Daftar Kredit Tanpa Agunan Tanpa Kartu Kredit Bunga Rendah, Cocok Atasi Masalah Keuanganmu!

Ada beberapa pilihan daftar kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit bunga rendah yang bisa menjadi alternatif solusi masalah keuangan yang dialami saat pandemi seperti ini. Agar tak memberatkan dan benar-benar bisa membantu memulihkan roda perekonomian.

Kebutuhan manusia akan semakin bertambah seiring berjalannya waktu. Namun kadang kala pemasukan yang kita dapatkan tidak bisa mengcover semua kebutuhan.

Karena itulah ada produk-produk pinjaman dari lembaga keuangan yang menjadi alternatif solusi masalah keuangan. Dan yang paling terkenal sekarang adalah kredit tanpa agunan atau KTA.

Pinjaman KTA ini tidak mewajibkan calon debitur untuk menyediakan jaminan. Karena itulah KTA menjadi populer dsn banyak diminati, karena tak semua orang memiliki jaminan saat akan berhutang.

Tapi umumnya kredit tanpa agunan ini mewajibkan calon debitur untuk memiliki kartu kredit. Kepemilikan kartu kredit ini dipakai untuk melihat histori atau riwayat kredit sebelumnya.

Histori ini akan menjadi dasar penilaian apakah calon debitur layak mendapatkan pinjaman ini atau tidak. Padahal tidak semua masyarakat yang ingin mengajukan kredit tanpa agunan memiliki kartu kredit.

Nah di sini kita akan beri informasi daftar kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit bunga rendah untuk menjadi solusi mereka yang tak punya kartu kredit. Jadi simak terus artikel daftar kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit bunga rendah sampai akhir ya!

(Baca Juga: Keuntungan Mengambil KTA OK Bank)

Daftar Kredit Tanpa Agunan Tanpa Kartu Kredit Bunga Rendah

Pada tulisan kali ini kita akan berikan daftar kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit bunga rendah yang mungkin bisa dipilih dari beberapa bank. Simak di bawah ini ya!

1. KTA OK Bank

KTA OK Bank - Daftar Kredit Tanpa Agunan Tanpa Kartu Kredit Bunga Rendah

KTA dari OK Bank masuk di daftar kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit bunga rendah yang bisa kita pilih. KTA disini memiliki tenor yang cukup panjang sampai 5 tahun.

Plafon pinjaman yang ditawarkan juga cukup besar sampai Rp 200 juta rupiah. KTA OK Bank menjadi salah satu dari daftar kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit bunga rendah karena bunganya cukup kompetitif mulai dari 0,89% – 3,49%.

Seperti KTA lainnya ada juga biaya yang harus dibayarkan yaitu biaya admin 1% dari total pinjaman, biaya keterlambatan 5% dari sisa yang tertunggak dan 0,5% per tahun untuk biaya operasional.

Syarat agar kita bisa mengajukan KTA OK Bank ini antara lain:

  • WNI
  • Usia min 21 tahun dan maks 54 tahun
  • Memiliki penghasilan min Rp 4,3 juta per bulan
  • Tidak wajib memiliki kartu kredit

Sedangkan untuk syarat dokumen hampir sama dengan pengajuan KTA lain seperti KTP, bukti penghasilan, NPWP, rekening tabungan, surat izin profesi, akta pendirian usaha.

2. KTA KEB Hana Bank

KTA KEB Hana Bank - Daftar Kredit Tanpa Agunan Tanpa Kartu Kredit Bunga Rendah

Daftar kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit bunga rendah selanjutnya adalah KTA KEB Hana Bank. KTA ini juga tak mewajibkan memiliki kartu kredit saat akan mengajukan.

Plafon pinjaman yang dimiliki oleh KTA KEB Hana Bank mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 200 juta. Bunga yang diberikan juga cukup rendah tergantung pinjaman kita.

