Peluang Bisnis Kerajinan Bambu dengan KTA Amar Bank, Aman Dijamin OJK

Peluang bisnis kerajinan bambu dengan KTA Amar Bank kini menjadi satu alternatif yang bisa menggerakkan usaha kreatif lokal agar terus berkembang dan mengenalkan produknya hingga kancah dunia.

Advertisement

Sebagai salah satu daerah tropis, daerah Indonesia banyak sekali ditumbuhi oleh tumbuhan bambu. Jadi, siapa yang tak tahu dengan tumbuhan yang sudah sangat familiar sekali ini.

Namun pemanfaatan bambu di Indonesia masih belum maksimal sehingga bambu lebih banyak yang terbuang sia-sia. Meski kita tahu, paling banyak penggunaan bambu mungkin untuk proses pembangunan rumah, namun ternyata pemanfaatan bambu ternyata bukan sekedar dalam bidang konstruksi saja.

Sebenarnya bambu bisa dibuat menjadi suatu produk kreatif sedemikian rupa yang nilainya bisa bertambah loh. Misal jika dibuat sebagai kerajinan bambu maka nilainya bisa bertambah, baik dari segi harga maupun keindahan.

Ide kreatif seperti ini bisa menjadikan pembuatan kerajinan bambu sebagai peluang bisnis dalam industri kreatif yang tak banyak orang menggelutinya. Namun terkadang untuk berbisnis banyak yang terhambat dengan modalnya.

Kali ini ada pembiayaan yang cocok dijadikan modal bisnis kerajinan bambu. Peluang bisnis kerajinan bambu dengan KTA Amar Bank diharapkan bisa menjadi solusi.

Nah yuk simak bagaimana peluang bisnis kerajinan bambu dengan KTA Amar Bank ini. simak penjelasannya di bawah ini ya!

(Baca Juga: Pilihan Brand Sustainable Product yang Ramah Lingkungan)

Peluang Bisnis Kerajinan Bambu dengan KTA Amar Bank

Peluang bisnis kerajinan bambu dengan KTA Amar Bank disebutkan bisa menjadi solusi bagi yang ingin mencoba bisnis di sektor kerajinan bambu.

Sebelum membahas yang lainnya kita akan bahas peluang bisnis kerajinan bambu apa saja yang bisa dilirik. Beberapa diantaranya yaitu:

1. Lampu Hias

Peluang bisnis kerajinan bambu dengan KTA Amar Bank bisa mencoba membuat bambu menjadi lampu hias yang nilainya akan lebih tinggi dibandingkan dibuat untuk konstruksi.

Menjadikan bambu sebagai hiasan tentu saja memiliki nilai plus karena bisa memperindah ruangan, lampu hias ini bisa dijadikan hiasan di dalam dan juga bisa ditempatkan di luar rumah.

Ini bisa menambah nilai estetik interior rumah. Jadi siapa yang sanggup menolak membayar lebih mahal hanya agar ruangan terlihat estetik dengan kerajinan lampu hias dari bambu?

2. Botol Bambu

Di jaman yang semakin canggih menggunakan bahan dari alam adalah cara kita untuk tidak tergerus dengan teknologi itu sendiri. Contohnya adalah dengan botol bambu.

Bagi para pendukung gerakan save the earth, penggunaan botol bambu sebagai pengganti botol plastik sangat dianjurkan. Peluang bisnis kerajinan bambu ini sangat besar mengingat sudah banyak orang yang sadar akan bahan ramah lingkungan.

3. Peralatan Makan 

Selanjutnya peluang bisnis kerajinan bambu dengan KTA Amar Bank bisa dengan membuat berbagai peralatan makan dari bambu. Mulai dari sendok, garpu, sumpit sampai gelas minum.

Dengan memakai bambu tentu ini akan mengurangi pemakaian bahan-bahan yang bisa merusak alam. Peluang ini cukup besar juga loh untuk mensukseskan kampanye tentang sustainable product yang saat ini gencar dilakukan.

4. Jam Tangan Bambu

Salah satu pernak-pernik fashion yang banyak dipakai oleh orang-orang adalah jam tangan. Nah tidak ada salahnya kita menggandeng pengrajin untuk mencoba untuk membuat jam tangan dari bambu.

