi. Jadi para nasabah bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja. Nasabah memiliki alternatif pembelian e-SBN sebagai produk pengembangan dana, dan keduanya dapat dilakukan hanya melalui aplikasi, kapan saja, di mana saja, tanpa harus datang ke bank. Melalui fitur e-SBN ini nasabah secara tidak langsung turut mendukung program pemerataan pembangunan Indonesia oleh pemerintah untuk memperoleh dana dari hasil penjualan SBN.

Ketiga, digibank memiliki fitur Transfer Valas. Para nasabah bisa melakukan transfer valuta asing ke 20 negara (USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, GBP) dengan tujuh mata uang dengan FX, real-time dan bebas biaya.

Ayo ajukan kartu kredit mu di sini!

Tentang kami

Teti Purwanti

Teti Purwanti