Untuk pinjaman Rp 5 juta – Rp 75 juta dikenakan bunga 1,49%, untuk pinjaman Rp 75 juta – Rp 125 juta dikenakan bunga 1,29% dan pinjaman Rp 125 juta – Rp 200 juta dikenakan bunga 0,95% dengan bunga flat per bulannya.

Jangka waktu yang diberikan oleh KTA ini mulai dari 12 bulan sampai 60 bulan.

Biaya yang harus dibayarkan antara lain:

  • Biaya provisi: 2% dari pinjaman
  • Biaya admin: Rp 100 ribu – Rp 200 ribu
  • Biaya pelunasan dipercepat: 5% dari sisa pokok pinjaman
  • Biaya keterlambatan: 0,5% per hari dari cicilan tunggakannya
  • Biaya materai: Rp 6000

Sedangkan syarat yang harus dipenuhi oleh KTA dari daftar kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit bunga rendah antara lain WNI/WNA, usia dari 21 tahun – 55 tahun, memiliki penghasilan min Rp 3,5 juta, berdomisili di Jabodetabek, wajib punya tabungan Hana Bank.

3. Personal Loan Digibank

Personal Loan Digibank - Daftar Kredit Tanpa Agunan Tanpa Kartu Kredit Bunga Rendah

Ini adalah KTA instan yang persetujuannya hanya membutuhkan waktu 1 menit saja saat pengajuan. Persyaratannya juga mudah hanya siapkan KTP dan pencairannya melalui aplikasi Digibank.

Limit pinjaman yang ditawarkan mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 30 juta. Bunga yang diberikan juga kompetitif yaitu 1,29% per bulan.

Syarat untuk mengajukan KTA ini adalah WNI usia min 21-60 tahun, berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang dan Surabaya, penghasilan min Rp 3 juta dan tanpa kartu kredit.

Dengan melihat bunga dan syaratnya maka KTA ini pantas masuk daftar kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit bunga rendah.

4. CIMB Niaga Xtra Dana

CIMB Niaga Xtra Dana - Daftar Kredit Tanpa Agunan Tanpa Kartu Kredit Bunga Rendah

Selanjutnya dari daftar kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit bunga rendah adalah Xtra Dana dari CIMB Niaga. Ini adalah pinjaman tanpa agunan yang menawarkan pinjaman sampai dengan Rp 300 juta dengan tenor pinjaman sampai 60 bulan.

Suku bunga yang diberikan juga cukup rendah yaitu 1,79% per bulannya. Syarat yang harus dipenuhi antara lain mempunyai penghasilan min Rp 3 juta, usia min 21-55 tahun dan tidak wajib ada kartu kredit. 

Nah itu dia daftar kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit bunga rendah yang bisa menjadi solusi untuk kita yang membutuhkan pinjaman KTA tapi tidak mempunyai kartu kredit atau jaminan.

Dan yang terpenting selalu melihat besarnya bunga dan kemampuan kita untuk membayarnya nanti. Karena hutang membutuhkan konsekuensi pembayaran yang pasti.

(Baca Juga: Jenis Pinjaman KTA untuk Pelaku UMKM)

Kepemilikan kartu kredit terkadang memang dibutuhkan, terlebih saat kita sedang membutuhkan dana cepat namun terhalang agunan yang tak dimiliki. Tentu saja akan sulit mengajukan pinjaman ke bank.

Salah satu solusinya adalah dengan memiliki kartu kredit yang akan bermanfaat untuk pemeriksaan riwayat perbankan.

Jadi jika kamu ingin membuat kartu kredit, kamu bisa membuatnya melalui CekAja.com. Dengan menawarkan proses yang cepat dan aman. CekAja.com juga menawarkan beragam promo untuk kepemilikan kartu kredit terbaru.

Jadi, keuntungan memiliki kartu kredit akan semakin berlimpah. Nah, tunggu apalagi, buruan ajukan aplikasi pembuatan kartu kredit melalui CekAja.com.