Peluang bisnis kerajinan bambu dengan KTA Amar bank ini sudah pasti banyak diburu orang. Jam tangan dari bambu akan terlihat lebih eksklusif dari jam tangan biasanya. Harganya juga bisa jauh lebih mahal.

5. Alat Musik Bambu

Alat musik bambu bisa menjadi salah satu peluang bisnis kerajinan bambu dengan KTA Amar Bank. Alat musik bambu memiliki banyak peminat sehingga peluang bisnisnya juga besar. Para seniman banyak yang mencari alat musik dari bambu karena lebih awet dan unik.

Dari semua peluang bisnis di atas kita bisa memulai dengan menggandeng para pengrajin bambu lokal yang ada. Tapi jika kita mempunyai keterampilan untuk mengolah bambu sebagai kerajinan maka tak apa kita mengerjakannya sendiri. 

Peluang bisnis kerajinan bambu dengan KTA Amar Bank memiliki banyak keunggulan seperti KTA Amar Bank sangat praktis saat pengajuannya, memiliki jumlah pinjaman yang besar sampai Rp 20 juta dengan jangka waktu cicilan sampai 20 bulan.

Selain itu juga KTA Amar Bank aman dan transparan karena sudah terdaftar di OJK sejak 2014.

Syarat Pengajuan KTA Amar Bank

Persyaratannya juga mudah yaitu WNI usia 21 sampai 55 tahun, mempunyai rekening bank, mempunyai penghasilan, mempunyai KTP domisili di area pelayanan Amar Bank.

Untuk mengajukan KTA Amar Bank juga mudah karena bisa dilakukan dengan aplikasi. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pendaftaran dengan mengisi pilihan jumlah dana dan lama pinjaman yang diinginkan lalu kirimkan formulir itu
  • Data akan diproses kurang lebih 24 jam oleh tim analis
  • Konfirmasi pinjaman disetujui lalu atur waktu untuk tanda tangan kontrak dengan kurir bank
  • Setelah tanda tangan dana bisa diterima 1-3 hari kerja

Peluang bisnis kerajinan bambu dengan KTA Amar Bank akan menjadi sangat menguntungkan jika kita bisa memanfaatkan media sosial sebagai sarana pemasaran.

Mengingat di saat pandemi ini aktivitas kita dibatasi maka media sosial bisa menjadi ajang promosi yang masif. Tidak hanya menjangkau dalam negeri saja, dengan media sosial kita bisa juga menembus pasar internasional.

Selain itu kepiawaian kita dalam memilih bahan baku bambu yang bagus juga menjadi syarat peluang bisnis ini bisa bertahan. Karena setiap bambu juga memiliki kualitasnya masing-masing.

Nah itu dia pembahasan mengenai peluang bisnis kerajinan bambu dengan KTA Amar Bank yang bisa kita coba.

Dengan bisnis kerajinan bambu selain memaksimalkan pemanfaatan bambu ini juga bisa menjadi tambahan peluang usaha untuk para pengrajin bambu.

(Baca Juga: Cara Memilih Bahan Baku untuk Bisnis Fashion Ramah Lingkungan)

Tak perlu risau lagi mengenai modal yang harus dimiliki untuk menjalankan bisnis. Karena saat niat dan konsep sudah matang, kita bisa mengajukan KTA atau pinjaman dana tunai yang banyak diperuntukan untuk usaha atau bisnis.

Pinjaman dana tunai pun bentuknya bermacam-macam, jadi jangan sampai salah memilih. Untuk mempermudahnya kita bisa melakukan pengajuan pinjaman dana tunai melalui CekAja.com.

Di CekAja.com kita dapat memperoleh informasi seputar pinjaman dana tunai sebelum melakukan pengajuan. Misalnya untuk bisnis kerajinan bambu yang akan kita jalankan, tentu saja akan diarahkan pada pinjaman KTA Amar Bank yang memiliki segmentasi sesuai.

Oleh karena itu, ajukan pinjaman dana tunai melalui CekAja.com, agar pinjamanmu lebih cepat di proses dan juga aman. Karena sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK.

Yuk ajukan pinjaman dana tunai sekarang juga melalui CekAja.com.

Advertisement