6 Keuntungan Mengajukan KTA OK Bank yang Wajib Diketahui, Bunga Kompetitif dan Ringan

Ada beberapa keuntungan mengajukan KTA OK Bank saat ini, dengan begitu kita bisa mengatasi masalah keuangan dengan lebih mudah dan aman.

Selama ini, mengajukan pinjaman ke bank selalu menjadi kendala tersendiri, karena banyak orang yang membutuhkan dana pinjaman, tapi tak semua memiliki jaminan untuk dijadikan agunan.

Ketika kita akan mengajukan pinjaman ke bank kita sudah pasti akan diberikan beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi.

Kadang-kadang persyaratan ini juga menjadi terlalu rumit misalnya saja untuk kredit tanpa agunan yang dianggap sebagai kredit paling gampang.

Ternyata banyak bank yang mewajibkan calon debitur memiliki kartu kredit dengan minimal keanggotaan satu tahun. Padahal banyak juga yang tidak mempunyai kartu kredit.

Karena itu kredit tanpa agunan dianggap hanya untuk kalangan tertentu saja. Tapi ada juga bank yang tidak mewajibkan calon debitur memiliki kartu kredit.

Salah satunya adalah OK Bank. Mungkin masih banyak yang tidak kenal dengan bank yang satu ini padahal performa OK Bank lumayan bagus.

Pada produk pinjaman kredit tanpa agunan di OK Bank ini menjadi salah satu keunggulan yang menarik. Kali ini kita akan membahas tentang keuntungan mengajukan KTA OK Bank yang mungkin belum banyak orang tahu.

Jadi simak terus artikel keuntungan mengajukan KTA OK Bank ya!

(Baca Juga: KTA Amar Bank Untuk Modal Usaha Kerajinan Bambu)

Keuntungan Mengajukan KTA OK Bank

Selain kita membahas mengenai keuntungan mengajukan KTA OK Bank kita juga akan membahas tentang biaya dan syarat untuk mengajukan KTA di OK Bank ini.

Mengajukan KTA di OK Bank sebenarnya sama seperti mengajukan KTA di bank-bank lain. Pada proses pengajuannya kita bisa melakukannya dengan dua cara yaitu offline dan online.

Pengajuan secara offline dengan cara kita langsung datang ke kantor OK Bank. Sedangkan untuk online kita bisa melalui website resmi OK Bank atau lewat Bot OK Bank Toro. 

Nak kita-kira apa sih yang menjadi keuntungan mengajukan KTA OK Bank itu? Keuntungan-keuntungan ini bisa menjadi dasar apakah pinjaman KTA OK Bank memang sebagus itu atau tidak.

Berikut keuntungan mengajukan KTA OK Bank yang mestinya kita ketahui:

1. Suku Bunga Kompetitif

Salah satu keuntungan mengajukan KTA OK bank adalah suku bunga yang dikenakan cukup kompetitif. Saat meminjam ke bank orang-orang akan lebih melihat ke besaran bunga yang dikenakan.

Bunga yang dikenakan untuk KTA OK Bank ini dimulai dari 0,89%. Besaran bunga yang diberikan juga berdasarkan penilaian apakah riwayat kredit kita bagus atau tidak setelah pengajuan.

2. Plafon Pinjaman Cukup Tinggi

Keuntungan mengajukan KTA OK Bank selanjutnya adalah plafon pinjaman di OK Bank lumayan tinggi. Kita bisa meminjam di OK Bank dimulai dari Rp 3 juta sampai Rp 200 juta.

Tentu ini akan sangat menguntungkan bagi kita yang membutuhkan dana lumayan banyak tanpa kita harus menyiapkan jaminan.

3. Tenor Panjang

Lamanya tenor yang diberikan menjadi keuntungan mengajukan KTA OK Bank selanjutnya yang bisa kita dapatkan.

Tenor yang lebih panjang berarti jumlah angsuran tiap bulannya akan semakin kecil jumlahnya. Ini akan sangat meringankan calon debitur dengan banyaknya pilihan tenor yang diberikan.

4. Tanpa Jaminan

Seperti namanya kalau KTA OK Bank adalah kredit tanpa agunan yang tidak mengharuskan calon debitur untuk mengajukan jaminan berupa aset atau harta miliknya.

Ini menjadi keuntungan mengajukan OK Bank karena tidak semua orang memiliki harta atau aset yang bisa dijadikan sebagai jaminan. Dengan tanpa jaminan, pinjaman KTA ini banyak diincar oleh orang.

Dan juga sangat membantu misalnya jika kita membutuhkannya di saat darurat paling tidak kita tak perlu pusing memikirkan jaminannya.

5. Dokumen Pengajuan Mudah

Setiap bank pasti memerlukan dokumen-dokumen untuk melengkapi syarat untuk mengajukan pinjaman KTA. Salah satu keuntungan mengajukan KTA OK Bank yaitu dokumen pengajuannya mudah dan tidak rumit. 

6. Bisa Dipakai untuk Berbagai Kebutuhan

Keuntungan mengajukan KTA OK Bank selanjutnya adalah dana pinjaman bisa dipakai untuk apa saja. KTA OK Bank ini bisa dipakai untuk investasi, modal kerja sampai kebutuhan konsumtif.

Nah itu dia beberapa keuntungan mengajukan KTA OK Bank yang bisa kita peroleh.

Dalam mengajukan KTA OK Bank kita juga harus tahu apa syarat yang diberikan oleh pihak bank.

Syarat Mengajukan KTA OK Bank

  • WNI
  • Usia min 21 tahun dan maks 54 tahun saat pelunasan
  • Memiliki penghasilan min Rp 4,3 juta
  • Tidak wajib punya kartu kredit
  • Memiliki e-KTP
  • Memiliki NPWP
  • Memiliki slip gaji & surat keterangan kerja untuk karyawan
  • Bagi wiraswasta memiliki dokumen legalitas usaha

Selain tahu keuntungan mengajukan KTA OK Bank, syarat yang wajib dipenuhi saat akan mengajukan maka kita juga harus tahu bagaimana cara mengajukannya.

Seperti yang sudah disebutkan di atas kalau ada dua cara saat akan mengajukan KTA OK Bank yaitu datang ke kantor langsung atau dengan membuka website resmi OK Bank.

Setelah berkas masuk ke bank biasanya kita harus menunggu sekitar 3-7 hari kerja. Pihak bank juga akan melakukan survey lapangan kepada calon debitur apakah layak atau tidak menerima pinjaman.

Jika berhasil maka bank akan meminta kita untuk datang ke bank menandatangani kontrak pinjaman. Jadi pengajuan KTA OK Bank memang direkomendasikan apalagi banyak keuntungan yang bisa kita peroleh.

(Baca Juga: Keuntungan Pinjaman Tanpa Agunan Saat Ini)

Mengajukan pinjaman KTA saat ini menjadi lebih mudah, salah satunya adalah jika kita mengajukam pinjaman dana tunai melalui CekAja.com. Sebuah marketplace finansial yang akan membantumu mendapatkan pinjaman dana tunai terbaik.

Di CekAja.com ada banyak pilihan pinjaman dana tunai yang bisa kita ambil, bahkan dengan bunga kompetitif yang terjangkau sesuai dengan kemampuan kita.

Tak hanya itu, dari segi keamanan, CekAja.com juga sudah memiliki ijin dan resmi diawasi oleh OJK dan BI.

Jadi, tunggu apalagi? Ajukan pinjaman dana tunai terbaikmu melalui CekAja.com.